• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Solusi Cerdas Atasi Sakit Kepala, Herbamed Salah Satunya

jennywijaya

IndoForum Newbie C
No. Urut
288379
Sejak
10 Nov 2020
Pesan
146
Nilai reaksi
1
Poin
18
Jangan remehkan sakit kepala. Kondisi ini bisa membuat Anda berbaring seharian dan tidak mampu beraktivitas. Solusi mesti segera dicari. Mengonsumsi suplemen yang dapat meredakan sakit kepala ataupun migrain, seperti Herbamed, pun tidak menjadi soal.

Pasalnya, Herbamed bisa meningkatkan aliran darah ke otak sehingga suplai oksigen menjadi lebih optimal. Suplai yang maksimal inilah yang akan meredakan nyeri pada bagian kepala, leher, maupun mata Anda. Sakit kepala pun perlahan akan sirna.

Tentunya selain menggunakan produk herbal seperti Herbamed, Anda juga bisa melakukan sejumlah cara untuk meredakan sakit kepala yang mengganggu. Berikut ini adlaah solusi cerdas dan simpel untuk mengusir sakit kepala.

Perbanyak Minum Air

Sakit kepala yang Anda alami bisa jadi disebabkan asupan air yang kurang sehingga tubuh mengalami dehidrasi. Sakit kepala karena dehidrasi pun cenderung mengarah ke migrain. Untuk meredakannya, tentu saja Anda perlu mengonsumsi lebih banyak air mineral. Minumlah 1—2 gelas air sekaligus ketika sakit kepala. Tunggu 30 menit dan rasakan sakit kepala berkurang atau tidak. Jika benar berkurang, fiks penyebab sakit kepala Anda adalah kurang cairan tubuh!

Kompres Dingin

Ambillah es batu atau bilaslah kain lap dengan air dingin. Setelah itu, kompres bagian kepala atau leher Anda ketika sakit kepala menyerang. Sampai saat ini memang belum ada penjelasan rinci mengapa mengompres air dingin yang bertujuan menghambat aliran darah menjadi ampuh untuk mengatasi sakit kepala. Namun dari beberapa penelitian, mengompres dingin sukses membuat nyeri sakit kepala mereda.

Konsumsi Herbal Tertentu

Beberapa jenis herbal ternyata cukup ampuh meredakan sakit kepala yang mengganggu. Contoh herbal yang efektif menghilangkan sakit kepala, antara lain daun pegagan, kunyit, maupun jahe. Berbagai herbal tersebut memiliki sifat anti inflamasi yang disinyalir menjadi kunci solusi untuk meredakan sakit kepala akibat peradangan. Jika Anda sulit untuk mengonsumsi herbal-herbal tersebut, mengasup Herbamed bisa menjadi alternatif. Pasalnya, tiap kapsul Herbamed mengandung ekstrak pegagangn, jahe, kunyit, bangle, dan batang pulai.

Rutin Berolahraga

Salah satu cara paling sederhana untuk mengurangi frekuensi dan keparahan sakit kepala adalah dengan melakukan aktivitas fisik. Olahraga secara teratur nyatanya membuat nyeri sakit kepala berkurang sebab aliran darah ke otak lebih lancar. Tidak perlu memikirkan olahraga yang sulit dan berat. Rutin berjalan kaki 30—60 menit dalam sehari pun bisa sangat efektif mencegah dan meredakan sakit kepala yang sering mampir dan mengganggu.

Matikan Lampu Kamar

Cahaya terang bisa membuat sakit kepala Anda semakin parah. Jadi jika Anda sedang sakit kepala, berbaringlah, namun jangan lupa untuk mematikan lampu kamar. Sebisa mungkin buat suasana tenang agar otak Anda tidak terstimulasi dan bisa berisitirahat. Cara ini akan membantu mempercepat pemulihan diri Anda dari sakit kepala.

Minum Kopi atau Teh

Meredakan sakit kepala bisa semudah duduk bersantai di teras rumah sambil menyeruput kopi ataupun teh. Kedua minuman tersebut mengandung kafein yang mampu mengurangi rasa nyeri dari sakit kepala yang Anda alami. Pasalnya, kafein bisa meningkatkan mood, meningkatkan kewaspadaan, dan menyempitkan pembuluh darah; yang semuanya dapat berdampak positif pada gejala sakit kepala. Kafein nyatanya juga mampu membantu meningkatkan keefektifan obat umum yang digunakan untuk mengobati sakit kepala, seperti ibuprofen dan acetaminopen.

***

Herbamed hanyalah salah satu cara untuk mengobati sakit kepala. Namun selain itu, perubahan pola hidup agar lebih sehat pun menjadi kunci agar sakit kepala tidak sering datang berkunjung ke tubuh Anda.
 

che rif

IndoForum Newbie F
No. Urut
289170
Sejak
10 Jun 2021
Pesan
1
Nilai reaksi
0
Poin
1
terimaksih atas pengetahuannya. sangat bermanfaat
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.