• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ramadhan Tiba, Film Buya Hamka Rilis Teaser Poster

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.370
Nilai reaksi
23
Poin
0
Menyambut Ramadhan tahun 2023 rumah produksi, Falcon Pictures & Starvision menghadirkan sebuah film yg diangkat dari kisah hidup seorang tokoh yg dihormati berbagai kalangan serta banyak berjasa kepada bangsa Indonesia, Buya Hamka.

Ramadhan Tiba, Film Buya Hamka Rilis Teaser Poster


Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih diketahui dengan Buya Hamka sendiri merupakan seorang pahlawan nasional, ulama sekaligus sastrawan & juga politikus. Ke fasehan Buya Hamka dalam berdakwah bukan cuma digemari oleh kaum muslim di Indonesia, namun juga diakui ulama-ulama di dunia. Salah satu jasa akbar Buya Hamka dalam dunia Islam Indonesia adalah, lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedangkan dalam karya seni, selain banyak menerbitkan buku-buku dakwah seperti tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern, Falsafah Hidup, & masih banyak lagi, Buya Hamka juga menghasilkan karya seperti novel Merantau ke Deli, Dibawah Lindungan Kabah, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck & masih banyak lagi karyanya.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, hadirnya film Buya Hamka, didasarkan atas ketulusan harap memberikan suguhan yg bermanfaat bagi masyarakat." Ini adalah bentuk dedikasi kami kepada dunia hiburan Indonesia. Karena film Buya Hamka, bukan cuma menghibur, tetapi juga memberikan tuntunan. Kami juga berharap, banyak pelajaran positif yg dapat dipetik usai menonton film ini. Dan moment lebaran merupakan waktu yg pas, untuk menikmati film Buya Hamka bersama keluarga," ujarnya.

Sedangkan produser Starvision, Chand Parwez menuturkan, proses pembuatan film Buya Hamka sangat panjang, & memakan biaya yg besar. Saya mengucap syukur, Alhamdulillah. Karena karya fenomenal yg berproses sejak Bapak Din Syamsuddin menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak saya untuk menciptakan Film tentang Buya Hamka, seorang ulama akbar & kiai nasionalis yg jadi Ketua MUI pertama. Karya Film kerjasama Starvision & Falcon dengan MUI ini membutuhkan 9 tahun dengan biaya besar, kini sudah siap tayang dibioskop. Bismillahirrohmanirrohim, jelasnya.

Sekjen MUI (Majelis Ulama Indonesia), Buya Amirsyah memberikan apresiasi untuk film Buya Hamka yg akan tayang." Dalam waktu dekat film Buya Hamka akan tayang di bioskop. Buya Hamka bukan saja seorang ulama, tetapi juga filsuf & satrawan terkemuka diberbagai negara. Buya Hamka juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia perdana & aktif dalam Muhammadiyah hingga akhir hayatnya," ujarnya.

Sementara itu, sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi mengungkapkan, sebelum memulai produksi film ini, dirinya terlebih dahulu mendalami tabiat Buya Hamka, melalui buku-buku." Dalam menciptakan film ini, saya meriset, buku apa-apa saja yg dipelajari Buya Hamka semasa hidupnya, & biografi beliau. Menurut saya, ketika menciptakan biografi seorang tokoh, sutradara harus juga mempelajari cara berfikir si tokoh. Secara tidak langsung, kita berusaha untuk masuk kedalam pola fikir tokoh ini. Akhirnya tokoh & sutradara ini memiliki kedekatan. Sehingga memudahkan sutradara saat menciptakan filmnya," terangnya.

Memerankan tokoh Buya Hamka, Vino G Bastian mengungkapkan, bagaimana dirinya sangat hati-hati di film ini.Jadi memang sangat hati-hati sekali sih. Jangan hingga terjebak mendramatisasi tetapi lupa dengan faktanya. Satu pengalaman spiritual bukan cuma sebagai pemain film tetapi sebagai manusia. Saya tidak boleh mengeluarkan improvisasi suatu dialog atau apa pun yg pernah diucapkan oleh seorang Buya. Ketika di film ini kita buat yg dialami Buya, tanpa mengurangi atau melebihkan ujar Vino.

Kesulitan juga dialami oleh aktris Laudya Chintya Bella, yg memerankan tokoh Siti Raham, istri dari Buya Hamka." Kesulitan sih, iya banget karena dari bahasa juga. Karena kalau bahasa dihapal mudah ya. Tapi ini bahasa buat dialog, sulit ya. Untuk bahasa jadi rasa ke hati connect itu butuh waktu yg panjang. Sementara saya reading cuma sekitar 20 hari & menurut saya kalau dapat milih pilih please, satu bulan lagi readingnya. Selain itu, kesulitan lainnya adalah, harus memperdalam pengetahuan dengan memperbanyak literasi & riset tentang Buya Hamka & hubungannya dengan Siti Raham,"papar Bella.

Selain Vino G Bastian & Laudya Chintya Bella, film yg akan tayang diseuruh bioskop Indonesia tanggal 20 April 2023 ini, juga diperankan oleh Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, & Yoga Pratama.​
Hari ini 17:35
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.