• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Samsung Galaxy S5 terbaru sukses kalahkan LG G3

steven yan

IndoForum Junior D
No. Urut
208832
Sejak
2 Jan 2013
Pesan
1.870
Nilai reaksi
23
Poin
38
Hanya berselang 2 bulan setelah peluncuran perdananya, Samsung telah mengembangkan Galaxy S5 ke level yang lebih tinggi. Hasilnya? Galaxy S5 seakan lahir kembali untuk kalahkan LG G3.

Kemajuan pertama yang sangat terlihat adalah layarnya yang kini mampu menampilkan kualitas sempurna dengan kerapatan 577 ppi, jauh melewati LG G3 yang hanya mempunyai kerapatan layar 534 ppi. Para analis pun menganggap ini adalah kerapatan layar paling tinggi untuk gadget saat ini. Ironisnya, pengguna Galaxy S5 terbaru tidak akan melihat perbedaan yang terlalu mencolok pada layar 577 ppi itu. Jadi kemungkinannya, layar tersebut hanya akan meningkatkan konsumsi baterai saja.

Jika sebelumnya Galaxy S5 mempunyai otak prosesor Snapdragon 801, kini Samsung menggantinya dengan prosesor Snapdragon 805 yang diklaim mampu menyemburkan performa 40 persen lebih cepat dari Snapdragon 801. Hal tersebut disebabkan oleh penggantian GPU Adreno 330 menjadi GPU Adreno 420 di prosesor terbaru buatan Qualcomm itu.

Perubahan yang signifikan pada prosesor diharapkan mampu membuat Galaxy S5 dapat dijalankan dengan sempurna pada tingkat resolusi layar 1440 piksel. Mengingat sang kompetitor, LG G3 terbukti mengalami masalah saat terus digunakan di resolusi tertinggi tersebut, Arstechnica (19/6).

Samsung ternyata juga menjamin bertambahnya kecepatan koneksi data karena Galaxy S5 memang didesain untuk jaringan 4G LTE-A. Koneksi internet tersebut mendukung akses dengan kecepatan hingga 225 Mbps.

Akan tetapi untuk saat ini, Galaxy S5 terbaru hanya tersedia di Korea Selatan saja. Dan Samsung nampaknya belum tertarik untuk menjualnya di skala internasional, sebab jaringan 4G LTE-A sendiri belum banyak tersedia di negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.