• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Internasional Pulisic bawa AS sisihkan Iran & masuk 16 besar Piala Dunia

Diggie

IndoForum Senior A
Staff member
No. Urut
287751
Sejak
6 Apr 2020
Pesan
8.055
Nilai reaksi
0
Poin
0
Berikut adalah berita Pulisic bawa AS sisihkan Iran & masuk 16 besar Piala Dunia.

Pulisic bawa AS sisihkan Iran & masuk 16 akbar Piala Dunia


Christian Pulisic mencetak gol semata wayang Amerika Serikat kala melawan Iran dalam pertandingan terakhir Grup B di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, 29 November 2022. ANTARA/Pool via REUTERS/POOL

Jakarta (ANTARA) - Christian Pulisic membawa Amerika Serikat ke babak 16 akbar Piala Dunia setelah mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan bernuansa politik di Grup B, Selasa dini hari.

Pulisic mencetak gol semata wayang ini pada menit ke-38 untuk meretas pertemuan dengan pemenang Grup A Belanda dalam pertandingan 16 akbar Sabtu pekan ini.

Tim muda AS asuhan pelatih Gregg Berhalter pantas memenangkan pertandingan ketiganya melawan seteru ideologis AS itu.

Meskipun diselimuti nuansa politik, pertandingan di Stadion Al Thumama Doha itu dimainkan tanpa kontroversi karena AS membalas kekalahan Piala Dunia 1998 mereka atas Iran yg menciptakannya jadi regu Asia kedua yg tersingkir dari turnamen ini setelah Qatar.

AS tampil dominan dalam laga ini yg dengan cepat mendominasi lapangan setelah kapten Tyler Adams & pemain Juventus Weston McKennie mendikte lapangan tengah sehingga Iran kesulitan mendapatkan pijakan.

AS mendapatkan peluang perdana dari Pulisic sebelum tembakan gelandang Yunus Musah melambung di atas mistar.

Pulisic kembali gagal memanfaatkan peluang karena sundulannya terlalu lemah usai disodori umpan silang dari Antonee Robinson.

Bek sayap Sergino Dest jadi ancaman konstan di sayap kanan Amerika. Dia mengirimkan tendangan menyilang pada menit ke-17 yg dapat ditepis oleh kiper Iran Alireza Beiranvand.

Setelah terus menekan AS, terobosan akhirnya tercipta ada menit ke-38 ketika umpan silang McKennie mendapati Dest di sisi kanan.

Bek AC Milan itu kemudian menyundul bola ke belakang gawang & Pulisic menyelesaikannya jadi gol.

Sementara itu Josh Sargent & Tim Weah bekerja sama dengan baik dalam merancang serangan balik yg memukau tetapi bola meleset dari gawang.

Kemudian pada menit tambahan, umpan indah McKennie terkirim kepada Weah yg memasukkannya ke gawang Beiranvand, tetapi gol ini dianulir karena offside.

Iran meningkatkan tekanan di babak kedua, tetapi pemain pengganti Saman Ghoddos menyia-nyiakan dua peluang emas dari sundulan & tendangan yg melambung di atas mistar pada menit ke-65.

Saeid Ezatolahi juga gagal memasukkan tembakan jarak jauhnya.

Iran kembali mengancam dalam 10 menit terakhir ketika Ali Karimi gagal memanfaatkan umpan silang Ezatolahi.

Sementara sundulan Morteza Pouraliganji pada masa injury juga melebar dari gawang, begitu AFP.



Baca juga: Susunan pemain Iran vs Amerika Serikat
Baca juga: Inggris tenggelamkan Wales untuk hadapi Senegal dalam 16 besar
Baca juga: Klasemen akhir Grup A: Qatar tuan rumah perdana finis tanpa poin
Baca juga: Kalahkan Qatar 2-0, Belanda ke 16 akbar Piala Dunia sebagai pemenang grup
Baca juga: Gol Koulibaly kirim Senegal ke 16 akbar Piala Dunia dampingi Belanda

Berita diatas dikutip dari internet, jika Pulisic bawa AS sisihkan Iran & masuk 16 besar Piala Dunia adalah spam, mohon beritahu kami.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.