Politik Sejauh Mana Penyelidikan Mueller terhadap Investigasi Rusia di Pemilu AS 2016?

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 16 Sep 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner E

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    544
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Penasihat khusus Robert Mueller telah mengamankan beberapa dakwaan dan kesepakatan dengan Paul Manafort yang mungkin akan menimbulkan ancaman bagi Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Manafort ikut terlibat dan menghadiri beberapa peristiwa ‘kunci’ yang bisa menempatkan risiko besar pada kepresidenan Trump. Walau begitu, fokus mendasar dan kemajuan penyelidikan Mueller tidak diketahui.

    Oleh: Tom McCarthy (The Guardian)

    Komedian dan aktivis Randy Credico minggu lalu bertemu dengan para penyelidik yang bekerja dengan penasihat khusus Robert Mueller.

    “Saya pikir orang-orang ini sudah tahu segalanya,” kata Credico, yang bertemu mereka untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang teman lamanya Roger Stone, yang kadang-kadang menjadi penasihat untuk Donald Trump. “Mereka memiliki semua informasinya.”

    “Semua informasi” berkembang secara signifikan pada hari Jumat (14/9), saat Mueller mengumumkan bahwa mantan ketua kampanye Trump Paul Manafort telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan jaksa. Perjanjian ini mengharuskannya untuk bersaksi mengenai masalah apa pun yang menarik bagi para penyelidik, yang kemungkinan termasuk kampanye, kontaknya dengan Rusia, urusan bisnis keluarga Trump di Rusia atau kontaknya sendiri dengan Rusia.

    Seorang mantan asisten pengacara AS menyebut pembelaan itu sebagai “ancaman eksistensial terhadap kepresidenan”.

    Fokus mendasar dan kemajuan penyelidikan Mueller tidak diketahui, karena kontinjensi informasi ekstrim kejaksaan tim penuntut. Tapi dengan semua laporan ini, dan menilai dengan dakwaan yang dijatuhkan sejauh ini, cahaya lampu senter Mueller telah menembus jauh ke dalam gua-gua dan terowongan bawah tanah kampanye dan kepresidenan Trump.

    Misi utamanya adalah untuk menyelidiki campur tangan Rusia dalam pemilu 2016 dan dugaan kerjasama oleh kampanye Presiden Trump. Jadi apa status investigasi Mueller, menjelang pemilu paruh waktu yang akan diadakan kurang dari dua bulan lagi?

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG