• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ramai Pemuda Nongkrong Di Underpass Dewi Sartika Depok, Begini Kondisinya

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.578
Nilai reaksi
23
Poin
0
Ramai Pemuda Nongkrong Di Underpass Dewi Sartika Depok, Begini Kondisinya

Sumber gambar

Underpass biasa disebut terowongan jalan yg diatasnya rel kereta api & jalan utama sebagai penghubung jalan atas & jalan bawah yg memiliki dua fungsi bertujuan mengurangi tingkat kemacetan kendaraan di kawasan tertentu.

Underpass berada di Depok bernama Dewi Sartika yg dimulai pada Februari 2022 & selesai pada akhir Desember 2022 serta diresmikan pada pertengahan tahun 2023 yg berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas dengan panjang 470 meter. Alokasi anggaran Pembangunan Underpass mengpakai Anggaran Pendapatan & Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp 108,6 miliar.

Tujuan pembangunan tersebut untuk mengurangi tingkat kemacetan yg terjadi di Depok karena kawasan itu sering ramai oleh kendaraan motor, mobil & truk dengan volume kendaraan yg sering meningkat setiap hari pada jam kerja & pulang kerja serta malam hari.

Ramai Pemuda Nongkrong Di Underpass Dewi Sartika Depok, Begini Kondisinya

Sumber gambar

Namun Underpass sendiri mulai viral dimedia sosial. Dimana kondisinya dipakai oleh para pemuda yg ramai nongkrong dimalam & siang harinya. Karena kondisinya memang dharap & tidak kena sinar mentari & nyaman serta bersih untuk mengerjakan nongkrong. Mereka duduk serta makan & minum di sisi jalan pejalan kaki didalam Underpass sendiri. Hal ini meninggalkan banyak sampah yg berserakan disekitar pinggir jalan didalam Underpass.

Bukan itu saja video ini juga viral dimedia sosial karena kondisi Underpass disalahpakai untuk kepentingan yg tidak baik sehingga menimbulkan komentar miring netizen yg menerangkan pembangunan fisik dirusak oleh pemuda dengan mencoret dinding Underpass.

Laporan mengenai ketidaktertiban gangguan didalam Underpass sendiri pihak satpol PP mengerjakan tindakan tegas dengan mengerjakan patroli rutin, pemasangan rambu larangan berhenti didalam Underpass. Jika memang ada kedapatan pemuda yg nongkrong didalam Underpass, maka pihak terkait mengerjakan tilang motor serta diangkut mobil satpol PP untuk diberikan pengarahan, sanksi.

Ramai Pemuda Nongkrong Di Underpass Dewi Sartika Depok, Begini Kondisinya

https://s.kaskus.id/images/2023/01/22/10678536_20230122082823.jpg[/img] [url=https://amp.kompas.com/otomotif/read/2023/01/21/103100615/baru-diresmikan-underpass-dewi-sartika-depok-sudah-dipakai-nongkrong]Sumber gambar]Sumber gambar[/url]

Membahas soal jalan under pass di kawasan Dewi Sartika Depok bahwa kondisi jalan itu dilalui oleh pengemudi motor mobil yg melaju kencang dengan laju diatas 40km/jam. Hal ini kalau sangat ramai Pemuda Nongkrong di pinggir jalan pengemudi motor & mobil dapat menanbrak kendaraan pemuda yg terparkir dipinggir jalan. Hal itu dapat menyebabkan kecelakaan beruntun.

Selain itu pemuda yg nongkrong banyak meninggalkan asap rokok hal ini dapat menciptakan kondisi Underpass diselimuti kabut yg menciptakan pengemudi mobil atau motor mengalami pudar pandangan pada jalan. Itu dapat menciptakan pengemudi oleng & dapat menabrak kendaraan didepan.

Menimbulkan kemacetan oleh adanya pemuda dengan banyak kendaraan terparkir didalamnya. Hal ini menciptakan kendaraan yg melintas harus mengurangi laju lajur kemudi sehingga perjalanan jadi terhambat karena banyak sekelompok pemuda nongkrong disetiap titik tempat di Underpass. Hal ini menciptakan kemacetan baru didalam Underpass.

Terimakasih semoga bermanfaat
emoticon-Cendol Gan


Narasi: Opini Hari ini 20:46
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.