• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Roof Box Mobil Dilarang, Apakabar Box Magic Jar Pemotor?

Angela

IndoForum Activist A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
22.331
Nilai reaksi
5
Poin
0
Roof Box Mobil Dilarang, Apakabar Box Magic Jar Pemotor?


Mobil mengpakai roof box sedang diawasi pemakaiannya karena dianggap sudah mengubah dimensi kendaraan, pemakaian yg cuma sekali dua kali di musim tertentu saja ini seolah jadi barang 'haram' karena peraturan yg abu-abu.

Roof box & tetek bengeknya kita lihat sendiri dibuat dari bahan berkualitas, pemasangannya pun tidak sembarangan, memiliki daya tampung sesuai kebutuhan, bentuk yg aerodinamis, kondusif dari tangan jahil, menambah lega ruang bagasi mobil & tentu saja menambah tampilan mobil jadi lebih bagus.

Roof Box Mobil Dilarang, Apakabar Box Magic Jar Pemotor?


Andai mau banding-bandingkan, hitung-hitungan lalu bagaimana dengan motor yg mengpakai side box kanan, kiri, tengah yg segede Gaban itu? Keseimbangannya & keselamatan pun patut dipertanyakan terlebih ini cuma roda dua saja.

Bukannya jelas-jelas sudah merubah dimensi juga, terbukti motor yg mengpakainya justeru menambah lebar kendaraan hingga setengah lebar mobil kecil, ini sangat berbahaya terlebih cara berkendara motor banyak yg ugal, bagaimana kalau mereka masuk gang, apa tidak tambah runyam urusannya?

Kalau mereka sudah ada di jalan seperti tidak peduli dengan kendaraan yg lain, bahkan kendaraan yg ukurannya lebih besarpun akhirnya harus mengalah. Daripada bodi baret-baret kena box 'magic jar' mobil pun akhirnya harus memberinya space & jalan.

Roof Box Mobil Dilarang, Apakabar Box Magic Jar Pemotor?


Semakin sombong bila mereka berjalan lebih dari satu, pakai lampu kelap-kelip palsu, berbelok pakai bantuan kaki segala apa maksudnya? Lampu sein khawatir tidak terlihat, kah? Salah sendiri kenapa bawa-bawa magic jar dari rumah!

Fakta, mau naik & turun motor ada boxnya itu susahnya bukan main!

Saya sih tidak harap lempar permasalahan atau saling tuduh disini cuma saja kepada pihak yg berwenang tolong lebih jelas & terperinci batasan aturan & larangan mengpakai roof box pada mobil itu seperti apa.

Bisa kita lihat sendiri, pabrikan saja sudah sejak dulu memberikan roof rail patent pada mobil keluaran mereka, tentu mereka sudah mengerjakan riset panjang begitu juga produsen roof box mereka pastinya juga mengerjakan riset kekuatan & aerodinamisnya seperti apa, pun tidak menambah lebar kendaraan.

Jadi, mulai saat ini buatlah aturan yg jelas, terperinci, tegas & tidak abu-abu karena sebetulnya ada target lain yg lebih tepat untuk dijadikan bahan 'bancakan'.

Roof Box Mobil Dilarang, Apakabar Box Magic Jar Pemotor?


Sebuah opini
Img. Gugel

Roof Box Mobil Dilarang, Apakabar Box Magic Jar Pemotor?

Roof Box Mobil Dilarang, Apakabar Box Magic Jar Pemotor?

Copyright 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS​
Hari ini 07:25
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.