• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Teknologi Plasma Juga Bisa Di Gunakan untuk Fashion

luckysucipto

IndoForum Newbie F
No. Urut
287287
Sejak
18 Jan 2017
Pesan
24
Nilai reaksi
0
Poin
1
AO-TEKNIK – Teknologi plasma bukanlah sekadar pengganti dari cat plastik primer. Plasma yang merupakan wujud keempat dari setiap benda setelah padat, cair dan gas saat ini sedang dikembangkan lebih lanjut. Walau begitu sudah banyak kelebihan dan keuntungan dari teknologi plasma yang berguna bagi kehidupan manusia.

Plasma dapat digunakan untuk mengurangi limbah industri bahkan bukan tidak mungkin di masa yang akan datang teknologi ini mampu mengurangi limbah dan sampah rumah tangga. Plasma gasfikasi merupakan proses ekstrem menggunakan plasma untuk mengubah benda organic menjadi gas sintetsis dengan komponen promer hydrogen dan karbon monoksida. Walau belum digunakan secara umum dan masih memerlukan penelitian lebih lanjut ini membuktikan kalau teknologi plasma adalah teknologi masa depan dan bukan sekadar pengganti cat plastik primer.

Teknologi ini sudah umum digunakan di berbagai industri terutama yang berbahan dasar plastik, logam atau material lain yang membutuhkan modifikasi permukaan sebelum melanjutkan ke proses berikutnya. Tapi banyak yang belum tahu kalau teknologi plasma juga mulai digunakan di industri fashion.

Integrasi teknologi plasma ke dalam industri fashion terjadi seiingi dengan semakin maraknya pengaplikasian 3D printing dan cutting dalam fashion. Teknologi plasma digunakan untuk memastikan kebersihan setiap permukaan tekstil setelah proses 3d printing dan cutting sehingga aman ketika digunakan oleh para model maupun pengguna lainnya. Menerapkan teknologi plasma dalam industri fashion juga memungkinkan untuk memodifikasi permukaan tekstil secara bersamaan karena teknologi ini dapat diterapkan pada permukaan apa saja tanpa mempermasalahkan ukuran. Hal ini tentu saja mnghadirkan kemudahan yang selama ini decari oleh pelaku dunia fashion.

Industri fashion juga mulai melirik teknologi plasma salah satunya karena teknologi ini mampu mengurangi penggunaan bahan kimia, air dan energy dalam proses finishing. Selain itu juga karena menggunakan teknologi plasma berarti memungkin untuk menjaga dan tidak mengubah kondisi bahan tekstil hingga proses akhir selesai dilakukan.

Dari sekian banyak keuntungan yang ditawarkan oleh teknologi plasma juga dengan semakin banyak industri yang mulai memanfaatkan teknologi ini rasanya aneh jika Anda masih tidak tertarik untuk memanfaatkannya dalam industri di mana perusahaan Anda bergera. Jika Anda tertarik menerapkan teknologi ini PT. Alfa Omega Teknik yang merupakan agen tunggal dari Diener Electronic siap untuk membantu dan memperkenalkan cara terbaik memanfaatkan teknologi ini.

Sumber
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.