• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Review Motor-motor

akatsukigold

IndoForum Junior D
No. Urut
52840
Sejak
16 Sep 2008
Pesan
2.000
Nilai reaksi
47
Poin
48
Tiger-001.jpg
Overview-Tiger.jpg

1225867243pic.jpg
“Tiger Revolution Cruiser”
Jakarta: PT Astra Honda Motor (AHM) pada hari ini, 5 November 2008 meluncurkan “The Ultimate Male Bike”, New Honda Tiger Revolution Cruiser, di Hard Rock Café, Entertainment X’Center yang dihadiri oleh Miki Yamamoto, President Director; Siswanto Prawiroatmodjo, Executive Vice President Director; Johannes Loman dan Takashi Nakamura, Marketing Director PT Astra Honda Motor. Dengan slogan “Legendary Ride, New Spirit!”, New Honda Tiger Revolution Cruiser merupakan sepeda motor sport terobosan baru, mengaplikasikan konsep desain inovatif tren sepeda motor besar Eropa dengan performa penjelajah segala medan. Desain dan konsep ini menjadikan New Honda Tiger Revolution Cruiser trendsetter sepeda motor sport di kelasnya.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1993, Honda Tiger dengan desain maskulin, performa stabil, bertenaga dan nyaman dikendarai telah mencuri perhatian penggemar sepeda motor sport di Indonesia. Selama 15 tahun, Honda Tiger telah menjadi sepeda motor sport impian masyarakat Indonesia dan legenda dalam sejarah sepeda motor di Indonesia.

Hal ini terbukti dengan angka akumulasi produksi Honda Tiger yang sampai saat ini telah mencapai lebih dari 320.000 unit. Angka ini memberi predikat Honda Tiger sebagai sepeda motor sport 200 cc dengan produksi terbanyak di Indonesia, dengan kata lain, sepeda motor sport terpopuler di kelasnya.

Pencapaian ini tidak lepas dari peran serta masyarakat pecinta Tiger dengan berdirinya komunitas Honda Tiger sejak tahun 1994. Hingga saat ini tercatat lebih dari 150 komunitas Honda Tiger dengan jumlah peserta lebih dari 23.000 orang anggota di seluruh Indonesia. Klub-klub Honda Tiger merupakan klub sepeda motor di Indonesia yang bergengsi, komunitas ini sering melakukan aktivitas-aktivitas rutin dan perilaku yang beretika. Setiap tahunnya jumlah komunitas tersebut terus bertambah.

Kategori sepeda motor sport (berdasarkan data AISI) dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan menyumbangkan kontribusi sebesar 9,7% (ytd September 2008) dari total pasar. Kontribusi ini meningkat dibandingkan tahun 2007 yakni 7,7% dan diperkirakan akan terus meningkat di tahun 2009. Pada kategori motor sport Honda memimpin dengan pangsa pasar sebesar 51,5%. Khusus untuk kategori Honda Tiger di kelas > 200 cc, Honda mendominasi dengan merebut pasar 62,3%.

New Honda Tiger Revolution Cruiser 2008 dengan merupakan perpaduan teknologi dan desain Honda yang canggih dan berkualitas. Desain baru yang futuristik diciptakan bagi pecinta sepeda motor yang tangguh, menyukai tantangan dan berani tampil beda. Honda mempersembahkan fitur – fitur unggulan yang merupakan tren desain Eropa terbaru dengan perubahan utama di Headlight, Panel Meter, Shroud, Tail Light & Muffler Heat Protector.

Konsep dari New Tiger mengusung “Ultimate Male Bike” ditampilkan dengan nuansa desain bergaya Eropa (European Design). Lampu depan (Headlight) dan panel meter dibuat lebih sporty dan asimetris memberikan tampilan unik dan dilengkapi fungsi yang lengkap. Selain headlight visor juga dibuat lebih aerodinamis, tampil keren dan bergaya moge mampu mengarahkan pergerakan angin untuk meminimalkan tahanan udara.

Dengan desain bodi baru berkarakter massive dan tough, memberikan karakter maskulin berjiwa petualang (Masculine). Grafik minimalis nuansa Eropa (Graphic and Color) memberikan paduan warna dan stripe minimalis yang berkarakter garang.

Selain tampilan New Tiger juga memberikan fitur keselamatan yang membanggakan (Safety) yang dilengkapi dengan rem cakram hidrolis yang memberikan efek pengereman optimal. Rem belakang tipe cakram yang tampil lebih sporty dan bergaya moge, menggunakan cakram berdiameter 220mm dengan sistim hidrolis berpiston tunggal membuat pengereman optimal dan aman. Untuk knalpot juga dilengkapi pengaman berupa cover pelindung panas dengan desain baru yang dinamis. Mesin dilengkapi dengan SASS (Secondary Air Supply System), memenuhi standar baku mutu Euro 2. SASS mengatur penyemprotan Udara bersih (O2) ke dalam saluran buang, agar bereaksi dengan gas sisa pembakaran (CO & HC) menjadi gas CO2 & H2O yang tidak berbahaya.

Nyaman dalam menjelajah segala kondisi medan (Convenient) suspensi belakang meredam dengan sempurna, nyaman pada semua kondisi jalan dan tampil makin sporty dilengkapi dengan tabung oli, juga roda depan dan belakang berdiameter 18” yang memberikan kestabilan dan kenyamanan berkendara.

Keseluruhan desain baru pada New Tiger ini tampil dalam 5 varian warna, 2 warna untuk kelompok warna hitam, yaitu: Evolve Black, dan Magnificient Black serta 3 varian warna lainnya Dominate Grey, Magma Red, Reign Blue dengan harga Rp 24.000.000,- (on the road DKI Jakarta).

Spesifikasi Honda Tiger New
  1. Panjang X lebar X tinggi : 2.029 x 747 x 1.093 mm
  2. Jarak sumbu roda : 1327 mm
  3. Jarak terendah ke tanah : 155 mm
  4. Berat kosong : 138 kg
  5. Tipe rangka : Pola Berlian
  6. Tipe suspensi depan : Teleskopik
  7. Tipe suspensi belakang : Lengan ayun pegas ganda dengan tabung oli
  8. Ukuran ban depan : 2,75 - 18 42L
  9. Ukuran ban belakang : 100/90 - 18 M/C - 56P
  10. Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston ganda
  11. Rem belakang : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  12. Kapasitas tangki bahan bakar : 13,2 Liter
  13. Tipe mesin : 4 Langkah OHC, pendinginan udara
  14. Diameter x langkah : 63,5 x 62,2 mm
  15. Volume langkah : 196,9 cc
  16. Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
  17. Daya maksimum : 16,7 PS / 8.500 RPM
  18. Torsi maksimum : 1,60 kg.m / 7.000 RPM
  19. Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
  20. Kopling Otomatis : Manual, Multiplate Wet Clutch
  21. Gigi transmsi : 6 kecepatan
  22. Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5-6
  23. Starter : Elektrik Starter & Kick Starter
  24. Aki : 12 V - 7 Ah
  25. Busi : ND x 24 EP U9 / NGK DP8EA-9
  26. Sistem pengapian : CDI-AC, Magneto
 
wuih tiger kluar baru tapi kok saia ga tau kabarnya yah?
ga terlalu beda yah ama yg sebelumnya? coba diposting gambarnya donk TS....
tiger sih keren tp harganya itu lho yg bikin kere....:D
 
gambarnya kan udah ada tuh.. cuman agak beda dikit dilampu depan
 
sepertinya bodynya serupa ya.
yg kelihatan beda di depannya.
 
lampu depan agak aneh kata gw...
iya, ninja lebih keren, lebih keren lagi CBR haha
 
wah..... Review dunks.... kena berapaan tuh 1 unitnya... ?
 
kk, aku mau bli motor nih, tapi bingung bli apa?
aku dikasih pilihan cs1 ato athlete dari kawasaki. bagusan mana. tolong ksh penjelasan juga ya. please, tolong kk
 
Nih gwa ganti judulnya yach, untuk review motor di post disini aja yach thanks

Honda Luncurkan CS1 "The Top City Ride"
1207625443pic.jpg

riding%20test%20cs1.jpg

1207714725pic.jpg
Surabaya, PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM) selaku produsen serta distributor sepeda motor Honda di Indonesia, meluncurkan sepeda motor generasi baru sebagai Pelopor dan Trend Setter dari sepeda motor perkotaan Honda di Indonesia dan di dunia. Acara peluncuran yang diadakan di Hotel Shangri-La Surabaya pada tanggal 6 April 2008 ini, dihadiri oleh Miki Yamamoto, President Director AHM; Siswanto Prawiroatmodjo, Executive Vice President Director AHM; dan Johannes Loman, Marketing Director AHM dan Tossin Himawan, Komisaris PT Astra International Tbk.

Honda CS1 berasal dari kata CITY, SPORT dan the 1st, merupakan sepeda motor model baru dengan desain atraktif tampil lebih berani dengan desain, fitur dan teknologi yang canggih untuk kalangan muda/berjiwa muda yang ingin tampil beda. Dilengkapi dengan mesin canggih, handal, dan bertenaga, yang tampil ekstrim Stylish, tegas, futuristik, comfort riding dengan karakter sporty, menjadikan Honda CS1 tampil beda dari yang lain.

Honda CS1 ramah lingkungan sesuai standar Euro 2 yang ditetapkan Pemerintah, menggunakan mesin tegak 4 tak 125 cc, SOHC, dilengkapi Liquid cooled Radiator (radiator berpendingin cairan), yang terbukti tangguh, bandel, bertenaga, dan responsif, membuat Honda CS1 sebagai pelopor sepeda motor yang cocok untuk perkotaan dan nyaman digunakan sehari-hari bagi kalangan muda yang bergaya, aktif, dan senang menjadi pusat perhatian.

Honda CS1 dirancang untuk kenyamanan maksimal tetapi lincah dikendarainya, baik untuk pemakaian sendiri maupun berdua, serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang memperhatikan aspek keselamatan. Teknologi Honda yang berkualitas dan canggih pada setiap fitur–fitur Honda CS1, memberikan kenyamanan, keselamatan serta kepuasan berkendara, hal tersebut menjadikan sepeda motor ini kendaraan yang dapat diandalkan.

Honda CS1 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, antara lain:

1. Tampil sebagai trend masa depan (Advanced Styling Design)
  • Lampu Depan (Head Light): Desain lampu depan sporty, multi reflektor dan dilengkapi 2 (dua) bulb.
  • Lampu Belakang (Tail Light); Desain sporty dan berkarakter tajam. Dilengkapi clear lens dan multi reflector.
  • Visor (Aerodynamic Sport Visor); Tampil baru dengan gaya modern dan futuristik ala model moge (motor gede).
  • Velg Racing (Casting Wheel); Dengan 5 jari yang dinamis tampil berkarakter sporty dan macho.
  • Knalpot (Sporty Muffler); Desain baru bergaya racing, memperkuat karakter sporty pada model ini.
  • Suspensi Belakang - Tunggal (Mono Suspension); Model monoshock bergaya racing ala trend sepeda motor sport, kompak dan stabil.
  • Dual Rem Cakram (Double Disc Brake); Rem cakram depan & belakang dilengkapi dua piston di bagian rem depan dan piston tunggal pada rem belakang, tampil sporty dan mantap dalam pengereman.
  • Pegangan Belakang (Rear Grip); Model terpisah bergaya moge, tampil kokoh, sporty dan fungsional.
  • Jok (Double Seat); Tempat duduk dengan desain hip-up bergaya sporty dan mewah.
  • Bagasi Serbaguna (Console Box); Pertama kalinya diterapkan pada sepeda motor, desain bagasi penyimpanan serbaguna yang terintegrasi pada desain body.
  • Panel Meter (Fully Digitized Meter); Pelopor Panel Speedometer full digital di Indonesia, tampil dengan desain panel instrumen elektronik yang futuristik, lengkap dan mudah dibaca.
  • Setang Kemudi (Steering Handle); Tampilan desain baru yang bergaya Sport touring dilengkapi panel maupun switch control yang informatif dan mudah dioperasikan

2. Mesin Canggih, bertenaga & Responsif (Hi Tech Powerfull & Responsive Engine)
  • Mesin (Engine); Kapasitas Mesin 125 cc, SOHC, 4 tak, bertenaga serta responsif
  • Radiator(Liquid cooled); Dilengkapi dengan Liquid cooled Radiator (berpendingin cairan) yang dilengkapi kipas pendingin.
  • Kopling Tangan (Manual Clutch); Perpindahan transmisi menggunakan kopling manual.
  • Mesin dengan 5 kecepatan (5 Speed Transmission); Mesin memiliki 5 gigi kecepatan, seperti pada tipe sport (1-N-2-3-4-5).
  • Peredam Getaran Mesin (Primary Engine Balancer); Dilengkapi Primary Engine Balancer untuk menghilangkan getaran mesin yang mengganggu.
  • CV (Constant Velocity) CARBURETOR ; Karburator menggunakan sistim vakum sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien.
  • ACV (Air Cut Valve) CARBURETOR ; Pengaturan supply udara masuk keruang bakar saat handle gas ditutup pada kecepatan tinggi untuk mencegah gejala nembak di knalpot.

3. Nyaman & Lincah dikendarai (Riding Comfort & Agile)
  • Posisi Kenyamanan Berkendara (Comfortable Riding Position); Posisi berkendara yang ergonomis & nyaman berdasarkan interaksi antara “Posisi tangan – posisi duduk – posisi kaki” yang cocok untuk penggunaan ditengah padatnya lalulintas kota.
  • Posisi Setang Kemudi (Steering Position); Posisi Setir agak menekuk ke dalam dengan desain yang futuristik & tampil beda dari yang lain
  • Sudut Caster & Panjang Trial; Dengan sudut Caster 25° & panjang Trial 80 mm serta konfigurasi setir lebih menekuk ke dalam sehingga mempermudah dalam pengendalian dan memberi kenyamanan saat mengendara.
  • Posisi Tempat Duduk (Seat Position); Tempat duduk model Hip-up (berjenjang) yang terbuat dari material berkualitas, memberi kenyamanan bagi pengendara maupun pembonceng.
  • Rangka (Frame); Desain rangka body jenis Twin Tube, kokoh, stabil, sangat cocok dengan mesin dan disain sepeda motor berkarakter sporty.
  • Lengan Ayun (Swing Arm); Lengan ayun tipe Square pipe, seperti pada model Sport.
Honda CS-1 akan tampil dalam 4 (empat) kombinasi warna, yaitu Cosmic Black, Lightning Silver, Burning Red, Hornet Gold. Sepeda motor baru yang akan sudah mulai dipasarkan sejak bulan April 2008 ini akan dijual dengan harga Rp 16,9 juta (Harga on the road di Jakarta).

Komitmen AHM melalui produk dan segala aktifitasnya, membawa misi yang tidak pernah berubah yaitu sebagai perusahaan yang selalu dapat memenuhi kebutuhan konsumen, masyarakat dan Indonesia.

Riding Test
Siang harinya setelah acara Press Conference para jurnalis diajak untuk mengikuti Riding Test di Sirkuit Kenjeran, Surabaya. Beberapa komentar yang masuk pada acara ini Secara umum, selain desain yang cukup atraktif dan berkarakter kekar, motor berbobot 114 kg ini bisa dibilang sangat mumpuni untuk diajak bermanuver di situasi perkotaan, lincah dan gesit.

Ray dari otogenik.com yang memiliki postur 165cm/58 kg motor menyatakan Honda CS 1 ini sangat nyaman karena antara setang dengan riding position tidak terlalu jauh "Dengan posisi stang agak menekuk, motor ini sangat lincah bermanuver, cocok untuk penggunaan di situasi perkotaan yang padat, apalagi didukung posisi duduk dan posisi kaki yang nyaman. Dengan tempat duduknya bermodel hip-up (berjenjang), baik pengendara maupun pembonceng akan merasa nyaman. Posisi pijakan kaki pembonceng diletakan tidak terlalu ke atas sehingga kaki tidak terlalu menekuk dan merunduk"

"Pada pemakaian gigi 4, kecepatan bisa dimaksimalkan hingga 100 km/jam (kurang lebih 250 meter). Karena trek kenjeran tidak bisa mengejar top speed, rasanya dengan pemakaian hingga gigi 5, bebek spesies baru ini bisa menembus 120 km/jam. Untuk setiap perpindahan transmisi pun terasa halus. Saat dikendarai, desain panel instrumen elektroniknya dan switch controlnya cukup informatif dan mudah dibaca" lanjut Ray.

Berikut adalah data spesifikasi teknis City Sport 1.
  1. Panjang X lebar X tinggi : 1.923 x 682 x 1.042 mm
  2. Jarak sumbu roda : 1.251 mm
  3. Jarak terendah ke tanah : 130 mm
  4. Berat kosong : 114 kg
  5. Tipe rangka : Twin Tube Frame
  6. Tipe suspensi depan : Teleskopik
  7. Tipe suspensi belakang : Tunggal ( Monoshock )
  8. Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P
  9. Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P
  10. Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
  11. Rem belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  12. Kapasitas tangki bahan bakar : 4,1 liter
  13. Tipe mesin : 4 langkah, OHC, pendingin air
  14. Diameter x langkah : 58 x 47,2 mm
  15. Volume langkah : 124,7 cc
  16. Perbandingan kompresi : 10,7 : 1
  17. Daya maksimum : 12,8 PS / 10.000 rpm
  18. Torsi maksimum : 1.04 kgf.m / 7500 rpm
  19. Kapasitas minyak pelumas mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik
  20. Kopling Otomatis : Manual. multiplate wel clutch
  21. Gigi transmsi : 5 kecepatan
  22. Pola pengoperan gigi : 1-N-2-3-4-5
  23. Starter : Electrik Starter & Kick Starter
  24. Aki : MF, 12 V - 3,5 A.h
  25. Busi : ND U24ESR-N / NGK CR8E
  26. Sistem pengapian : DC - CDI


Kawasaki Athlete
athlete%20main.jpg
Athlete adalah motor bebek sport hasil desain inovatif Kawasaki yang merupakan puncak dari motor bebek. Teknologi 125cc Power Engine sudah terbukti ketangguhannya. Front Fuel Tank (kemudahan pengisian bahan bakar) yang merupakan fitur unggulan Kawasaki juga menyertai produk ini. Ditambah fitur baru Horizontal Bottomlink Unitrak Monoshock System yang memberikan kenyamanan berkualitas tanpa batas dalam berkendara. Belum lagi fitur Super Analog Speedometer dan Analog Oil Gauge. Dengan sekian banyak terobosan desain tersebut tidak mengherankan Athlete langsung memberikan angka penjualan tertinggi pada launching perdananya. Inilah kepuasan sejati akan inovasi berkendara.

Berikut spesifikasi kawasaki athlete :
  1. Tipe Mesin : 4 langkah SOHC 2 katup
  2. Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 124.6cc
  3. Diameter x Langkah : 56 x 50.6mm
  4. Perbandingan Kompresi : 9.8 : 1
  5. Daya Maksimum : 9.9 PS/8000 rpm
  6. Torsi Maksimum : 8.6 Nm/6000 rpm
  7. Karburator : Keihin PB18
  8. Sistem Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
  9. Tipe Transmisi : Tipe Rotari
  10. Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
  11. Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N ( Rotary )
  12. Tipe Sistem Reduksi Final : Gear
  13. Rasio Gigi Ke1 3.000 ( 36/12 ), Ke2 1.938 ( 31/16 ), Ke3 1.350 ( 27/20 ), Ke4 1.087 ( 25/23 )
  14. Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive
  15. Drive Rasio Keseluruhan : 9.634@TopGear
  16. Sistem Pengapian : DC-CDI
  17. Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
  18. Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( Double Filter Lubrication System )
  19. Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1 liter
  20. Tipe Oli Mesin : API SE, SF atau SG/SAE
  21. Busi : NGK C6HSA
  22. Tipe Rangka : Full Frame
  23. Suspensi Depan : Teleskopik – Fork
  24. Suspensi Belakang : Swing Arm Monoshock
  25. Panjang x Lebar x Tinggi : 1920 x 695 x 970 mm
  26. Jarak Poros Roda : 1.240mm
  27. Jarak Ke Tanah : 150mm
  28. Julur Depan : 280mm
  29. Julur Belakang : 400mm
  30. Berat Maksimum : 104 kg
  31. Rem Depan : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
  32. Rem Belakang : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
  33. Kapasitas Tangki : 5.2 liter
  34. Kapasitas Bagasi : 4.5 liter
  35. Panjang Handle Bar : 6.95mm
  36. Sudut Putar Handle Bar : 42.5⁰
  37. Dimensi Ban Depan : 70/90-17
  38. Dimensi Ban Belakang : 80/90-17
  39. Tipe Ban Depan : 2.50-17 4PR
  40. Tipe Ban Belakang : 2.75-17 4PR
  41. Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Alloy
  42. Battery : 12V5 AH
  43. Lampu Depan
  44. Tipe : Semi Sealed Beam
  45. Bola Lampu : 12V(18/18W)X2
  46. Lampu Belakang/Rem : 12V(5/18W)
  47. Tipe : Outer Rotor
  48. Output Rata-rata : 1.6A/16V@6000rpm
  49. Saat Pengapian: Dari 10⁰ sebelum TMA pada @ 1200 rpm hingga 31,5⁰ sebelum TMA pada @4500 rpm
 
wew, drpd kawasaki athlete gw lebih prefer ke cs1....
kawasaki uda terbukti jelek motor 4taknya kcuali ninja 250R....
modelnya juga ga bagus....

tp mendingan skalian aja satria f150:D
 
@atas gw baca di majalah otomotif satria FU headlamp barunya mo niru kawasaki Athlete
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.