• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Semifinal UEFA Nations League: Kroasia vs Belanda, Spanyol vs Italia

Diggie

IndoForum Senior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
8.097
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Semifinal UEFA Nations League: Kroasia vs Belanda, Spanyol vs Italia.

Semifinal UEFA Nations League: Kroasia vs Belanda, Spanyol vs Italia


Gelandang Portugal Danilo Pereira (kiri) berdule dengan striker Spanyol Alvaro Morata dalam pertandingan Grup 2 Liga A., UEFA Nations League, antara Spanyol & Portugal di Municipal Stadium di Braga, Portugal, pada 27 September 2022. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Jakarta (ANTARA) - Hasil undian UEFA Nations League 2022/23 sudah diumumkan dengan empat negara saling berhadapan dalam partai semifinal yg akan digelar di Belanda.

Acara pengundian dilakukan di kantor pusat UEFA di Swiss pada Rabu.

Berdasarkan situs resmi UEFA pada Selasa, regu tuan rumah akan menghadapi regu peraih peringkat ketiga Piala Dunia 2022, Kroasia. Sementara itu, Italia & Spanyol kembali berjumpa dalam empat besar.

Italia & Spanyol sebelumnya berjumpa dalam semifinal Euro 2020, dengan Italia pada akhirnya jadi pemenang turnamen itu setelah mengalahkan Inggris melalui adu penalti.

Keempat negara tersebut masing-masing adalah pemenang grup Liga A tahun lalu. Kroasia lolos sebagai pemenang Grup A1 setelah mengumpulkan 13 poin dari 6 pertandingan.

Spanyol secara dramatis melaju ke semifinal setelah mengalahkan Portugal dalam pertandingan terakhir Grup A2. Spanyol mengumpulkan 11 poin & cuma unggul satu angka dari Portugal.

Baca juga: Empat regu yg lolos ke babak semifinal UEFA Nations League

Italia jadi menjadi pemenang Grup A3 setelah mengalahkan saingan terdekat Hungaria 2-0 dalam pertandingan terakhir. Mereka mengoleksi 11 poin & unggul satu angka dari Hungaria.

Sedangkan Belanda lolos ke semifinal setelah mengumpulkan 16 poin, sementara Belgia tertinggal enam poin pada posisi kedua.

Pemenang maju ke final di Rotterdam pada 18 Juni, sedangkan perebutan tempat ketiga dilangsungkan pada hari yg sama di Enschede.

Pertandingan semifinal perdana akan digelar di Rotterdam pada 14 Juni, sedangkan laga semifinal kedua antara Italia & Spanyol diadakan di Enschede keesokan harinya.

UEFA Nations League adalah lomba dua tahunan yg diperebutkan oleh semua negara Eropa yg terbagi ke dalam struktur liga empat tingkat.

Kompetisi ini menggantikan pertandingan persahabatan yg sebelumnya dimainkan saat jeda internasional.

Baca juga: Morata bawa Spanyol ke semifinal seusai singkirkan Portugal 1-0

Prancis jadi pemenang Nations League edisi terakhir pada 2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1.

Jadwal laga semifinal Nations League 2022/2023:

Semifinal
Belanda vs Kroasia di Rotterdam, 14 Juni

Spanyol vs Italia di Enschede, 15 Juni

Final & perebutan tempat ketiga, 18 Juni

Baca juga: Italia ke semifinal Nations League usai kalahkan Hongaria 2-0

Berita diatas dikutip dari internet, jika Semifinal UEFA Nations League: Kroasia vs Belanda, Spanyol vs Italia adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.