Saya Ibu Terburuk di Dunia Ini

Discussion in 'Stories from the Heart' started by Handyplast, 24 Feb 2007.

  1. Handyplast

    Handyplast IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    10814
    Joined:
    29 Jan 2007
    Messages:
    608
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    43
    Occupation:
    mau tau aja low~
    Location:
    Faraway from you
    Saya Ibu Terburuk di Dunia Ini
    Oleh: Marry Scheleery


    20 tahun yang lalu saya melahirkan seorang anak laki-laki, wajahnya lumayan tampan namun terlihat agak bodoh... Sam, suamiku, memberinya nama Eric.Semakin lama semakin nampak jelas bahwa anak ini memang agak terbelakang. Saya berniat memberikannya kepada orang lain saja untuk dijadikan budak atau pelayan. Namun Sam mencegah niat buruk itu. Akhirnya terpaksa saya membesarkannya juga. Ditahun kedua setelah Eric dilahirkan sayapun melahirkan kembali seorang anak perempuan yang cantik mungil. Saya menamainya Angelica.Saya sangat menyayangi Angelica, demikian juga Sam. Seringkali kami mengajaknya pergike taman hiburan dan membelikannya pakaian anak-anak yang indah-indah...

    Namun tidak demikian halnya dengan Eric. Ia hanya memiliki beberapa stel pakaian butut. Sam berniat membelikannya, namun saya selalu melarangnya dengan dalih penghematan uang keluarga. Sam selalu menuruti perkataan saya. Saat usia Angelica 2 tahun Sam meninggal dunia. Eric sudah berumur 4 tahun kala itu. Keluarga kami menjadi semakin miskin dengan hutang yang semakin menumpuk. Akhirnya saya mengambil tindakan yang akan membuat saya menyesal seumur hidup. Saya pergi meninggalkan kampung kelahiran saya beserta Angelica, Eric yang sedang tertidur lelap saya tinggalkan begitu saja.Kemudian saya tinggal di sebuah gubuk setelah rumah kami laku terjual untuk membayar hutang. Setahun..., 2 tahun..., 5 tahun..., 10 tahun... telah berlalu sejak kejadian itu. Saya telah menikah kembali dengan Brad, seorang pria dewasa. Usia Pernikahan kami telah menginjak tahun kelima. Berkat Brad, sifat-sifat buruk saya yang semula pemarah, egois, dan tinggi hati, berubah sedikit demi sedikit menjadi lebih sabar dan penyayang. Angelica telah berumur 12 tahun dan kami menyekolahkan dia di asrama putri sekolah perawatan. Tidak ada lagi yang ingat tentang Eric dan tidak ada lagi yang mengingatnya.

    Sampai suatu malam... Malam dimana saya bermimpi tentang seorang anak... Wajahnya agak tampan namun tampak pucat sekali... Ia melihat ke arah saya.Sambil tersenyum ia berkata, "Tante, Tante kenal mama saya? Saya lindu cekali pada mommy!" Setelah berkata demikian ia mulai beranjak pergi, namun saya menahannya,"Tunggu..., sepertinya saya mengenalmu. Siapa namamu anak manis?" "Nama saya Elic, Tante." "Eric...? Eric... Ya Tuhan! Kau benar-benar Eric???" Saya langsung tersentak dan bangun. Rasa bersalah, sesal dan berbagai perasaan aneh lainnya menerpa diri saya saat itu juga.

    Tiba-tiba terlintas kembali kisah ironis yang terjadi dulu seperti sebuah film yang diputar dikepala saya. Baru sekarang saya menyadari betapa jahatnya perbuatan saya dulu.Rasanya seperti mau mati saja saat itu. Ya, saya harus mati..., mati..., mati... Ketika tinggal seinchi jarak pisau yang akan saya goreskan ke pergelangan tangan, tiba-tiba bayangan Eric melintas kembali di pikiran saya.Ya Eric, mommy akan menjemputmu Eric...Sore itu saya memarkir mobil Civic biru saya disamping sebuah gubuk, dan Brad dengan pandangan heran menatap saya dari samping. "Mary, apa yang sebenarnya terjadi?" "Oh, Brad, kau pasti akan membenciku setelah saya menceritakan hal yang telah saya lakukan dulu," tapi aku akan nenceritakannya juga dengan terisak-isak... Ternyata Tuhan sungguh baik kepada saya. Ia telah memberikan suami yang begitu baik dan penuh pengertian. Setelah tangis saya reda, saya keluar dari mobil diikuti oleh Brad dari belakang.

    Mata saya menatap lekat pada gubuk yang terbentang dua meter dari hadapan saya. Saya mulai teringat betapa gubuk itu pernah saya tinggali beberapa bulan lamanya dan Eric... Eric... Saya meninggalkan Eric di sana 10 tahun yang lalu.Dengan perasaan sedih saya berlari menghampiri gubuk tersebut dan membuka pintu yang terbuat dari bambu itu... Gelap sekali... Tidak terlihat sesuatu apapun juga! Perlahan mata saya mulai terbiasa dengan kegelapan dalam ruangan kecil itu. Namun saya tidak menemukan siapapun juga di dalamnya. Hanya ada sepotong kain butut tergeletak di lantai tanah. Saya mengambil seraya mengamatinya dengan seksama... Mata mulai berkaca-kaca, saya mengenali potongan kain tersebut sebagai bekas baju butut yang dulu dikenakan Eric sehari-harinya...

    Beberapa saat kemudian, dengan perasaan yang sulit dilukiskan, sayapun keluar dari ruangan itu... Air mata saya mengalir dengan deras. Saat itu saya hanya diam saja.Sesaat kemudian saya dan Brad mulai menaiki mobil untuk meninggalkan tempat tersebut. Namun, saya melihat seseorang di belakang mobil kami.Saya sempat kaget sebab suasana saat itu gelap sekali.

    Kemudian terlihatlah wajah orang itu yang demikian kotor. Ternyata ia seorang wanita tua. Kembali saya tersentak kaget manakala ia tiba-tiba menegur saya dengan suaranya yang parau, "Heii...! Siapa kamu?! Mau apa kau kemari?!" Dengan memberanikan diri, sayapun bertanya, "Ibu, apa ibu kenal dengan seorang anak bernama Eric yang dulu tinggal di sini?"

    Ia menjawab, "Kalau kamu ibunya, kamu sungguh perempuan terkutuk!! Tahukah kamu, 10 tahun yang lalu sejak kamu meninggalkannya di sini,Eric terus menunggu ibunya dan memanggil, 'Mommy..., mommy!' Karena tidak tega, saya terkadang memberinya makan dan mengajaknya tinggal Bersama saya. Walaupun saya orang miskin dan hanya bekerja sebagai pemulung sampah, namun saya tidak akan meninggalkan anak saya seperti itu! Tiga bulan yang lalu Eric meninggalkan secarik kertas ini. Ia belajar menulis setiap hari selama bertahun-tahun hanya untuk menulis ini untukmu..." Sayapun membaca tulisan di kertas itu... "Mommy, mengapa Mommy tidak pernah kembali lagi...? Mommy marah sama Eric, ya? Mom, biarlah Eric yang pergi saja, tapi Mommy harus berjanji kalau Mommy tidak akan marah lagi sama Eric. Bye, Mom..."

    Saya menjerit histeris membaca surat itu. "Bu, tolong katakan...Katakan di mana ia sekarang? Saya berjanji akan meyayanginya sekarang! Saya tidak akan meninggalkannya lagi, Bu! Tolong katakan...!!!" Brad memeluk tubuh saya yang bergetar keras.

    "Nyonya, semua sudah terlambat (dengan nada lembut). Sehari sebelum nyonya datang, Eric telah meninggal dunia. Ia meninggal di belakang gubuk ini. Tubuhnya sangat kurus, ia sangat lemah. Hanya demi menunggumu ia rela bertahan di belakang gubuk ini tanpa ia berani masuk ke dalamnya. Ia takut apabila Mommy-nya datang, Mommy-nya akan pergi lagi bila melihatnya ada di dalam sana... Ia hanya berharap dapat melihat Mommy-nya dari belakang gubuk ini... Meskipun hujan deras, dengan kondisinya yang lemah ia terus bersikeras menunggu Nyonya di sana. Nyonya, dosa anda tidak terampuni!"

    Saya kemudian pingsan dan tidak ingat apa-apa lagi.
    1 person likes this.
  2. Erica

    Erica IndoForum Senior B

    No. Urut:
    8373
    Joined:
    1 Nov 2006
    Messages:
    5.821
    Likes Received:
    381
    Trophy Points:
    83
    Location:
    Be Aware Nothing For Free
    astaga /omg handyplast ternyata seorang ibu2 toh [-([-([-(
  3. Dark_Angel

    Dark_Angel IndoForum Senior D

    No. Urut:
    8392
    Joined:
    2 Nov 2006
    Messages:
    4.411
    Likes Received:
    811
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Eat ????
    Location:
    Wandering Cat
    TS nya ibu2 stengah tua ya /swt
  4. Handyplast

    Handyplast IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    10814
    Joined:
    29 Jan 2007
    Messages:
    608
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    43
    Occupation:
    mau tau aja low~
    Location:
    Faraway from you
    Saya Ibu Terburuk di Dunia Ini
    Oleh: Marry Scheleery
    1 person likes this.
  5. Dark_Angel

    Dark_Angel IndoForum Senior D

    No. Urut:
    8392
    Joined:
    2 Nov 2006
    Messages:
    4.411
    Likes Received:
    811
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Eat ????
    Location:
    Wandering Cat
    halo tante apa kabar :-" :-" :-" :-" :-"
  6. Jesc

    Jesc IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    3075
    Joined:
    10 Jul 2006
    Messages:
    1.120
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    Uni-Student
    Location:
    In My Own World
    Ni cerita dl kyny perna d puter d "HIDAYAH"., hihi.,
    1 person likes this.
  7. thianX

    thianX IndoForum Junior D

    No. Urut:
    2023
    Joined:
    9 Jun 2006
    Messages:
    2.000
    Likes Received:
    228
    Trophy Points:
    63
    waaa handyplast kok tega bgt sie /sob /sob hwaaa /sob /sob
  8. Aires

    Aires IndoForum Newbie C

    No. Urut:
    10879
    Joined:
    31 Jan 2007
    Messages:
    134
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Ceritanya sedih bgt...mata gw ampe sakit(nahan air mata gtu loch).
    Nice Story!
  9. gokous

    gokous IndoForum Junior D

    No. Urut:
    8320
    Joined:
    30 Oct 2006
    Messages:
    1.790
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    Location:
    old trafford
    ternyata handyplast/.../.../.../omg/omg/sob
    1 person likes this.
  10. T!T!~ch@/\/

    [email protected]/\/ IndoForum Banned

    No. Urut:
    1035
    Joined:
    11 May 2006
    Messages:
    21.523
    Likes Received:
    1.324
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Owner LiRoNet and Founder Livindre
    Location:
    Surabaya
    nice story /no1

    wew critanya nyata nya handyplast ya /gg handyplast jaat /gg
  11. gokous

    gokous IndoForum Junior D

    No. Urut:
    8320
    Joined:
    30 Oct 2006
    Messages:
    1.790
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    Location:
    old trafford
    /gg/gg/gg/gg
    kebongkar identitas dia
  12. T!T!~ch@/\/

    [email protected]/\/ IndoForum Banned

    No. Urut:
    1035
    Joined:
    11 May 2006
    Messages:
    21.523
    Likes Received:
    1.324
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Owner LiRoNet and Founder Livindre
    Location:
    Surabaya
    iya kebongkar tuh critanya handyplast jaat /sob /sob ga nyangka si handy spt itu /sob
  13. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28
    Asli sedih banget....sampe nahan nangis /sob
    True story ga sih?
    I hope not....
    1 person likes this.
  14. kodoks

    kodoks IndoForum Senior C

    No. Urut:
    3966
    Joined:
    30 Jul 2006
    Messages:
    5.212
    Likes Received:
    409
    Trophy Points:
    83
    Location:
    Non Sense! - http://www.bisnisurl.web.id
    damn, she is bad mother.../sob
  15. gokous

    gokous IndoForum Junior D

    No. Urut:
    8320
    Joined:
    30 Oct 2006
    Messages:
    1.790
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    Location:
    old trafford
    very2 bad mother/sob
  16. erica_aur

    erica_aur IndoForum Junior A

    No. Urut:
    5603
    Joined:
    26 Aug 2006
    Messages:
    2.937
    Likes Received:
    211
    Trophy Points:
    63
    Location:
    In The Earth !!!
    Kasihan Kalau Ada Mama Yang Kayak Gitu.../sob
  17. alcapone

    alcapone IndoForum Senior C

    No. Urut:
    6907
    Joined:
    17 Sep 2006
    Messages:
    5.787
    Likes Received:
    297
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Anak Kuliahan :)
    Location:
    Yogyakarta & Jakarta
    wah sangat menyentuh , & kebanyakan sesuai dengan realita oleh orang orang yang terlarut dalam nafsu duniawi... /...
    2 people like this.
  18. Kimpoi

    Kimpoi IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    12211
    Joined:
    1 Mar 2007
    Messages:
    103
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    hmm,kayaknya dah pernah baca entah dimana/hmm
    tetep terharu....../sob/sob/sob
  19. T!T!~ch@/\/

    [email protected]/\/ IndoForum Banned

    No. Urut:
    1035
    Joined:
    11 May 2006
    Messages:
    21.523
    Likes Received:
    1.324
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Owner LiRoNet and Founder Livindre
    Location:
    Surabaya
    ibu kurang ajar tuh /pif
  20. cheyzee

    cheyzee IndoForum Junior D

    No. Urut:
    4749
    Joined:
    13 Aug 2006
    Messages:
    1.931
    Likes Received:
    409
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    -
    Location:
    lupa gw....
    /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob /sob
    ibu kurang ajar.... neraka ada dibawah telapak kakinya.... /gg
    1 person likes this.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG