• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Suzuki Satria Kalah Torsi Dibanding Jupiter MX Baru

AD5356QU

IndoForum Beginner C
No. Urut
281096
Sejak
27 Mei 2013
Pesan
794
Nilai reaksi
9
Poin
18
K8TNF.jpg
Yamaha mau tidak mau membandingkan produk barunya, Jupiter MX dan MX King, dengan kompetitor yang tak lain adalah si ramping Suzuki Satria. Dengan harga berbeda Rp 1 jutaan, masing-masing menawarkan pengikat bagi pengguna loyalnya.

Namun, Yamaha tanpa menyebut Suzuki Satria berujar bahwa mesin Jupiter kali ini lebih besar secara tarikan, di samping sedikit perbedaan power.

"Mesinnya MX King ini torsinya sangat besar 13,8 KW, sementara kompetitor 12,4 KW, meski power hanya beda sedikit, 0,4 KW," kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dengan adanya Jupiter MX, Yamaha dan kompetitor kini sama-sama memiliki produk bebek sport 150 cc. Suzuki Satria sendiri sebenarnya lebih punya banyak pilihan. Namun memang, tiga varian yang mereka tawarkan masih berada pada batas banderol Rp 19 jutaan.

Suzuki Satria melepas Satria F150 dengan harga Rp 19,82 juta, lalu di atasnya ada model dengan stiker baru "Blackfire ll" yang lebih mahal Rp 5.000 saja. Adapun varian teratas Suzuki Satria adalah model MotoGP Series yang dibanderol Rp 19,955 juta.

Sementara itu, harga untuk Jupiter MX150 King Rp 18,95 juta, sedangkan untuk Jupiter MX 150 itu Rp 18,45 juta.

Versi baru MX sendiri hadir dalam dua pilihan yang memiliki sejumlah perbedaan siginifikan. Masing-masing memiliki spesifikasi mesin yang sama dengan harga sedikit berbeda.

Salah satu keunikan yang ditawarkan pada Jupiter MX King dari Yamaha adalah fitur spidometer yang bisa menyapa pemiliknya. Fitur ini sebelumnya tersedia di Yamaha Vixion, tetapi kini ada di sepeda motor bebek sport tersebut.

King sendiri secara tampilan lebih berotor ketimbang MX. Namun, mesin yang digunakan berspesifikasi sama. Keduanya menggunakan mesin injeksi 4-tak 4 Valve SOHC berpendingin cairan dengan siliner tunggal dalam posisi tegak, bervolume silinder 150 cc. Dengan cc lebih besar, diameter-langkah pun berbeda dari model sebelumnya, yakni 57,0 x 58,7 mm.
 
Tak heran mengapa sekarang Suzuki Satria kurang diminati, padahal dulu Satria paling keren [sorry]
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.