• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Siswa SD Dikeluarkan Gerak Jalan Akibat Seragam Menguning, Setega Itu Pihak Sekolah?

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.578
Nilai reaksi
23
Poin
0
Siswa SD Dikeluarkan Gerak Jalan Akibat Seragam Menguning, Setega Itu Pihak Sekolah?


Gerak jalan atau baris berbaris biasanya diadakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Kegiatan ini dapat diikuti oleh siapa saja, baik masyarakat biasa maupun dari kalangan akademis.

Ada banyak sekali manfaat dari gerak jalan, misalnya melatih fisik, melatih kedisiplinan, fokus, & tanggung jawab.

Dalam satu regu gerak jalan terdiri dari minimal 17 orang atau lebih. Karena merupakan kegiatan kelompok, umumnya kekompakan jadi hal yg diutamakan, baik kekompakan dalam berbaris maupun kekompakan dalam hal atribut atau seragam.

Berbicara mengenai atribut gerak jalan, baru-baru ini hangat jadi perbincangan netizen di media sosial terkait seorang bocah SD yg dikeluarkan pihak sekolah dari barisan gerak jalan dengan alasan warna baju seragamnya yg sudah menguning, sementara baju seragam teman-teman berbarisnya tampak putih bersih.

{thread_title}



Dilansir dari enewsindonesia.com, siswa tersebut bernama Ikbal yg duduk di bangku kelas 5 SDN 233 Mattampawalie Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Jika benar siswa SD tersebut dikeluarkan dari barisan gerak jalan cuma gara-gara warna seragam yg sudah menguning, maka sama saja pihak sekolah membunuh mental si anak. Sebab hal tersebut pasti meninggalkan luka di hatinya yg akan terus membekas hingga kapanpun. Ia pasti sangat kecewa & itu dapat dianggap sebagai hal yg tidak manusiawi, mendiskreditkan salah satu anak cuma sebab seragam yg tidak sama.

Seharusnya, pihak sekolah juga menyediakan seragam kalau memang yg dikenakan salah satu anggota gerak jalan ada yg kurang sesuai, bukan malah mengeluarkan seenaknya saja, apalagi kalau si bocah sudah mengikuti latihan beberapa kali.

Namun setelah ditelusuri, pihak sekolah menyatakan kalau itu cuma kesalah pahaman belaka. Menurut mereka, Ikbal diajak ke belakang untuk diatur kerapiannya, tetapi pada saat kejadian orangtua ikbal datang & seketika mengambil anaknya.

Entah yg benar yg mana, sang bocah memang dikeluarkan dari barisan gerak jalan gara-gara seragam yg kuning atau ini cuma sebuah kesalah pahaman yg jadi semakin rumit setelah dibawa ke dunia maya? Versi mana yg benar?

Bagaimana menurut GanSis?

Gambar: google
Video: Info
Hari ini 20:46
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.