• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.
  • Tips kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19:
    • Cuci tangan kamu sesering mungkin;
    • Jaga jarak dengan orang lain minimal 2 meter;
    • Minimalkan kegiatan di luar ruangan.
    Stay safe in your bubble!

Pernah di-Bully?

Pernah kena Bully, atau...

  • Pernah di Bully,..:(

    Suara: 10 47,6%
  • Sering sekali!..:((

    Suara: 3 14,3%
  • Saya jadi Bully! >:)

    Suara: 13 61,9%

  • Total suara
    21
  • Poll closed .

Amaterasu

IndoForum Junior A
No. Urut
83190
Sejak
28 Okt 2009
Pesan
2.702
Nilai reaksi
170
Poin
63
Tau Bully donk! ;;)

itu loh, tindakan Premanisme di sekolah atau kampus. Biasanya dilakukan oleh kakak kelas, terhadap adik kelasnya. Minta uang secara paksa, ngerjain habis-habisan tapi gak bisa ngelawan, atau tindakan "paksaan" lain yang dilakukan oleh Pelajar/Mahasiswa kepada rekannya.

Well, rasanya Bullying terjadi di hampir semua sekolahan. Tak hanya di Indonesia si, tapi juga ada di seluruh dunia. Sekarang, share donk pengalaman kalian.
  1. Apakah kalian pernah di Bullly?
  2. Apakah kalian sering di Bully?
  3. atau malahan,. mungkin kalian sendiri yang jadi Bully?
:D

Ayo share pengalaman menarik kalian seputar Bullying yang pernah kalian alami. Well, mulai dari saya deh. :D

Saya pertama kena Bully pas kelas 1 SMP(kelas 7). Saya dimintai uang secara paksa ama kakak kelas saya. Yah, pemimpin Geng apaaaa gitu di sekolah. Orang yang paling ditakuti ama anak-anak. Tapi yah, seperti anak lainnya yang juga kena bully, saya tidak mengadu pada orang tua atau guru. Karena berbagai alasan, tp yang utama adalah karena tidak ingin dibilang cengeng dan pengadu. Saya yakin, kalian yang pernah di Bully juga pasti merasa begitu. ;;)

Hmm, selama sekitar 8 bulan-an saya harus menyisakan jatah Uang Saku dari Ortu buat para Bully. Tapi sampai pada suatu peristiwa yang mengubah semuanya. Saya masih ingat, waktu itu pas pulang sekolah, saya masih di sekolah, di kelas sendirian. Saya waktu itu, lagi baca Komik Det Conan. Asik2 sendiri aja waktu itu. Eh, pas lagi asik begitu, tau2 si raja Bully dateng.

Pertama, dia minta uang ama saya. Lalu saya jawab, sudah dikasih tadi, kenapa minta lagi?Trus dia bilang, ya udah buat jatah besok. Trus saya jawab lagi, gak ada, duit saya udah abis. Trus si Bully ngambil Komik saya deh. Lebih tepatnya, ngerebut si. Saya waktu itu gak bisa apa2. Si Bully ama 2 orang Cecunguk setianya. Trus, si Bully gak ngebaca komik itu, en malah ngelempar Komiknya ke luar, ampe jatuh ke Comberan. Dengan seenaknya si Bully bilang " komik sampah".

Ngeliat itu, saya yang tadinya takut, jadi emosi. Komik Conan itu adalah hasil saya ngumpulin uang jajan, bahkan setelah dipotong oleh jatah si Bully. Entah perasaan apa yang merasuki saya waktu itu, seperti ada keberanian yang tiba2 masuk ke tubuh saya. Dengan seketika, waktu itu saya pukul si Bully di Kepalanya ampe dia roboh. Gak ada peduli yang laen. Dan kacung2-nya si Bully waktu itu mukulin saya juga. Akhirnya terjadi perkelahian tak seimbang 3 lawan 1. Well, gak nyampe ada yang mati si waktu itu (soalnya, saya belum mengeluarkan Amaterasu! =))). Perkelahian dihentikan ama penjaga sekolah. Semua orang pada babak Belur, termasuk saya(saya yang paling parah rasanya waktu itu). Semua kena skors. Tapi ada satu kepuasan yang saya rasakan. Saya berhasil membuat 1 gigi si Bully Copot! >:). Kepuasan tak terkira.

Hmm, sejak saat itu, klo ada yang mau minta uang lagi, saya lawan dan saya tantangin berkelahi langsung saat itu jugam bahkan di depan anak2. Ampe akhirnya, gak ada yang berani Bully saya lagi ! :D

Sampe lulus SMP, gitu deh. Saya berhasil keluar dari jeratan Bully. Tapi akibatnya, saya malah kadang suka Bully ama adik kelas sendiri. :">. Tapi pas ud SMA, ud gak Bully lagi si, meski saya masih tergolong nakal. :D

Well, itu deh cerita saya. Kini giliran kalian!. Pengalaman seru apa yang kalian alami seputar Bully?;;)

Share ya! ;)
 

Ryu1210

IndoForum Junior A
No. Urut
7207
Sejak
22 Sep 2006
Pesan
3.226
Nilai reaksi
101
Poin
63
Pernah sih waktu itu...
ama anak SMP lain...
sama kayak situ masih imut2 gw....masih lom ada godaan jahat sama sekali yg masuk...
SMP gw tuh terkesan anak alim2,soalnya SMP unggulan [padahal gw sendiri bego amat =))]
nah...
deked SMP gw jarak 1km ada SMP yang malah berbanding terbalik....
dan mereka kadang Bully si anak2 SMP unggulan...
1 anak datang ke gw ...
biasa minta uang...ngancem ngomongnya dia bawa celurit...
trus temen gw ma gw ngasih...
dia nanya rumah gw....polosnya gw anterin...[Padahal dibalik itu ada niat jahat gw...]
gw masuk ke rumah....dan dia ketemu bokap...
dia nyapa aja "Om....",bokap gw nanya ke gw "Ini temen mu ? ".....dengan enaknya gw jawab "menurut papa ? tadi dia minta duit ku trus minta dianterin ke rumah "(=)) =)) konyol kan betapa polosnya gw)....
ya alhasil dikejer ama bokap gw...dan duit balik...
semenjak itu gw dianterin bukan naik ancot lagi wkwkwkwk =)) =))...
dan sekarang....
Otak liciknya dah muncul...jadi kalo cuma ngandalin Bulliers seperti itu....Ide Licknya dengan kecepatan cahaya dah keluar >:)
 

EverLasting Friend

IndoForum Senior B
No. Urut
45216
Sejak
3 Jun 2008
Pesan
5.867
Nilai reaksi
260
Poin
83
saya di bully sama anak2 IF. wkwkkakaka.. =))

belum sih kalau di sekolah mah *anak baik2 saya :))*..
tapi ini termasuk ga ya?? /hmm

gw kan sering pulang ke rumah naik angkot, terus untuk menghemat ongkos, gw milih jalan kaki daripada naik delman supaya nyampe pas di depan gang rumah gw =)). Jalannya juga ga jauh2 amet sih..
Nah, gw ini kan anak skolah swasta, seragamnya waktu itu pake seragam yang beda dari seragam sekolah..
pas gw jalan, gw berpapasan gitu deh sma cewe2 dari skolah negeri *ini bukannya gw mau jelek2in mereka ya..*, gw kalau jalan terus berpapasan sama orang seringnya jalan sambil nunduk aja.. males ngeliat orang2 itu.. si cewe2 ini, nampaknya salah mengartikan, dan menganggap gw takut dengan mereka.. Pas ngelewat, mereka tuh kaya yang ngeliatin gw terus, tersenyum sebeleun, dan memandang remeh gw yang kayaknya gara2 gw anak sekolah swasta..
sampai sekarang, gw sering males kalau jalan, dan hal itu terjadi lagi dua kali.. soalnya buat gw, ngeselin banget.. hhahhaa =))
 

Amaterasu

IndoForum Junior A
No. Urut
83190
Sejak
28 Okt 2009
Pesan
2.702
Nilai reaksi
170
Poin
63
Pernah sih waktu itu...
ama anak SMP lain...
sama kayak situ masih imut2 gw....masih lom ada godaan jahat sama sekali yg masuk...
SMP gw tuh terkesan anak alim2,soalnya SMP unggulan [padahal gw sendiri bego amat =))]
nah...
deked SMP gw jarak 1km ada SMP yang malah berbanding terbalik....
dan mereka kadang Bully si anak2 SMP unggulan...
1 anak datang ke gw ...
biasa minta uang...ngancem ngomongnya dia bawa celurit...
trus temen gw ma gw ngasih...
dia nanya rumah gw....polosnya gw anterin...[Padahal dibalik itu ada niat jahat gw...]
gw masuk ke rumah....dan dia ketemu bokap...
dia nyapa aja "Om....",bokap gw nanya ke gw "Ini temen mu ? ".....dengan enaknya gw jawab "menurut papa ? tadi dia minta duit ku trus minta dianterin ke rumah "(=)) =)) konyol kan betapa polosnya gw)....
ya alhasil dikejer ama bokap gw...dan duit balik...
semenjak itu gw dianterin bukan naik ancot lagi wkwkwkwk =)) =))...
dan sekarang....
Otak liciknya dah muncul...jadi kalo cuma ngandalin Bulliers seperti itu....Ide Licknya dengan kecepatan cahaya dah keluar >:)
hmm, seru juga ceritanya,..:-?

jadi inget, dulu pas SMP juga saya juga pernah di Bully ama anak sekolah laen yg super nakal, dan dia emang bawa Celurit. Awalnya, saya takut juga. Tapi pas esok harinya, saya tantangin dia juga, buat ngeluarin Celuritnya beneran di depan umum. Saya pengen tau seberani apa sih dia, ngelukain orang pake Celuritnya itu,..

Ternyata, dia kabur! >:)

saya di bully sama anak2 IF. wkwkkakaka.. =))

belum sih kalau di sekolah mah *anak baik2 saya :))*..
tapi ini termasuk ga ya?? /hmm

gw kan sering pulang ke rumah naik angkot, terus untuk menghemat ongkos, gw milih jalan kaki daripada naik delman supaya nyampe pas di depan gang rumah gw =)). Jalannya juga ga jauh2 amet sih..
Nah, gw ini kan anak skolah swasta, seragamnya waktu itu pake seragam yang beda dari seragam sekolah..
pas gw jalan, gw berpapasan gitu deh sma cewe2 dari skolah negeri *ini bukannya gw mau jelek2in mereka ya..*, gw kalau jalan terus berpapasan sama orang seringnya jalan sambil nunduk aja.. males ngeliat orang2 itu.. si cewe2 ini, nampaknya salah mengartikan, dan menganggap gw takut dengan mereka.. Pas ngelewat, mereka tuh kaya yang ngeliatin gw terus, tersenyum sebeleun, dan memandang remeh gw yang kayaknya gara2 gw anak sekolah swasta..
sampai sekarang, gw sering males kalau jalan, dan hal itu terjadi lagi dua kali.. soalnya buat gw, ngeselin banget.. hhahhaa =))
yah, cuman sebatas diliatin mah, apanya yang di BUlly? =))

trus, belum nge POll ya Neng? ;;)

atau, belum pernah ngerasain Bullying? ;;)

Klo gw sih pernahnya ngebully /gg
sama, saya juga pernah jadi Bully. Tapi, gak mintain duit kok, cuman mintain ngerjain macem2, kayak PR ama tugas sekolah, atau minta contekan secara paksa pas Ulangan. Tapi yah, cuman pas SMP. Di SMA si, ud tobat! :">

klo kmu Bro, gimana cerita jadi Bully nya? /gg
 

The Magicianz

IndoForum Senior D
No. Urut
77131
Sejak
5 Agt 2009
Pesan
4.681
Nilai reaksi
92
Poin
48
sama, saya juga pernah jadi Bully. Tapi, gak mintain duit kok, cuman mintain ngerjain macem2, kayak PR ama tugas sekolah, atau minta contekan secara paksa pas Ulangan. Tapi yah, cuman pas SMP. Di SMA si, ud tobat! :">

klo kmu Bro, gimana cerita jadi Bully nya? /gg
Klo sekarang sih udh tobat ..
Yah paling gw kata"in gitu deh /gg
Pas kelas 6 tuh bro ..
Heheheheheh ..
 

Amaterasu

IndoForum Junior A
No. Urut
83190
Sejak
28 Okt 2009
Pesan
2.702
Nilai reaksi
170
Poin
63
Klo sekarang sih udh tobat ..
Yah paling gw kata"in gitu deh /gg
Pas kelas 6 tuh bro ..
Heheheheheh ..
hmm, klo ngata-ngatain orang si, saya sering lakuin meski bukan sebagai Bully! /gg

well, gak pernah lebih sadis tu Bro,..../gg
 

AzV

IndoForum Activist A
No. Urut
58206
Sejak
30 Nov 2008
Pesan
21.205
Nilai reaksi
306
Poin
83
hm
gak tahu ya ini mau dibilang bully atau enggak
dulu pas masih smp kelas 3 pas ulum kan kelas2nya dicampur2
kebetulan gw dapet kelas dibawah
di lantai 1
selama beberapa hari gw sama temen2 gw ngerasa keanehan
karena pas kita lagi diem tahu2 suka ada air2 jatuh gitu
setelah beberapa lama akhirnya kita thau ada anak iseng (baca:autis) yang ternyata buka keran alias ngerjain kita
emosi kan pasti
akhirnya gw sama beberapa temen gw datengin tuh anak
terus kita tanya2in dimana
dianya kabur2 terus
sampe akhirnya udah ketangkep
masih gak mau ngaku
gw emosi
tuh anak gw dorong en gw pojokin sampe ke beranda dalam posisi berbahaya dimana kalo gw terlalu teken tuh anak bisa jatuh ke lantai 3 dan gw bisa2 masuk koran
untung ada temen gw yang nahan gw
akhirnya tuh anak minta maaf
udah geter2 ketakutan tuh
 

Vans eiger

IndoForum Senior C
No. Urut
69130
Sejak
22 Apr 2009
Pesan
5.332
Nilai reaksi
212
Poin
63
Bully ? Faktor & Penyebabnya adalah mengukuhkan senioritas. :)
 

semutsedeng

IndoForum Senior C
No. Urut
69471
Sejak
27 Apr 2009
Pesan
5.596
Nilai reaksi
138
Poin
63
Wah, klo waktu SMP sering banget di bully ma kakak kelas. Tapi pas SMA, gantian gue yang Bully ade2 kelas .. /heh

Sekarang bully malah jadi turun temurun kayaknya /ok
 

ymm0t

IndoForum Newbie C
No. Urut
47876
Sejak
8 Jul 2008
Pesan
150
Nilai reaksi
2
Poin
18
Gw pernah, pas SMP kelas 7 (1 SMP). Ada 1 kakak kelas yang kayak ingin menunjukan kegarangannya gitu.. Kayak dia mau menjadikan dirinya orang yang paling ditakuti di sekolah. FYI, dia cewek.

Dia juga kakak kelas gw. Suatu kali, gw disuruh sama guru gw buat ambil gitar yang ada di kelas tuh cewek. Ya gw tanyain, dia kerjain gw. Gurupun gk berkutik. Gw disuruh kasih salam lah dlsb. Abis itu gw tanya kan, ada gitarnya guru ini gak? Dia bilang, gk ada gitar yang namanya guru ini. Dah jelas, gw dikerjain, Gw ulang lagi, masih jawab yang sama.

Ya udah, gw ke bawah, kasih tau guru yang nyuruh gw tadi. Akhirnya dia ambil sendiri. Udah, gw langsung benci banget dengan senioritas dan gw dah gak peduli sama gt2 an. gw pernah nyenggol pundaknya, injek kakinya (gak sengaja) tapi gk minta maaf (gak sengaja juga). Dan gw waktu itu pikirnya biarin aja.. Tapi gw sadar, harusnya gw gk boleh berpikiran begitu hehe...

Thanks ;)
 

Lit

IndoForum Newbie F
No. Urut
90591
Sejak
29 Jan 2010
Pesan
25
Nilai reaksi
2
Poin
3
pernah waktu SD :((
mungkin gara badan kecil kali ya :(
 

Amaterasu

IndoForum Junior A
No. Urut
83190
Sejak
28 Okt 2009
Pesan
2.702
Nilai reaksi
170
Poin
63
hm
gak tahu ya ini mau dibilang bully atau enggak
dulu pas masih smp kelas 3 pas ulum kan kelas2nya dicampur2
kebetulan gw dapet kelas dibawah
di lantai 1
selama beberapa hari gw sama temen2 gw ngerasa keanehan
karena pas kita lagi diem tahu2 suka ada air2 jatuh gitu
setelah beberapa lama akhirnya kita thau ada anak iseng (baca:autis) yang ternyata buka keran alias ngerjain kita
emosi kan pasti
akhirnya gw sama beberapa temen gw datengin tuh anak
terus kita tanya2in dimana
dianya kabur2 terus
sampe akhirnya udah ketangkep
masih gak mau ngaku
gw emosi
tuh anak gw dorong en gw pojokin sampe ke beranda dalam posisi berbahaya dimana kalo gw terlalu teken tuh anak bisa jatuh ke lantai 3 dan gw bisa2 masuk koran
untung ada temen gw yang nahan gw
akhirnya tuh anak minta maaf
udah geter2 ketakutan tuh
hmm, ini si temen yg usil,..:D. Tp, kmu ama temen2 mu, malah jadi kayak bully, ngejorokin temen ampe bikin dia ketakutan! :D. Tapi yah, dikasih pelajaran si, Oke2 aja! ;)

Bully ? Faktor & Penyebabnya adalah mengukuhkan senioritas. :)
jadinya, Tradisi turun temurun deh! ;). Wew, sulit dihilangkan yg macam begini.

Wah, klo waktu SMP sering banget di bully ma kakak kelas. Tapi pas SMA, gantian gue yang Bully ade2 kelas .. /heh

Sekarang bully malah jadi turun temurun kayaknya /ok
wah, si Om jahat juga rupanya,...;))

ke-Bully-an macam apa yg suka dilakukan ama Adek kelas Om? :-?

apa, melorotin celana di depan umum! =))

@Amat

tapi kan ada perasaan tertekan.. hahahaa.. /heh
ah, itu mah cuman perasaan kamu aja! =))

padahal, mungkin emang tatapan dan ekspresi normal muka mereka sehari-hari ya begitu! =))

siapa tau! =))

Gw pernah, pas SMP kelas 7 (1 SMP). Ada 1 kakak kelas yang kayak ingin menunjukan kegarangannya gitu.. Kayak dia mau menjadikan dirinya orang yang paling ditakuti di sekolah. FYI, dia cewek.

Dia juga kakak kelas gw. Suatu kali, gw disuruh sama guru gw buat ambil gitar yang ada di kelas tuh cewek. Ya gw tanyain, dia kerjain gw. Gurupun gk berkutik. Gw disuruh kasih salam lah dlsb. Abis itu gw tanya kan, ada gitarnya guru ini gak? Dia bilang, gk ada gitar yang namanya guru ini. Dah jelas, gw dikerjain, Gw ulang lagi, masih jawab yang sama.

Ya udah, gw ke bawah, kasih tau guru yang nyuruh gw tadi. Akhirnya dia ambil sendiri. Udah, gw langsung benci banget dengan senioritas dan gw dah gak peduli sama gt2 an. gw pernah nyenggol pundaknya, injek kakinya (gak sengaja) tapi gk minta maaf (gak sengaja juga). Dan gw waktu itu pikirnya biarin aja.. Tapi gw sadar, harusnya gw gk boleh berpikiran begitu hehe...

Thanks ;)
emang tuh Bully, sok banget! X(
ud ada guru juga, masih aja ngerjain orang! X(

tp wah, malah ngerasa bersalah abis ngerjain balik si Bully,..:D

nice-nice! :D

pernah waktu SD :((
mungkin gara badan kecil kali ya :(
wah, badan kecil bukan halangan untuk jadi berani! ;)

berdasarkan pengalaman saya, ternyata gak semua Bully badannya gede2 lo. Kebanyakan dari mereka si, jadi sok Bully karena mereka berani ngelanggar peraturan. Macam dateng telat, ngerokok ampe kabur dr Sekolah. Nah, mereka yg nakal2 ama temen2 yang nakal juga, biasanya beraninya si rame-rame. Klo sendirian si, berani di mulut doank. :D

klo ditantangin berkelahi 1 on 1 si, bisa aja orang2 biasa macam kmu bisa menang. Loh, saya malah ngajarin jadi Bully! =)) /swt
 

Dn13lz

IndoForum Senior C
No. Urut
33538
Sejak
18 Feb 2008
Pesan
5.393
Nilai reaksi
106
Poin
63
gw pernah dibully ama beberapa teman sekelas...
kalo diatas gw sih kayaknya ga pernah:D
 

riviera

IndoForum Beginner B
No. Urut
58385
Sejak
2 Des 2008
Pesan
947
Nilai reaksi
33
Poin
28
nggak bisa ikutan polling neh...

soalnya nggak pernah di-bully-in, tapi nggak pernah jadi bully juga /heh


.
 

Amaterasu

IndoForum Junior A
No. Urut
83190
Sejak
28 Okt 2009
Pesan
2.702
Nilai reaksi
170
Poin
63
gw pernah dibully ama beberapa teman sekelas...
kalo diatas gw sih kayaknya ga pernah:D
gimana tuh ceritanya?..:D

di BUlly ama temen sekelas?;;)

apa dimintain duit? ;;)

atau gimana?

nggak bisa ikutan polling neh...

soalnya nggak pernah di-bully-in, tapi nggak pernah jadi bully juga /heh


.
wah, enak banget hidup adem ayem,.......:D

sekarang masih sekolah, atau kuliah atau kerja?

klo gak pernah ngerasain, sini dateng dimari, biar saya Bully! >:)

:D
 

semutsedeng

IndoForum Senior C
No. Urut
69471
Sejak
27 Apr 2009
Pesan
5.596
Nilai reaksi
138
Poin
63
@ Amat
Bully pas gue SMA biasanya pas di kamar mandi tuh, kalo tuh anak bernasib sial ampe di suruh push-up di kamar mandi sambil telanjang dada. Ada juga yang di pukulin gara-gara temen gue gak suka ma tuh anak =))
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Atas.