Politik Seluk-beluk Sejarah Homoseksualitas di Indonesia

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 16 Sep 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    748
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Saat ini, homoseksualitas di Indonesia lebih sering dianggap sebagai bawaan dari Barat. Padahal, jika menilik ke belakang, budaya asli Indonesia melibatkan beragam jenis kelamin atau gender, dan tidak asing dengan isu homoseksualitas, biseksualitas, atau transgender. Ada beberapa tradisi budaya Indonesia dulu, yang bahkan melibatkan tokoh homoseksualitas atau transgender sebagai pemimpin spiritual.

    Oleh: Irwan Martua Hidayana (The Conversations/Asian Correspondent)

    Masyarakat Indonesia pada umumnya memandang gender dan seksualitas secara biner, pria dan wanita, maskulin dan feminin, tanpa mempertimbangkan jenis kelamin dan seksualitas lainnya. Heteroseksualitas dianggap sebagai orientasi seksual yang “normal,” atau bahkan diwajibkan. Homoseksualitas dan biseksualitas merupakan hal yang tidak dapat diterima.

    Oleh karena itu, serangan besar-besaran baru-baru ini terhadap LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) merupakan hal yang tidak mengejutkan, khususnya di media. Namun, orang-orang harus memahami bahwa gender dan keberagaman seksual merupakan hal yang melekat kuat dalam masyarakat Indonesia.

    KEBERAGAMAN GENDER DI INDONESIA
    Secara kultural, masyarakat Indonesia telah mengakui keberagaman seksual dan gender sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari-hari. Indonesia memiliki kekayaan sejarah homoseksualitas dan transgender. Fakta ini bertentangan dengan kepercayaan umum bahwa keduanya merupakan produk impor dari Barat.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG