Berita Perluas Pangkalan Rudal, Korea Utara Bisa Serang Amerika

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 7 Dec 2018 at 15:42.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    732
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Korea Utara terus memperluas pangkalan rudalnya, terlepas dari klaim berulang Presiden Trump tentang kemajuan dalam upaya denuklirisasi Korea Utara. Kegiatan di pangkalan rudal Korut, Yeongjeo-dong, dekat perbatasan Korea Utara dengan China dan perluasan fasilitas rudal baru di dekatnya, adalah indikasi terbaru bahwa Korea Utara meningkatkan kemampuan rudal balistik antarbenua yang mampu mencapai Amerika Serikat, kata dua ahli nuklir.

    Oleh: Choe Sang-hun (The New York Times)

    Korea Utara memperluas pangkalan rudal penting yang akan menjadi salah satu situs paling mungkin untuk menyebarkan rudal balistik antarbenua yang mampu mencapai Amerika Serikat (AS), dua ahli terkait program rudal Korea Utara mengatakan pada Kamis (6/12), mengutip penelitian baru berdasarkan citra satelit.

    Kegiatan di pangkalan rudal Korut, Yeongjeo-dong, dekat perbatasan Korea Utara dengan China dan perluasan fasilitas rudal baru yang berjarak tujuh mil, adalah indikasi terbaru bahwa Korea Utara terus meningkatkan kemampuan rudalnya, kata Jeffrey Lewis dan David Schmerler dari Middlebury Institute of International Studies di Monterey di California. Dan itu terjadi terlepas dari klaim berulang Presiden Trump tentang kemajuan dalam upaya denuklirisasi Korea Utara.

    Dr Lewis dan Schmerler mengatakan bahwa mereka masih tidak yakin apakah Yeongjeo-dong dan fasilitas baru yang sedang dibangun di dekat Hoejung-ni—keduanya di daerah pegunungan dekat perbatasan pusat Korea Utara dengan China—adalah pangkalan atau bagian terpisah dari operasi tunggal yang lebih besar.

    Tetapi lokasi geografis mereka membuat mereka ideal untuk menjadi “pangkalan rudal jarak jauh,” kata mereka dalam laporan yang mereka siapkan.

    “Pangkalan itu terletak di pedalaman Korea Utara, yang membelakangi perbatasan China,” kata mereka. “Ini adalah lokasi yang membuat kita percaya bahwa ini adalah kandidat kuat untuk penyebaran rudal masa depan yang dapat menyerang Amerika Serikat.”

    Perencana militer di Seoul dan Washington telah lama menduga bahwa Korea Utara akan menyebarkan rudal balistik antarbenua sedekat mungkin dengan China, untuk mengurangi kemungkinan serangan pencegahan dari Amerika Serikat.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG