• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Pohon tumbang bikin 1 pemotor tertimpa & KA Solo-Wonogiri tertahan

Preman Kuliner

IndoForum Newbie A
No. Urut
284667
Sejak
23 Mei 2015
Pesan
257
Nilai reaksi
3
Poin
18
Hujan deras disertai angin kencang, melanda Kota Solo, Selasa (29/3) siang. Sejumlah pohon besar di Jalan Slamet Riyadi tumbang dan menghalangi jalur utama Kota Bengawan. Akibatnya, Kereta Api (KA) Batara Kresna tertahan lantaran jalurnya tertutup pohon.

KA Batara Kresna melaju dari arah Wonogiri menuju Stasiun Purwosari. Jalurnya itu berada di sisi selatan Jalan Slamet Riyadi terhalang pohon yang tumbang.

"Kejadiannya sekitar jam 13.45, hujan deras disertai angin kencang. Hanya 10 atau 15 menit kejadiannya," kata Suwarno, petugas jaga Mapolresta II Solo.

Dua pohon asam yang roboh berada di depan Mapolresta II Solo dan depan Hotel Diamon, juga terjatuh dan melintang ke tengah jalan.

Dalam kejadian itu, seorang pemotor juga tertimpa robohan pohon dan harus dilarikan ke rumah sakit tak jauh dari lokasi kejadian.

"Ada satu sepeda motor yang tertimpa dahan. Tadi sudah kita evakuasi, dan korbannya hanya luka ringan," ungkap Suwarno.

Tak lama setelah kejadian, sejumlah petugas dari BPBD, PMI Solo, Tim SAR, kepolisian dan warga segera mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang. Arus lalu lintas dari arah barat terpaksa dialihkan ke jalur lambat. Sedangkan dari arah selatan dan utara dialihkan sebaliknya.

Setelah sekitar satu jam, evakuasi yang juga melibatkan pemadam kebakaran tersebut selesai. Arus lalu lintas kembali normal, dan KA atau Railbus Batara Kresna bisa kembali melanjutkan perjalanan ke Stasiun Purwosari.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.