• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pola Makan Sehat Seuai Yin dan Yang

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Dalam ajaran Tao dikatakan setiap benda memiliki energi Yin dan Yang. Artinya ada positif dan negatif, hitam dan putih atau perempuan dan laki-laki. Menurut kepercayaan Cina, langit adalah Yang dan bumi adalah Yin. Yin dilambangkan dengan warna putih, sedangkan Yan dilambangkan dengan warna hitam.

Dua sisi warna yang berbeda ini melambangkan keseimbangan pada tiap benda. Termasuk pada makanan, makanan yang yang tidak sehat bisa mengandung energi Yin dan Yang yang tidak sempurna.

Menurut kepercayaan Tao, makanan terbagi atas tiga kategori yaitu yin, yang dan netral. Pembagian ini tidak di dasarkan pada rasa dan cara memasak, melainkan atas dasar jenis makanan tersebut.

Yin: Kecambah, kol, brokoli, susu, air putih, rempah-rempah dan buah.
Yang: Ayam, telur, jamur, wijen, garam, cabai, cokelat dan kopi.
Netral: Biji-bijian, kacang, sereal, nasi, madu dan minyak zaitun.

Buah dengan energi Yin dan Yang

Mentimun: Bagian pangkalnya mengandung Yang, sedangkan bagian ujungnya mengandung Yin. Kulit buahnya mengandung lebih banayak energi Yang, dan daging buah mengandung Yin.
Khasiat: Mentimun bermanfaat untuk menjaga kestabilan hormon tiroid, pada elemen ke 5 ether.

Semangka: Bagian merahnya banyak mengandung energi Yin, sedangkan bagian luar putihnya mengandung Yang. Agar mendapatkan Yin dan Yang secara sempurna, kita harus mengkonsumsinya secara bersamaan.
Khasiat: Semangka merupakan makanan sehat untuk reproduksi, yaitu prostat pada elemen ke 2 air.

Air kelapa: Air kelapa muda lebih banyak mengandung Yin dan Yang, karena kandungan mineralnya lebih banyak.
Khasiat: Air kelapa tua yang segar dapat membersihkan racun-racun pada darah, pada elemen ke 2 air.
 
Baru tau setiap makanan yg kita makan mengandung yin dan yang.
 
Duh ribet juga yah kal musti menyeimbangkan yin ama yang. Kudu belejar neh...
 
Setuju dengan TS, yang penting selain makanan yang Yin dan Yang, juga harus disertai sama olahraga dan istirahat cukup biar semuanya bisa saling melengkapi
 
hohohohoho..................ad jg toh yg bginian
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.