Siasati Petugas, Pedagang Gunakan Botol Bekas Air Mineral

Discussion in 'Regional' started by yan raditya, 11 Jan 2014.

  1. yan raditya

    yan raditya IndoForum Addict E

    No. Urut:
    163658
    Joined:
    31 Jan 2012
    Messages:
    24.461
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    48
    Location:
    indonesia
    [​IMG]
    Sudah jadi rahasia umum, minuman keras jenis ciu yang diduga kuat berasal dari Desa Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo kerap ditemukan beredar di wilayah Soloraya bahkan beberapa wilayah di Jawa Tengah (Jateng).

    Padahal di Bekonang tidak ada sentra industri atau pengrajin ciu. Menanggapi situasi tersebut, Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari mengakui masih terjadi upaya penjualan ciu di Bekonang.

    Hal itu menurutnya karena beberapa pengrajin nakal nekat menjual ciu. Caranya dengan mencari kelengahan petugas (petugas dan Satpol PP), utamanya pada malam hari.

    “Caranya ya dengan delikan [sembunyi-sembunyi],” katanya saat dimintai tanggapan Solopos.com Jumat (10/1/2014).
    Menurut dia, modus penjualan ciu pun kini semakin berkembang. Bila dulu modus penjualan ciu dilakukan menggunakan jeriken, kini para pelaku jual beli ciu menggunakan botol bekas air mineral.

    Botol-botol berisi ciu tersebut lalu dikemas menggunakan kardus air mineral. “Untuk mengangkutnya menggunakan sepeda motor,” imbuh Joko.

    Dia menerangkan modus baru tersebut dimaksudkan untuk mengelabui polisi yang kerap berpatroli. “Kardus berisi ciu diangkut menggunakan sepeda motor di jok belakang atau depan. Ini modus baru mereka untuk mengelabui petugas kami,” terang dia.
  2. Indah75

    Indah75 IndoForum Junior E

    No. Urut:
    287836
    Joined:
    28 Jul 2017
    Messages:
    1.609
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    38
    Gender:
    Female
    Sudah banyak kornanya kok ya masih beredar.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG