• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Senegal kembali gagal bersinar setelah ditahan seri 0-0 oleh Guinea

Diggie

IndoForum Senior C
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
5.468
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Senegal kembali gagal bersinar setelah ditahan seri 0-0 oleh Guinea.

Senegal kembali gagal bersinar setelah ditahan seri 0-0 oleh Guinea


Bek Guinea Issiaga Sylla (kiri) berebut bola dengan bek Senegal Ibrahima Mbaye (tengah) dalam pertandingan Grup B Piala Afrika 2021 antara Senegal & Guinea di Stade de Kouekong, Bafoussam, Kamerun, 14 Januari 2022. (AFP/PIUS UTOMI EKPEI)

Jakarta (ANTARA) - Tim favorit pemenang Senegal kembali tak dapat tampil mengesankan ketika diimbangi 0-0 oleh Guinea dalam pertandingan Grup B Piala Afrika 2021 Jumat malam ini.

Senegal yg sangat terpengaruh oleh infeksi COVID-19 berbagi posisi teratas Grup B dengan Guinea karena sama-sama mengumpulkan empat poin & berselisih gol sama. Kedua regu sama-sama menang 1-0 dalam pertandingan pertamanya pada Grup B empat hari lalu.

Mengingat dua regu teratas setiap grup, ditambah empat peringkat ketiga terbaik yg berhak maju ke babak berikutnya, maka empat poin yg mereka peroleh sudah cukup membawa mereka ke 16 besar.

Senegal tak menunjukkan sebagai regu yg selama ini digadang-gadangkan favorit turnamen ini karena penampilan mereka jelas dipengaruhi oleh absennya 10 pemain mereka karena COVID.

Kapten Senegal Sadio Mane mendapat peluang dari tendangan bebas jarak dekat pada awal pertandingan yg berlangsung di Stadion Kouekong itu, namun usahanya membentur tembok pertahanan lawan.

Hampir sepanjang babak perdana penampilan Mane malah berada di bawah penampilan rekan setimnya di Liverpool, Naby Keita, yg kerap mendorong Guinea menyerang pertahanan Senegal.

Adalah umpan terobosan nan cerdas yg dikirim Keita yg membelah pertahanan Senegal & menciptakan dua penyerang Guinea berada bebas di depan gawang. Namun upaya Ilaix Moriba diselamatkan oleh Seny Dieng, begitu juga upaya Morgan Guilavogui.

Baca juga: Kamerun kunci tiket 16 akbar seusai lumat Ethiopia
Baca juga: Burkina Faso buka peluang 16 akbar selepas atasi Tanjung Verde

Senegal tampil jauh lebih baik setelah turun minum & tendangan bebas Bouna Sarr pada menit ke-52 hampir saja menghasilkan gol.

Empat menit kemudian bek tengah Abdou Diallo mengerjakan sundulan tepat di atas mistar gawang setelah meneruskan sebuah tendangan bebas. Pada menit ke-67 Mane merangsek lurus dari tengah lapangan untuk merancang percobaan gol dari Sarr tetapi sambaran pemain ini melebar dari gawang Guinea.

Kesepuluh pemain Senegal yg terpaksa absen di lapangan karena infeksi COVID-19 itu di antaranya adalah kapten Kalidou Koulibaly & kiper utama Edouard Mendy, kemudian Idrissa Gana Gueye & Fode Ballo Toure.

"Kami kesulitan sekali akibat absennya semua pemain ini,” mengatakan pelatih Senegal Aliou Cisse seperti dikutip Reuters.

Malawi & Zimbabwe, yg sama-sama kalah dalam laga pertamanya Senin, memainkan pertandingan kedua Grup B di Bafoussam Jumat malam ini.

Baca juga: Jallow menciptakan debutan Gambia menang 1-0 atas Mauritania

Berita diatas dikutip dari internet, jika Senegal kembali gagal bersinar setelah ditahan seri 0-0 oleh Guinea adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.