• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Punya Teman Mudah Tersinggung & Baperan? Jangan Jauhi, Begini Cara Menyikapinya

Angela

IndoForum Addict D
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
27.510
Nilai reaksi
5
Poin
0
Punya Teman Mudah Tersinggung & Baperan? Jangan Jauhi, Begini Cara Menyikapinya

Sering dibuat emosi oleh teman yg memiliki tabiat mudah tersinggung & baperan?
Jangan jauhi, begini cara menyikapi mereka


Mudah terbawa perasaan atau lebih diketahui dengan istilah baperan, memang tabiat yg kurang baik GanSis.

Orang yg memiliki sifat atau tabiat mudah terbawa perasaan mereka juga akan sedikit mudah tersinggung bahkan terkadang kepada perkataan atau ucapan yg tidak ditujukan untuk mereka.

Mungkin Agan & Sista disini ada yg memiliki sifat baperan atau mempunyai teman yg mudah sekali terbawa perasaan. Tentu untuk menyikapi teman yg mudah terbawa perasaan Agan Sista tidak dapat memperlakukan mereka sama dengan teman-teman yg memang los dol atau tidak mudah baper meskipun saling mengata-ngatai.

Lalu apakah teman yg baperan dapat dijauhi atau dihindari karena Agan Sista merasa repot karena harus sering jadi yg mengerti mereka?
Tentu saja tidak ya GanSis, sebab mereka membutuhkan orang-orang untuk membawa & merubah mereka jadi pribadi yg lebih baik & tidak mudah terbawa perasaan atau paling tidak dapat mengurangi sifat baperan yg dimiliki.

Untuk Agan Sista yg belum paham bagaimana cara menyikapi teman yg mudah baper, berikut ini beberapa cara untuk menyikapi mereka.


Punya Teman Mudah Tersinggung & Baperan? Jangan Jauhi, Begini Cara Menyikapinya


1. Tidak Berkata Kasar

Jangan berkata-kata kasar yg dapat menyinggung perasaan kalau kalian berhadapan dengan teman yg mudah terbawa perasaan.

Orang yg mudah terbawa perasaan akan mudah juga tersentuh hatinya, mereka akan merasa sangat terpukul atau sedih kalau mendengar perkataan kasar.

2. Jangan Bercanda Berlebihan

Bercanda berlebihan dengan teman yg baperan juga akan menciptakan mereka tidak baik-baik saja GanSis. Bercandalah sewajarnya & tidang menyinggung tentang privasi, karena itu akan menciptakan mereka lagi-lagi merasa dipermalukan.

3. Lindungi Mereka

Teman yg mudah terbawa perasaan biasanya akan dijadikan sebagai bahan lelucon di lingkungan pertemanan. Sedapat mungkin lindungi mereka saat akan dijadikan sebagai bahan lelucon, sebab kalau teman kalian yg mudah baper ini sudah terlanjur terbawa perasaan biasanya akan sangat sulit untuk memaafkan & tidak mau lagi mengenal orang yg sudah menyakiti mereka.

4. Nasihati dengan Baik

Bicaralah berdua dengan teman kalian yg mudah baper, nasihati mereka dengan perkataan yg baik & jelaskan apa akibatnya kalau terlalu mudah terbawa perasaan.
Jangan bosan-bosan untuk menasihati mereka namun pastikan saat memberikan nasihat, kalian tidak menggurui mereka melainkan jadi teman terbaiknya.

Punya Teman Mudah Tersinggung & Baperan? Jangan Jauhi, Begini Cara Menyikapinya



Itulah GanSis beberapa cara menyikapi teman kalian yg memiliki sifat atau tabiat mudah terbawa perasaan.

Tentu mereka sendiri sebenarnya tidak mau jadi orang yg baperan, cuma saja memang dari lingkungan keluarga atau kematangan pikiran mereka belum sepenuhnya dewasa sehingga sulit untuk dapat menerima perkataan dari orang sekitar dengan baik.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat & ada pelajaran baik untuk Agan Sista semua.


Punya Teman Mudah Tersinggung & Baperan? Jangan Jauhi, Begini Cara Menyikapinya



Penulis: @masnukho2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4​
Hari ini 08:11
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.