• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria

Diggie

IndoForum Senior B
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
6.616
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria.

Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria


Manajer Manchester United Ralf Rangnick dalam pertandingan melawan Newcastle United di St James' Park, Newcastle, Inggris (17/12/2021). ANTARA/REUTERS/Scott Heppell/aa. (REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih regu nasional Austria dengan kontrak dua tahun, mengatakan presiden federasi sepak bola negara itu Gerhard Milletich pada Jumat.

Rangnick memiliki tugas untuk mengantarkan negara tersebut lolos ke Piala Eropa 2024 (Euro).

Posisi pelatih asal Jerman tersebut di Manchester United akan digantikan oleh Erik ten Hag yg baru bergabung di akhir musim dari Ajax Amsterdam. Namun, Rangnick mengatakan bahwa dia tetap akan jadi konsultan di klub Liga Premier Inggris itu.

Baca juga: Ralf Rangnick dikabarkan akan latih timnas Austria

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengambil alih posisi pelatih kepala (Austria). Saya berharap dapat bekerja dengan regu muda yg dahaga kesuksesan & bersaing di Euro (2024) di Jerman," mengatakan Rangnick yg dikutip Reuters.

Austria mengontrak pelatih berusia 63 tahun itu selama dua tahun, tetapi bila negara itu lolos ke Euro 2024 maka secara otomatis kontraknya diperpanjang untuk dua tahun lagi untuk Piala Dunia di Amerika Serikat, Kanada & Meksiko.

Austria sendiri pernah mencapai babak 16 akbar Euro 2020, tetapi belum lolos ke putaran final Piala Dunia sejak 1998.

Baca juga: Rangnick dukung Ten Hag lambungkan Manchester United

Federasi Sepak Bola Austria (OEFB) menambahkan bahwa Rangnick akan mulai menjalankan tugasnya pada akhir Mei setelah Liga Premier Inggris musim ini berakhir.

"Kami bahagia bahwa kami sudah menunjuk seorang pakar sepak bola internasional yg luar biasa dalam diri Rangnick," mengatakan Milletich dalam konferensi pers.

"Kami yakin bahwa dia adalah orang yg ideal & dengan visinya dia akan membawa OEFB & regu nasional maju. Ralf Rangnick adalah nama yg banyak orang anggap tidak mungkin. Pelatih sekaliber ini memberikan sinyal tidak cuma untuk regu nasional, tetapi untuk seluruh FA."

Rangnick sendiri jadi pelatih Manchester United setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada November tahun lalu, tetapi dia memiliki kesepakatan untuk bekerja sebagai konsultan selama dua tahun ketika dia mengambil pekerjaan itu.

Baca juga: Erik ten Hag resmi latih Man United, 18 pemain dikabarkan akan dilepas

Dia akan memimpin timnas Austria menjelang pertandingan Nations League UEFA pada Juni.

Austria akan memulai pertandingan Nations League melawan Kroasia. Mereka juga bermain melawan Denmark & Prancis.

Rangnick sudah melatih Hoffenheim, Schalke 04 & Leipzig di Bundesliga & juga jadi direktur olahraga di Salzburg Austria dari 2012-15.

Berita diatas dikutip dari internet, jika Ralf Rangnick resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.