• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Robert Doisneau Logo Google Hari ini

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
BIGwL.jpg
Robert Doisneau's 100th Birthday - Demikian tajuk logo Google hari ini untuk memperingati 100 tahun kelahiran Robert Doisneau.

Robert Doisneau (French pronunciation: [ʁɔbɛʁ dwano] : 14 April 1912, Gentilly, Val-de-Marne , seorang fotografer Perancis. Pada tahun 1930 ia menggunakan sebuah kamera Leica di jalanan untuk mengabadikan fotografi kota Paris. Karya Robert Doisneau menampilkan gambaran sederhana namun memiliki sejuta makna yang ada dalam kehidupan sehari-hari pada seorang manusia. Bersama dengan Henri Cartier-Bresson, Robert Doisneau sering disebut sebagai pelopor foto jurnalistik.

lMCu.jpg

Robert Doisneau adalah salah satu fotografer terbaik Perancis yang pernah ada. Foto-fotonya selama beberapa dekade merupakan sumbangan besar terhadap sejarah kehidupan Perancis. Dia telah menerbitkan lebih dari dua puluh buku berisi gambar-gambar yang bersifat realistis yang banyak mengangkat sisi individual kota Paris.

e3RoZ.jpg


a terkenal atas karya “Baiser Le de l’hôtel de ville” (Ciuman sebelum Hotel de Ville) yang dibuat di tahun 1950, foto pasangan berciuman di jalanan sibuk kota Paris. Robert Doisneau diangkat sebagai Chevalier (Ksatria) yaitu sebuah gelar kebangsawanan tertinggi Perancis pada tahun 1984.

Karya Fotografi Robert Doisneau dikenal sederhana, ceria dan eksentrik dari jalanan kontemporer dan kafe Paris. Karya beliau diabadikan dalam lebih dari dua puluh buku.

Keajaiban kehidupan sehari-hari begitu menawan, tidak ada sutradara film yang dapat menggambarkan apa yang Anda temukan di jalan.- Robert Doisneau.​


Karya Doisneau mempunyai keunggulan yang unik dalam mengangkat budaya anak jalanan yang tak terkekang oleh orang tua. Untuk menghormatinya, ada beberapa Ecole Primaire (Sekolah Dasar) di Perancis dinamai dengan namanya.

Pada akhir tahun 1920 Doisneau mendapat pekerjaan sebagai juru gambar (artis huruf) di industri periklanan di Atelier Ullmann (Ullmann Studio), sebuah grafis kreatif studio yang khusus dalam industri farmasi . Di sini ia mengambil kesempatan untuk mengubah karir dengan juga bertindak sebagai asisten kamera di studio dan kemudian menjadi staf fotografer.

Beberapa foto-foto Doisneau paling berkesan diambil setelah perang. Ia kembali ke fotografi freelance dan menjual foto-fotonya untuk bertahan hidup kepada majalah internasional dan lain-lainnya. Dia hanya sebentar bergabung dengan Badan Foto Aliansi namun kemudian bergabung dengan badan Rapho pada tahun 1946 dan tetap bersama mereka sepanjang hidupnya bekerja, meskipun menerima undangan dari Henri Cartier-Bresson untuk bergabung Magnum Photos.

Pada tahun 1936 Doisneau menikah Pierrette Chaumaison, siapa dia? mereka bertemu pada 1934 ketika dia bersepeda melalui sebuah desa dimana ia sedang berlibur. Mereka memiliki dua anak perempuan, Annette (1942) dan Francine (1947). Annette bekerja sebagai asistennya dari tahun 1979 sampai kematiannya.
 
Wih Google memang selalu menghormati orang. Dan Membuat "pahlawan" menjadi lebih terkenal
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.