Taekwondo

smart-brain

IndoForum Junior A
Ada yang pernah belajar Taekwondo ?? kayak Baek/Hwoarang - Tekken
gw dulu pernah belajar waktu di sekolah, ikut ekskul. cm gara2 gw keseleo
leher gw waktu melakukan "tendangan cangkul" .. gw jadi berhenti sementara deh.
 

mas6

IndoForum Senior E
hmm
maw ikud sih tapi pas di daftarin ma mama gwa malah salah daftar ke karate
Keren tuh Gerakanya
en Lv yg paling rendah nya taekwondo apa ya?
apa abis taekwon jadi soulinker? /heh
 

smart-brain

IndoForum Junior A
mas6 said:
hmm
maw ikud sih tapi pas di daftarin ma mama gwa malah salah daftar ke karate
Keren tuh Gerakanya
en Lv yg paling rendah nya taekwondo apa ya?
apa abis taekwon jadi soulinker? /heh
emang Lv terendahnya apa, mksd kk sabuk nya yah? ya putih lah paling rendah.
gerakannya emang keren, semua manfaatkan kaki, waktu ujiannya kudu bs split loch.. ato engga kaki nya bs diangkat 1 keatas tegak lurus.
dr belajar taekwondo situ gw tau gmn nendang yg bener, en musuh bs terbang mundur.. wekekekeke..
koq bisa salah daftar ke karate ?
 

mas6

IndoForum Senior E
di kiranya karate itu sama ma ibu gwa
jadi deh......
tapi ada nendang nya juga

RECOMENDED FOR SOCCER PLAYER
karena semuanya kaki en isa tumbuhin otot kaKI bagus bwat pemain bola
 

cungz

IndoForum Senior B
Btw, gw gak pernah sih belajar taekwondo, tapi penasaran juga, kok kaki di angkat ke atas bisa lurus gitu... /hmm
latihannya kayak gimana tuh??
 

smart-brain

IndoForum Junior A
@cungz
ya pokoknya kudu lurus,, kl nekuk ga lulus.
kaki nya kudu lentur lah.. kl kaku mana bs luwes nanti combo nya..

@mas6
beda donk nendangnya,, taekwondo ampir semuanya tendang2an.
kl karate kan ada pake tangannya.
 

mas6

IndoForum Senior E
KOmbo????
aq ada tuh buku panduan nya(di kasih)Keren2 movement nya.....
Harus lurus ke atas kepala gitu?Bediri?Atau duduk?
 

cungz

IndoForum Senior B
@smart-brain
Lentur??
Cara ngelenturin nya gimana tuh?? /heh
Misalkan ikut pertama kali latihan, kan gak akan bisa langsung lentur kan?
 

emhhh

IndoForum Beginner B
Hehehe soryyy bangetttt bukannya mau ngejek ato mau ngeremehin, tapi gw dah berkali-kali latihan sparing ama perguruan Taekwondo ternama sperti Bekasi dan Cijantung tapi kolat Pencak Silat gw ngak pernah kalah. Bukan karena orannya jago2 tapi karena permainannya di lapangan sangat mudah untuk dibanting dan disapu. Lihat saja dati tendangan tingginya, kaki penumpunya dalam keadaan jinjit, Itu adalah makanan empuk untuk disapu dan dicircle.

Sekali lagi ini bukan untuk menghina atau mengejek tapi ini adalah share dari ngengalaman nyata...

No Flame No Offens Peace
 

cungz

IndoForum Senior B
Hehehe ilmu kk emhhh nya lebih mantap kale! Makanya perguruan Tae Kwon Do nya di sapu bersih semua... /heh /no1
 

Tsukisaki Yuu

IndoForum Beginner A
mungkin karena dia cuma pake kaki ya? jadi kalo ikut pertandingan campuran antar cabang gitu agak susah.... ga tau de kalo master2 taekwondo gitu. mungkin mereka punya cara sendiri.

OOT->kalo taekwondo vs capoeira menang mana yah?
 

emhhh

IndoForum Beginner B
@Cungz: hehehe bukan gitu maksudnya. Jd ngak enak gw :"> 8-} yang pasti gw ngak ada maksud nyombongin diri sama sekali. Ini cuman buat bagi pengalaman jadi ngak ada maksud apa2:D :D :D :D

Yah memang semua itu adalah tergantung skill dari masing2 atlet tapi selama ini yang pernah gw liat tendangan dari Taekwondo emang cepat dan tipuan kakinya juga cukup sulit dibaca tapi fariasi dalam pertarungnnya hanya bermain kaki sedangkan bantingan dan pukulannya "hampir" tidak pernah digunakan.

Nah banyak atlet Taekwondo memiliki kelemahan terlalu sering mengangkat satu kaki dalam waktu yang lama (mengganjal). Memang bila terkena tendangan "T" tersebut maka musuh biasanya akan terdorong bahkan terjatuh, tapi dengan 1 kaki menopang tubuh maka sangat mudah untuk di circle atau disapu dan bila itu terjadi maka jatuhnya akan sangat Fatal.

Juga Taekwondo dalam mendendang sering kali kaki penopangnya jinjit. Itu juga sangat enak untuk dibanting dan juga disapu. Secepat apapun tendangan itu maka dorongan kecil saja bisa membuat jatuh si penendang.
Nah di pengalaman ini gw pernah menjatuhkan 3 kali atlet taekwondo dalam 1 pertandingan.

Dibalik itu semua sebetulnya Taekwondo adalah beladiri yang bagus karena Taekwondo adalah beladiri yang cepat dalam menghabisi musuh. Jadi klo ingin menjaga diri memang Taekwondo sanga-sangat bagus...

Sekali lagi gw ngak ada maksud ngeremehin dan menyombongkan diri, gw cuman pengen berbagi pengalaman buat smua..:D :D :D
 

mas6

IndoForum Senior E
Kelemahan TAEKWONDO
Kaki kena di tarik keatas di sapu jatuh
Sapu biasa aja jatuh karena nda pake kuda2 CMIIW
en Aq nda ngajak flame /sob
En silat itu Gaya nya kek apa seh?
 

emhhh

IndoForum Beginner B
mas6 said:
Kelemahan TAEKWONDO
Kaki kena di tarik keatas di sapu jatuh
Sapu biasa aja jatuh karena nda pake kuda2 CMIIW
en Aq nda ngajak flame /sob
En silat itu Gaya nya kek apa seh?
hahaha ia emang kaga ada yang nge flame kok :D :D

Klo soal kuda2 Taekwondo emang gw kurang ngerti, soalnya yang pernah gw lawan dia sering melakukan step di tempat dengan menggerak2-kan kaki kedepan dan ke belakang dengan cepat:-/ :-/

Klo silat tuh ada banyak macem gw, sendiri dari cabang pencak silat Merpati Putih.
Klo kuda2 silat disebut dengan Kaedah. Merpati Putih adalah silat yang menggunakan tangan kosong. Dalam Merpati Putih mengandalkan ketenangan maka dari itu ilmu pernafasan merupakan ilmu yang paling dasar dalam MP.
Dah segitu dulu :D klo ada yg mo ditanya tentang MP silakan tapi klo bisa jangan di topik ini yah, soalnya ini topiknya Taekwondo hehehehehehe
 

cungz

IndoForum Senior B
mas6 said:
MP apaan?
magic point /heh
mang selain merpati putih apa?
MP ya Merpati Putih kale.. :D
Eh kk, kalo aliran bela diri yang laen, kayak Pencak Silat, karate, dll, bisa gak kakinya di angkat ke atas mpe lurus kayak Taekwondo? Ato cuma taekwondo aja yang bisa gitu? /hmm
 

emhhh

IndoForum Beginner B
@mas6: Pencak Silat ada bermacam2 seperti Teratai Putih, Bunda Hati kudus, Tapak Suci, dll. Mungkin salah satunya yang ada di iklan Biskuat susu yang ada anak disuruh ngelakuin lompatan macan. Nah itu salah satu cabang dari Pencak Silat. Coba liat lambang putih di bagian kiri dada anak yang main di iklan tersebut, ntar ada lambang tulisannya IPSI artinya Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Klo soal ngangkat kaki lurus ampe kepala itu semua masalah perenggangan. Siapa aja bisa ngelakuin asal rajin perenggangan. Contohnya aja para pebalet tuh pasti bisa kayak gitu. Coba deh setiap bangun pagi belajar split, pasti dalam 1 taun dah lumayan bisa walaupu ngak lurus. Klo gw sendiri jujur blon bisa kayak gitu, soalnya paling males perenggangan, sakit banget...
 

cungz

IndoForum Senior B
/hmm Jadi peregangan yah.. /hmm
@emhhh
sekedar sharing nih kk.. /heh Kalo cabang bela diri yang paling punya banyak kelebihan selain pencak silat apaan?
Trus kalo di Indo tuh ada Capoeira gak sih?
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top