Berita Setelah Gereja, Kini Polrestabes Surabaya Alami Serangan Bom Bunuh Diri

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 14 May 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Surabaya kembali diguncang dengan aksi peledakan bom Mapolres Surabaya, setelah tiga gereja dibom pada Minggu (13/5). Pada Senin (14/5) pagi, Polrestabes Surabaya diserang, ketika empat pelaku bom bunuh diri dengan dua sepeda motor melaju ke gerbang utama kantor polisi, sebelum meledakkan bahan peledak. Sepuluh orang—termasuk empat petugas polisi—terluka dalam serangan itu. Polisi mengatakan bahwa keempat penyerang tewas dan identitas mereka sedang diselidiki.

    Oleh: Devianti Faridz dan Euan McKirdy (CNN)

    Kota Surabaya di Indonesia telah diguncang oleh tiga serangan terpisah dalam 24 jam terakhir, termasuk ledakan bunuh diri mematikan di tiga gereja pada Minggu (13/5), yang dilakukan oleh satu keluarga dengan empat anak.

    Serangan terbaru itu menargetkan satu kantor polisi di kota terbesar kedua di Indonesia pada Senin (14/5) pagi, ketika empat pelaku bom Surabaya dengan dua sepeda motor melaju ke gerbang utama kantor polisi, sebelum meledakkan bahan peledak, kata juru bicara polisi, Frans Barung Mangera.

    Sepuluh orang—termasuk empat petugas polisi—terluka dalam serangan itu. Polisi mengatakan bahwa keempat penyerang tewas dan identitas mereka sedang diselidiki.

    Tidak termasuk para penyerang, delapan orang tewas dalam serangkaian pengeboman pada Minggu (13/5), ketika seorang suami dan istri menggunakan empat anak mereka dalam serangan bunuh diri mematikan di tiga gereja Kristen.

    Kapolri Jendral Tito Karnavian—perwira polisi tingkat atas Indonesia—mengatakan bahwa dia menduga keluarga tersebut adalah anggota kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD), pendukung utama ISIS di Indonesia.

    Dua anak perempuan keluarga tersebut, berusia 9 dan 12 tahun, ikut ketika ibu mereka meledakkan salah satu bom, dan dua putra remaja pasangan itu melakukan serangan terpisah terhadap gereja lain. Semua anggota keluarga meninggal dalam serangan itu.

    Dalam insiden terpisah malam itu—di mana polisi juga menyebutnya serangan teroris—sebuah bom meledak di ....


    Baca Selengkapnya: Setelah Gereja, Kini Polrestabes Surabaya Alami Serangan Bom Bunuh Diri
  2. dianda dewi

    dianda dewi IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288079
    Joined:
    19 Oct 2017
    Messages:
    99
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gender:
    Female
    huhu smg para korban meninggal mendapatkan surga Tuhan

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG