• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia

Angela

IndoForum Addict D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
27.510
Nilai reaksi
5
Poin
0


Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Oke, berhubung thread kebenaran & memicu perdebatan namun sensitif karena mengandung unsur SARA maka, kali ini kita akan bahas thread sederhana namun menambah wawasan tentang suatu hal yg dapat dibilang kehidupan manusia ini ada yg mengatur.

Untuk itu kita akan membahas tentang seorang George Soros yg dapat menciptakan krisis Inggris & juga Asia, bagaimana caranya dia dapat mengerjakan hal itu? Yuk, kita bahas.

Yang menarik ini bukan konspirasi, bahkan Soros mengaku terang-terangan. Apa yg dilakukannya juga legal, bagaimana seorang Soros dapat menghancurkan currency sebuah negara?

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Jadi George Soros ini adalah trader Wall Street yg sudah melegenda, sebagai trader jelas ada untung ada juga loss. Tapi di tahun 1990an dimana ia sukses menekuk lutut Inggris melalui peristiwa Black Wednesday yg terjadi pada 1992.

Bahkan di tahun 1997, juga Soros yg menyebabkan Krisis Moneter yg melanda Indonesia & Negara Asia lainnya pada 1997-1998. Efeknya di Indonesia jelas Suharto lengser & orde reformasi bergerak, tetapi malah terjadi dualisme politik identitas.

Karena Soros ini merupakan spekulan mata uang (currency), nah ngomongin mata uang dapat dibilang dimasa sekarang uang itu tidak.ada jaminan karena cuma berupa fiat money.

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Kalau dulu memang berdasarkan nilai emas, namun sekarang cuma modal percaya alias base on fake. Karena kita percaya pada pihak Amerika maka patokan mata uang dunia adalah Dollar yg semakin kuat.

Nah, kalau gak ada jaminan apa yg menciptakan currency Inggris lebih kuat dari currency Amerika? Hanya supply & demand, semakin banyak orang yg butuh pound Inggris untuk membeli barang, maka mata uang Inggris akan menguat dari mata uang lain.

Walau, dalam keadaan lapangan tak sering seperti itu seperti China yg tak harap mata uang mereka kuat. Jadi barang yg mereka jual akan tetap murah untuk masyarakat dunia, kalau mata uang mereka kuat imbasnya harga juga akan terkatrol naik.

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Untuk itu pemerintah Indonesia menggalakan untuk bangga mengpakai produk barang lokal, kalau ini terjadi maka currency kita akan menguat karena banyak orang butuh rupiah untuk membeli barang lokal.

Nah, ditahun 1992 Soros melihat ada kesalahan yg dilakukan oleh Perdana Mentri Inggris John Major yg menggantikan Margareth Thatcher. Sedangkan saat itu ekonomi Inggris sedang buruk, atau resesi harusnya Bang sentral negara tersebut menurunkan suku bunga, supaya orang yg minjem duit ga mahal. Nah semakin banyak pinjaman, maka akan ada transaksi jual beli semakin banyak hal itu putaran ekonomi akan semakin bergairah.

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Tapi ternyata John Major tak mengerjakan itu, suku kembang tetap tinggi karena ia harap masuk ke European Exchange Rate Mechanism (ERM). Itu sebuah sistem pre euro, karena saat itu euro belum ada baru di tahun 1999 currency itu ada.

Jadi mata uang di eropa itu nanti harus sama hasilnya tidak ada perubahan, misal 1 pound ditentukan 2 Mark German. Nah nilai ini jadi sebuah ketetapan. Jadi nilainya ga boleh turun atau naik, semua harus fix.

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Nah disini terjadi dilema, saat itu Inggris tengah resesi kalau pound dijadikan patokan currency ketika masuk ERM maka mata uang mereka harus kuat, maka disitulah Inggris tidak menurunkan suku bunga. Karena kalau itu dilakukan dapat menyebabkan nilai Pound akan turun.

Nah karena gengsi John Major yg masuk ERM, tidak mengerjakan perbaikan ekonomi. Dan Soros melihat itu sebagai peluang, maka Soros menukarkan mata uang Poundsnya ke Mark Jerman secara mendadak tanpa diduga oleh banyak orang, karena ia nilai lebih stabil dibanding Pound saat itu. Nah ketika lo sebagai spekulan melihat kejanggalan ada orang buang banyak pound untuk ditukar ke Mark Jerman, apalagi setelah tahu siapa yg membuang pound yaitu Soros.

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Tentu disini semua spekulan currency trader wall street, juga mengerjakan hal yg sama. Otomatis dalam sekejap currency Inggris hancur lebur. Walau pemerintah Inggris membuang devisanya untuk membeli Pound kembali, namun tidak bertahan karena serangan itu cukup mendadak & juga besar. Maka saat itu Inggris keluar dari ERM, karena nilai mata uangnya mengikuti ekonomi pasar alias supply & demand.

Jadi ketika Pound hancur, Soros menukarkan kembali uang Mark Jerman ke Pound tentunya itu akan mendapatkan keuntungan yg cukup besar. Itu yg dinamakan spekulan currency.

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Hal itu juga yg ia buat di Asean, dimana ekonomi Asean di tahun 1997-1998 hancur. Untuk itu pemerintah harus ambil langkah tepat untuk mencegah eksploitasi currency, apa yg dilakukan Soros tidak salah secara hukum.

Namun secara moral, tentu hal itu menciptakan banyak orang susah, seperti perusahaan gulung tikar, pengangguran dimana-mana, cari kerja susah, tak sanggup bayar utang & sebagainya seperti yg dirasakan Indonesia ketika 1997-1998 itu akibat ulah Soros.

Bayangkan dari mata uang Rp 2.000 per 1 Dollar, melonjak jadi Rp 10.000/ Dollarnya dimasa itu. Otomatis barang impor akan naik harganya secara tiba-tiba, ini jadi masalah bagi sebuah negara.

Sisi Gelap George Soros, Hancurkan Ekonomi Inggris Dan Asia


Sampai saat ini currency Indonesia tak dapat turun lagi ke awal, bahkan saat itu efeknya cukup ngeri hingga kerusuhan terjadi di banyak wilayah Indonesia.

Mau gimana lagi Soros adalah seorang kapitalis, dia gak mikirin orang lain sengsara hidupnya. Tuhannya adalah profit, maka selama ada profit hal itulah yg dia lakukan.

Lantas, apa juragan mau jadi spekulan?

emoticon-Angel


Sumber klik, klik, klik, klik

Hari ini 08:05
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.