• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Sis, Ini Pilihan Pakaian Adatmu Untuk Menikah Nanti

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
19.466
Nilai reaksi
4
Poin
0
Sis, Ini Pilihan Pakaian Adatmu Untuk Menikah Nanti

Pernikahan merupakan suatu momen yg sangat sakral, khususnya bagi kedua mempelai. Mereka akan menciptakan momen paling bahagia jadi Raja & Ratu semalam. Dengan sejuta senyuman dari orang tua, kerabat hingga sahabat, bahkan tangisan kebahagiaan saat melihat kedua mempelai sah jadi pasangan suami istri. Momen tersebut pastinya akan dikenang selamanya, & do'a keduanya hanyalah jadi pasangan seumur hidup hingga akhir hayatnya.

Tak afdol ketika membahas tentang pernikahan, tak juga membahas tentang pakaian apa yg cocok dipakai untuk kita saat menikah. Dengan banyak opsi baju adat khas Indonesia atau atau adat yg sudah dimodifikasi, atau dapat juga full modern.

Indonesia sendiri memiliki beragam pakaian khas dari adat masing masing daerah. Dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Dati suku Jawa, Bali, Dayak. Dilihat dari suku jawa saja, pakaian adat untuk menikah ada banyak sekali macamnya, diantaranya yg paling terkenal adalah Jogja Putri, Solo Putri, Solo basahan/dodotan & juga Paes Ageng.

Nah yuk kita intip beberapa model pakaian pengantin dari berbagai adat ya!


Jogja Putri ini yg sering kali dipilih pengantin saat akad nikah, khususnya orang jawa. Karena riasan rambut yg simple. Dengan baju khasnya putih melambangkan kesucian saat awal mula dirinya jadi pendamping hidup suaminya.



Batak juga sering dipakai saat pengucapan janji suci digereja. Tatanannya yg simple menciptakan pengantin terlihat lebih elegan.



Solo Basahan & Jogja Paes Ageng biasanya pakaian seperti ini dipakai saat resepsi, & pasti ada acara temu manten. Ini terlihat glamour & sangat jawani. Serta terlihat seperti seorang puteri. Perbedaan keduanya terletak pada tata rias rambut & alis, meskipun terlihat hampir mirip. Keduanya sama sama berbeda meskipun sama sama mengpakai dodotan.



Solo Putri tata rias rambut hampir sama dengan solo basahan, cuma baju khasnya adalah bludru hitam



Palembang modifikasi, terlihat sangat anggun, menurut beberapa orang mahkota dikepala sangat berat. Benarkah?



Sunda Siger modifikasi, ini sedang tren lo. Banyak pengantin memilih pakaian adat sunda.



Pengantin Banjar wow pengantin dari Kalimantan dengan riasan tegas & sangat cantik



Pengantin Bali ini beratnya berkilo kilo. Tapi kalau mau cantik dengan pakaian Bali. Harus rela ya.



Madura Lilin baru tau ngga sih? Adat madura sebagus ini

Segitu aja ya? Semoga bermanfaat Hari ini 12:00
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.