• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rumah di tengah laut berusia 103 tahun

baehaqi

IndoForum Senior E
No. Urut
13414
Sejak
29 Mar 2007
Pesan
4.073
Nilai reaksi
306
Poin
83
Rumah ini benar-benar luar biasa. Bukan hanya karena usianya yang telah 103 tahun tapi juga karena didirikan di tengah laut. Konon rumah ini telah berdiri sejak 1905, tepatnya di atas bebatuan Rhode Island yang ada di tengah laut. Rumah itu kerap disebut Clingstone.

Rumah ini cukup besar dan tergolong nyaman. Rumah tersebut dibangun oleh JS Lovering Wharton dengan biaya 36.000 dolar , sepupu jauh Henry Wood (79), yang kini menjadi pemiliknya.


Henry Wood membelinya dengan mantan istrinya pada tahun 1961 seharga 3600 dolar AS. Kemudian dia renovasi dan kini menjadi manson yang menarik dan nyaman dan telah didiami selama dua dasawarsa lebih.
Ini memang penemun Wood yang luar biasa.

Bayangkan rumah itu memiliki 23 kamar, dan Wood tetap mempertahankan arsitektur kamar dan settingannya seperti 100 tahun lalu. Setiap tahun, pada hari raya tertentu, Wood dan keluarganya mengundang puluhan teman-temannya untuk berlibur di tempat mereka.

Rumah itu memang sangat besar, karenanya membutuhkan banyak orang untuk bisa membersihkannya. Maklum saja, Wood dan keluarganya tidak setiap hari tinggal di sana. Mereka hanya menggunakan manson itu untuk tempat berlibur. Jadi ketika mereka datang, hal yang pertama harus dilakukan adalah, bekerja keras membuat tempat itu kinclong kembali.

Namun para relawan, teman-teman Wood, tentu saja dengan suka rela membantu membersihkannya. Mereka mengaggap itu kegiatan menarik pengisi liburan. Wood dan keluarga serta teman-temannya hanya datang ke sana ketika musim panas. Biasanya selama sepekan mereka menghabiskan masa libur. Sementara di musim dingin, manson besar itu sunyi dan sepi. Boat mereka tetap aman di simpan di dok terapung dekat James Town Boatyard.
clingstone_mansion_05.jpg


clingstone_mansion_06.jpg


clingstone_mansion_07.jpg


clingstone_mansion_14.jpg


clingstone_mansion_11.jpg


clingstone_mansion_10.jpg


clingstone_mansion_16.jpg


clingstone_mansion_13.jpg


clingstone_mansion_08.jpg


clingstone_mansion_15.jpg

 
Hahaha, lumayan deh dibantu bersih2 biar ga kotor2 amat...
 
pasti nyantai banget de.....

kalo di FIlm 2012 uda hilang de itu rumah wuakakaka
 
itu berarti klo mau ke kota naik kapal dunk --"
 
kliatannya nyaman yach.....
 
masih bagus ya...
ada listrik, telpon, air bersih, dan internet gak?
 
waaaw. . kerenn tuuhh. . .gw jugag maw. .

tapii kalo ada badai gimana ??..aman ga tuuh. .da tua getoo. . ./omg /omg
 
wah itu benar2 rumah peristirahatan thu
 
Susah klo mau ke pasar pastinya,klo belanja musti langsung banyak :)) Klo kena Tsunami langsung amblas
 
keren uii...
tapi gw ngeri kalo ada tsunami atau badai, ancur de
 
ini kalo airnya pasang gmna tuh yah

apa ga kerendam tu rumah /hmm
 
itu klo ada emrgency gmn ? telp 911 ?
 
listriknya dari mana yah /hmm
 
hmm..gmn ya.enq buat ilang in strez. tapi tapi....serem
 
mantap..!!

dah se abad masih bersih rapi ....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.