• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Sempat Dikira Bohong, Pria Asal Bekasi Ini Jadikan Ikan Cupang Sebagai Mahar!

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
20.936
Nilai reaksi
5
Poin
0
Sempat Dikira Bohong, Pria Asal Bekasi Ini Jadikan Ikan Cupang Sebagai Mahar!

sumber foto​


Hallo Agan Sista! Berselancar di Internet memang "membuka jendela dunia", saking luasnya dunia ini, sering ada saja kejadian-kejadian absurd yg bakal kita temukan setiap hari!

Seperti yg baru terjadi Sabtu kemarin, 12 Desember 2020. Ada sepasang kekasih yg mendadak viral lantaran menjadikan Ikan Cupang tipe marble blue rim sebagai maskimpoi (mahar) di hari perkawinan mereka.

Melihat artikel ini, sontak menciptakan ane penasaran. Setelah ane telusuri secara mendalam, rupanya memang betul bahwa Rizki (pengantin laki-laki) memberikan Ikan Cupang tipe blue rim kesayangannya kepada sang istri, sebagai mahar.



Quote:
"Awalnya kaget pas dia ngomong mau kasimaharikancupang, kirain bohong," mengatakan Indi (pengantin wanita)

sumber : https://terasjabar.poskota.co.id/plu...gini-alasannya


Tak cuma Indi, orangtua Indi-pun awalnya kaget mendengar penyampaian Rizki ketika perdana kali menyampaikan niatnya menjadikan Ikan Cupang sebagai mahar. Meski demikian, pada akhirnya orangtua Indi mencoba memahami setelah mendengar penjelasan dari Rizki.

Lagipula, Rizki tak cuma memberikan Ikan Cupang sebagai maharnya, Ikan Cupang tersebut rupanya hanyalah tambahan. Selain Ikan Cupang, Rizki juga menyertakan seperangkat alat sholat, emas putih lima gram, satu gram emas murni, & uang tunai Rp 250,000 dalam maharnya.



Quote:

"Jadi buat tambahan aja, enggak cuma serahkanikancupang," tutur Rizki.

sumber : https://megapolitan.kompas.com/read/...ekasi?page=all



Sempat Dikira Bohong, Pria Asal Bekasi Ini Jadikan Ikan Cupang Sebagai Mahar!


Makna Mahar Dalam Pernikahan​

Menurut agan sista, apa sih makna mahar dalam sebuah pernikahan? Mengutip pada surat An-Nisa ayat 4:


Quote:
Artinya: Berikanlah maskimpoi (mahar) kepada wanita (yang anda nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan.

Sumber: https://islam.nu.or.id/post/read/850...ya-dalam-islam



Sempat Dikira Bohong, Pria Asal Bekasi Ini Jadikan Ikan Cupang Sebagai Mahar!


Tujuan utama dari memberikan mahar, menurut ane adalah sebagai upaya menunjukkan tekad seorang pria yg memiliki kesungguhan untuk menikahi seorang wanita. Oleh sebab itupula mahar semestinya adalah apa yg diminta oleh seorang wanita. Meski demikian, sebaik-baiknya mahar tetaplah yg tidak menyulitkan seorang laki-laki yg serius, hehe.

Berdasarkan dari statement diatas, menurut ane apapun bentuknya sebuah mahar haruslah memiliki nilai yg dapat dihargai oleh kedua belah pihak (laki-laki & wanita).

Dalam kasus Ikan Cupang sebagai mahar, menurut ane semestinya kembali lagi kepada sang wanita, apakah ridho & ikhlas menerima hal tersebut sebagai mahar? Pun demikian, seperti yg sudah dijelaskan di atas, bahwa Ikan Cupang tersebut hanyalah tambahan, bukan satu-satunya mahar yg diberikan, menurut ekonomis ane, akan lebih baik kalau Ikan Cupang tersebut diberikan sebagai hadiah biasa, bukan mahar. Tapi ini jelas hanyalah pendapat ane pribadi, sebagai netijen.

Besok-besok ada mungkin bakal ada yg ngasih kucing persia sebagai mahar.
emoticon-Hammer2


Mungkin itu thread ane kali ini, ditunggu komentarnya ya Agan Sista!
emoticon-Cendol Gan


Referensi : ini,ini, danini, ditambah opini pribadi

gambar : Google






Hari ini 14:50
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.