• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Terjadi Pemadaman Listrik? Ini Beberapa Hal Harus Dihindari

fransheir

IndoForum Newbie F
No. Urut
289546
Sejak
24 Sep 2021
Pesan
15
Nilai reaksi
0
Poin
1
Saat terjadi pemadaman listrik mungkin bisa saja menjadi hal tidak terduga bagi Anda. Hal tersebut dapat muncul tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, apa lagi akibat dari kerusakan kabel kelistrikan menjadi penyebabnya.

Jika tidak ingin menjadi korsleting ketika pemadaman terjadi, maka ada beberapa hal harus segera dilakukan. Dimulai dengan menghindari peralatan elektronik milik Anda terhubung pada sumber kelistrikan di dalam rumah.

Kemudian, ketika kulkas dalam keadaan kosong, atau sebagian kosong, tetap akan dingin meskipun sudah 24 jam tanpa daya. Maka dari itu, lebih baik memutus terlebih dahulu aliran daya ketika pemadaman.

Terlalu banyak menghidupkan lilin dalam rumah, ketika sedang gelap tersebut. Juga berisiko menimbulkan bahaya hingga kemungkinan bisa membuat kebakaran terjadi saat terlalu banyak menghidupkan lilin tersebut.

Meskipun bisa menjadi sumber penerangan lainnya, namun akan lebih baik agar berhati – hati. Lebih baik juga untuk tidak membuka kulkas ketika mati listrik sedang berlangsung, karena udara dingin bagian dalam keluar.

Fungsi dari kulkas sendiri, tidak dapat berjalan maksimal hingga daya kembali hidup nantinya. Melakukan penanganan cepat saat terjadi pemadaman listrik merupakan langkah tepat untuk digunakan agar tidak timbul masalah.

Sumber: https://www.interjaya.com/blog/persiapan-pemadaman-listrik-apa-yang-tidak-boleh-dilakukan/
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.