• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Rawatan , kesalahan & trouble. Hal2 yang kadang disepelein.

  • Pembuat thread awal. Pembuat thread awal. micro
  • Tanggal Mulai Tanggal Mulai

micro

IndoForum Junior E
No. Urut
667
Sejak
20 Apr 2006
Pesan
1.648
Nilai reaksi
84
Poin
48
Ini cuma share pengalaman merawat,kesalahan dan trouble.

1. Electric window mobil macet/tersendat2, gak usah bingung, kalau ada penghitam ban (kit) semprotkan di
sepanjang karet jendela mobil dan naik turun kan kaca (sebaiknya lakuin sebelum kaca bener2 macet total). jangan pake oli, karena hanya akan membuat masalah baru dikemudian hari. Lama2 debu nempel..

2. Sebagian besar orang mematikan kunci tape langsung dari kunci kontak, tidak di turn off dari tombol.
Kesalahan lagi, sebab Tape sekarang sudah canggih, rentan terhadap pemutusan listrik tiba2, besok2 tapemu akan bermasalah serius. Jangan salahkan tape bila kadang lama menyalanya.

3. Kap (tutup mesin) mobil ditutup dengan cara menekan pada ujungnya. fatal akibatnya kemudian hari. pegawai bengkel sering melakukan hal salah ini. Jangan sungkan untuk menegur
Ditutup dengan cara menekan akan membuat penyok/penyot pada ujung2 kap mesin. Sama juga bila menutup bagasi mobil, Kijang kapsul sering mengalami ini pada tutup pintu belakangnya, perhatikan saja.
hanya karena sayang mobil, sampe cara nutupnya salah. Dibanting aja dengan jarak yang aman itu sudah benar kok.
cara nutup kap mesin yang benar, jarak 1 atau 2 jengkal sewaktu mau nutup, dan lepas kedua tangan dari kap (sertai dorongan dikit sebelumnya). Agak kasar tapi benar.

4. Bersandar/bergantung dipintu yg terbuka. Mempercepat engsel pintu turun,goyang.

5. Tekanan ban. Sesuaikan dengan tekanan angin normal, masing2 mobil berbeda tekanannya. Ada di dekat kursi sopir biasanya. Menganggap remeh hal kecil ini siap2 berurusan Bearing ma TIE ROD (mekanis steering) yang bisa jutaan harganya. (Pengalaman di Lancer, parah!! 1 pasang cuma kecil gitu 5 juta!)

6. AC dan CO2 . hati2 meninggalkan anak kecil dalam mobil ato berdiam diri lama dalam mobil. Campuran aC dan CO2 bisa menyebabkan mati lemas, sesak napas. cek selalu mobil kalau ada kebocoran CO2 ke kabin. Biasa tercium bau gas aneh.

7. Menghidupkan kendaraan kondisi AC On, kalo bisa off in dulu karena memperberat kerja dinamo AC, akan membuat parah kerusakan AC bila AC bermasalah.
 
threadnya soal hal2 yang disepelein kan kk? kalo gitu saya sebagai pemula juga ,mau nanya, kalo mobil mogok itu ada berapa faktor dan cara penanggulangannya gimana? en gimana sih cara ganti ban serep? thx before.
 
waduh harga spare part lancer mahal ya??apa da tempat yg jual spare part lancer dgn harga murah??
 
biasanya hal-hal yang sepele begini yang jarang kita perhatikan, tapi kalo udah ada yang rusak baru deh kita nyesel setengah mati kalo harga spare part yang harus di ganti mahal
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.