• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tak Dapat Land Cruiser, Djarot Minta Dibelikan Lima Sepeda Motor

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
tDxb0.jpg
Tidak dikembalikannya mobil dinas Toyota Land Cruiser oleh mantan Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan berdampak terhadap Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Hingga kini, Djarot tak memiliki mobil dinas.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Heru Budi Hartono mengatakan, Djarot sebenarnya sudah ditawarkan mobil dinas, tetapi ia menolak. Untuk mendukung kegiatan sehari-harinya, Djarot menggunakan mobil pribadinya, Toyota Kijang Innova, dengan nomor polisi B 1709 PQQ.

"Beliau enggak mau (diberi mobil dinas), mau pakai Kijang juga enggak masalah," kata Heru, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/12/2014). Kalaupun ada anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas, kata Heru, Djarot lebih memilih dibelikan sepeda motor.

Adapun jumlah sepeda motor yang diminta oleh Djarot adalah sebanyak lima unit. "Malah beliau tadi minta motor ke saya, minta lima. Mungkin nanti mau keliling naik motor. 'Kalau macet, saya pakai motor saja. Taruh di rumah satu'," kata Heru sembari menirukan ucapan Djarot.

Sebagai informasi, mobil dinas jabatan jenis Toyota Land Cruiser yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ada tiga, masing-masing digunakan untuk gubernur, wakil gubernur, dan ketua DPRD.

Saat ini, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama telah menggunakan jenis mobil tersebut. Demikian juga Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi. Namun, mobil yang digunakan oleh Prasetyo bukan mobil yang menjadi jatah ketua DPRD.

Mobil tersebut adalah mobil jatah Gubernur DKI, yang sebelumnya digunakan oleh gubernur terdahulu, Joko Widodo. Basuki sendiri telah meminta Ferrial agar segera mengembalikan mobil dinas yang harga barunya sekitar Rp 1 miliar itu.

"Pak Gubernur minta ditarik. Itu sedang dalam proses, sedang dalam proses ditarik. Beliau (Ferrial) mau kok (mengembalikan)," ucap Heru.
 
a very good example :D

andaikan semua pejabat memiliki sifat yang sama dengan Pak Djarot...

negara bisa hematkan banyak anggaran

---

ahahha

agen bola
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.