Tentang bunga lily

Discussion in 'Forum Edukasi' started by Dhantws, 4 Apr 2018.

  1. Dhantws

    Dhantws IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    288358
    Joined:
    2 Mar 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Dikatakan bahwa bunga lily sangat ditampilkan oleh orang-orang Yunani karena berasal dari susu Hera, Ratu para dewa. Mirip dengan mawar, ternyata bunga lily memiliki makna yang berbeda makna (floriography)., Lili disebut sebagai simbol untuk orang-orang yang lahir di bulan Mei, karena sebagaian bunga di tumbuh di bulan ini

    Berdasarkan floriografi, lily putih melambangkan kesucian dan kebijakan. Dalam teratai Peru jenis (alstroemeria) termasuk persahabatan dan pengabdian, sedangkan bunga lily merah menandakan kekayaan dan kemakmuran.

    Selain itu, ternyata lily adalah simbol dari dunia organisasi dari Pramuka WOSM (Organisasi Gerakan Pramuka Dunia) oleh Baden Powell 'Ayah dari Pramuka dunia',, berisi atas gambar 'fleur-de-lis' atau dikenal juga sebagai bunga lili dengan tiga ujung, kompas, dua bintang, yang dilingkari tali bersimpul mati dengan warna keliling berwarna ungu. Di Indonesia, simbol ini merupakan bagian dari gerakan Pramuka.

    Berdasarkan Djadja Siti Hazar Hoesen, seorang peneliti di Pusat untuk biologi penelitian, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang disebut oleh sebagian kultur masyarakat dilambangkan sebagai kesuburan dan ketenangan. Sebagai tanaman hias, umbi-umbian Lili mengandung Glukomanan bahkan telah berkhasiat sebagai obat-obatan antitusif (batuk) dan obat penenang (obat penenang).

    Zephyrantes juga dikenal dengan nama Rain Lily (lili hujan) adalah salah satu jenis lili yang banyak digunakan sebagai tanaman hias dan obat tradisional di negara Cina dan beberapa negara lainnya (Jurnal Vegetalika, Universitas Gajah Mada). Dinamakan lili hujan karena bunga ini tumbuh dan mekar setelah musim hujan.

    Daun dari tanaman ini di Afrika Selatan sebagai obat untuk diabetes melitus karena memiliki khasiat biologis seperti antimikroba, antivirus, antitumor, dan lainnya karena alkaloid dan kandungan fenol. Spesies dari genus ini meluas di daerah yang memiliki iklim hangat yang terletak di belahan bumi barat. Di Indonesia tanaman lili hujan yang sering dijumpai memiliki warna bunga kuning, merah muda, dan putih.


    Demikian bebepa info tentang bunga lily. Untuk informasi lebih dalam lagi, atau klik Toko Bunga Jakarta , karena di sana ada berbagai jenis info tentang bunga.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG