RESEP KUE KASTANGEL KEJU

Discussion in 'Forum Kuliner' started by foodstreet, 12 Jul 2017.

  1. foodstreet

    foodstreet IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    287685
    Joined:
    5 Jun 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    Kue kastangel grosirkuekeringmurah.com merupakan salah satu jenis kue yang selalu ada pada saat lebaran tiba. rasanya tidak akan lengkap kalau hari raya tidak terdapat kue kering kastangel ini. Untuk itu, akan kami buat resep kue kastangel disini sebagai pelengkapnya. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, telur ayam, mentega dan bahan pendukung lainnya. Dan bahan yang tidak akan ketinggalan adalah keju cheddar yang diparut, itu akan membuat kue ini memiliki rasa yang lebih lengkap. Kue kastangel memiliki rasa yang enak dan gurih juga memiliki tekstur yang sangat renyah.

    Kastengel atau kue keju adalah salah satu varian kue kering favorit yang hampir selalu ada di meja suguhan saat hari raya, baik lebaran maupun natal. Rasanya yang gurih sedikit renyah dan manis, berikut taburan keju di atasnya adalah daya tarik dari kue kering ini.

    Bahan
    • 200 gram terigu
    • 150 gram margarin (cairkan)
    • 150 gram keju parut
    • 50 gram tepung maizena
    • 2 butir kuning telur

    Bahan Pelengkap

    • Olesan kastengel (dari satu butir telur, kocok lepas)
    • Keju parut (secukupnya, untuk taburan)

    Cara Membuat

    1. Campur kuning telur bersama margarin yang telah dicairkan kemudian kocok lepas hingga mengembang.
    2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan keju parut. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang cukup kalis.
    3. Cetak di loyang sesuai keinginan.
    4. Panggang kastengel yang sudah dicetak hingga setengah matang kurang lebih selama 20 menit. Keluarkan kastengel setengah matang dari oven, oleskan bahan olesan di atasnya kemudian taburkan keju parut sesuai selera.
    5. Panggang kembali kastengel kurang lebih selama 10 menit hingga matang.
    6. Angkat kastengel yang telah matang dan siap untuk dihidangkan.
    Pada umumnya resep kastengel keju yang identik dengan aroma dan citarasa keju ini biasanya menggunakan keju tua atau disebut juga keju permesan atau edam. Penggunaan keju edam sebenarnya membuat resep kue kering kastengel lebih mantap aroma dan rasanya karena lebih gurih dan enak. Bahkan dari aroma nya juga sudah tercium bau harum khas kue keju ini. Tetapi tidak semua orang menyukai rasa keju nya bukan. Selain itu harga dari keju jenis keras atau hard cheese ini memang lumayan lebih mahal. Maka untuk itu, kali ini kita akan berikan resep kastengel kraft yang ekonomis dan sederhana. Cara membuat kastengel keju kraft ini sebenarnya tidak beda kok dengan kastengel yang sudah pernah kita berikan sebelumnya. Perbedaan utamanya hanya terletak pada jumlah dan komposisi bahan yang digunakan untuk membuat adonan kastengelnya saja.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG