• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rumput Hijau baik untuk kucing ♥

Katsurou

IndoForum Newbie D
No. Urut
97541
Sejak
17 Mei 2010
Pesan
101
Nilai reaksi
7
Poin
18
Rada aneh juga kenapa rumput yang hijau untuk kucing. Mungkin ini salah satu kebiasaan kucing yang banyak sekali tidak di ketahui oleh pemilik nya. Rumput yang masih segar dan berdaun hijau sangatlah berguna untuk pencernaan kucing. Ternyata kucing juga butuh sayuran yang hijau dan segar untuk pencernaan nya. kucing sangat wajib untuk mengkonsumsi rumput minimal 1 bulan sekali. Rumput yang di sukai oleh si kucing tidaklah susah dicari, anda bisa memetiknya di halaman rumah anda atau di tempat-tempat yang di tumbuhi rerumputan liar. Atau kalau anda bingung harus pilih rumput yang jenis apa yang di sukai kucing kesayangan anda, anda bawa saja kucing anda ke halaman yang banyak di tumbuhi rumput dan lepas kan kucing anda biarkan kucing anda mencari sendiri rumput yang mana yang di sukainya. Kucing tidak memerlukan banyak makan rumput, kucing hanya butuh secukupnya saja.

Rumput yang di makan oleh kucing berguna untuk membantu proses pencernaannya, terutama untuk memabantu kucing mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat kucing menjilati bulu-bulunya. Bulu yang pernah tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernananya si kucing, nah fungsi rumput itu untuk membantu kucing mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut atau biasa di sebut Hairboll. Oleh karena itu bila gumpalan bulu-bulu yang ada dalam pencernaannya tidak dikeluarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing anda. Akibat dari hairboll banyak sekali, antara lain yaitu nafsu makan kucing akan berkurang, Kucing susah utuk pup, menyebabkan Batuk2 pada kucing dan lemas.

Kalau di daerah tempat tinggal anda tidak ada rumput, anda bisa mendapatkannya dari petshop2 di kota anda.Biasanya petshop2 juga menyediakan rumput keringan atau makanan yang mengandung rumput yang tentunya sangat baik untuk si kucing :)

Nah saya harap setelah anda membaca ini, anda akan lebih tahu bagaimana menjaga dan merawat si kucing. Jangan biarkan hal yang kelihatan sepele jadi masalah anda juga bagi kesehatan kucing kesayangan anda. Semoga apa yang saya tuliskan ini bermanfaat untuk teman2 semua khususnya pecinta kucing :)

sumber: kucingpersian dot com
 
bner itu!!! Kucing gwa jga sring gwa ksih mkan rumput... dan terkadang dia sndiri yg kluar jlan" cri rumput!!
 
udah tw sejak lama.. aku juga sering ngasih kucingku rumput...
 
kucing dan rumput..... :-?

kucing garong dan daun muda :-?

/e4 /e4 /e4 /e4

Anjing juga loh... nggak hanya kucing :)
 
:-bd makasih buat infonya..

59236_1402393588290_1485849478_957498_1501132_n.jpg
 
pantes. pernah gw ngeliat kucing makan rumput, bingung juga sich ngeliat tu kucing dan berpikiran "mungkin ne kucing kelaparan banget" =))=))
 
ho.. pantes kucing ku kalo pagi suka ngunyah2 rumput di halaman.. hehehe
 
mmg bt kesehatan y
br tau..
srg sh liat anjing m kcg ak di dpn rmh makan rumput
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.