Selain Lumpia, Berikut Kuliner Khas Semarang yang Patut Dicoba

Discussion in 'Forum Kuliner' started by Octofiana, 6 Dec 2018 at 16:01.

  1. Octofiana

    Octofiana IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288539
    Joined:
    28 May 2018
    Messages:
    73
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Female
    [​IMG]
    mie kopyok

    Menjelang akhir tahun, nggak sedikit dari kamu yang merencanakan buat liburan kan ya? kamu ada rencana kemana akhir tahun ini?

    Salah satu tujuan yang nggak jauh dari Jakarta adalah Semarang. Kota yang terkenal dengan kuliner lumpia ini ternyata juga memiliki kuliner khasnya yang lain lho! Apa saja ya?

    Bandeng Presto

    Siapa sih yang nggak doyan sama ikan jenis satu ini, apalagi kalau sudah dipresto. Kamu yang akan berlibur ke Semarang, nggak ada salahnya mencoba ikan bandeng ini dan jangan lupa buat bawa sebagai oleh-oleh buat teman-teman.

    Tahu gimbal

    Dalam sepiring kuliner ini, tentu nggak Cuma ada tahu saja. Ada juga tempe gimbal, irisan kol dan yang menambah nikmat adalah sambal kacang yang disiram di atasya. Rasanya yang manis, pedas dan gurih ini patut kamu coba kalau ke Semarang.

    Mie Kopyok

    mie memang selalu jadi idola di mana-mana, sehingga ada salah satu jenis mie di Semarang ini yang sayang banget kalau nggak dicoba. Mie yang ditambahkan dengan tetelan daging, tahu dan kerupuk gendar ini sungguhlah enak dinikmati buat makan siang di Semarang

    Babat Gongso

    Dari namanya aja udah jelas ya kalau ini adalah jeroan sapi kayak babat, limpa, ati dan paru yang dimasak dengan bumbu kecap yang bertekstur kental dengan rasa manis dan pedas ini wajib coba kalau di Semarang.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG