Perkembangan Industri Internet dan Managed Service Provider di Tahun 2017

Discussion in 'The Lounge' started by key265, 15 Jun 2017.

  1. key265

    key265 IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    287718
    Joined:
    15 Jun 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Female
    [​IMG]

    IT Solution Jakarta – Internet sudah semakin mendarah daging bagi masyarakat Indonesia. Beberapa tahun terakhir berbagai perusahaan berbasis internet membuktikan kesuksesan mereka dalam menarik pelanggan dengan jumlah besar dan dalam waktu singkat hanya dengan kekuatan internet. Secara garis besar perusahaan yang sukses dalam industri internet adalah e-commerce dan on-demand service. Namun, seiring perkembangan zaman tentu beberapa sektor juga akan mengikuti jejak sukses mereka. Adapun beberapa sektor yang akan menjadi tren berikutnya di industri internet Indonesia sebagai berikut:

    IoT (Internet of Things). IoT adalah sebuah konsep dimana suatu objek yang memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. IoT telah berkembang dari konvergensi teknologi nirkabel, micro-electromechanical systems (MEMS), dan Internet. Secara singkat, IoT diibaratkan seperti perangkat elektronik bisa terkoneksi dengan internet, seperti kulkas, TV dan mesin cuci, dan benda-beda tersebut dapat dikontrol menggunakan smartphone untuk mematikan, menghidupkan dan kegiatan lainnya. Salah satu industri yang sudah mengadopsi IoT, yaitu industri hospitality (perhotelan dan restoran)

    Fintech (Financial Technology). Internet bukan saja sebagai penolong, namun sejak kehadiran internet dan smartphone juga terdapat banyak problem dalam masalah keuangan berbentuk unbanked people, rendahnya penetrasi kartu kredit, kemudahan melakukan investasi, hingga masalah kenyamanan bertransaksi. Untuk membantu memberikan solusi tersebut, kini banyak startup yang melakukan inisiatif di bidang fintech. Inisiatif tersebut berkaitan dengan inovasi bidang pembayaran, e-money, lending, saving, hingga investment. Walau banyak pihak yang meragukan perkembangan bisnis ini di Indonesia tetapi kenyataannya bidang bisnis ini berkembang dan mulai menjadi pilihan terutama bagi masyarakat perkotaan. Termasuk juga pemerintah yang sudah merencanakan pada bulan Oktober 2017 seluruh pintu tol akan menggunakan sistem pembayaran e-money.

    Healthcare. Industri kesehatan kini mulai menghadirkan beragam terbosan dalam pelayanannya dengan menerapkan tekonologi dan internet. Terobosan tersebut tentu bertujuan untuk memberikan solusi layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih nyaman. Adapun contoh bentuk pelayanannya mengenai konsultasi jarak jauh, antrian di klinik, monitoring pasien, pembelian obat, dan beragam problem yang lain yang memungkinkan hadirnya banyak hal menarik di bidang kesehatan di Indonesia.



    Source
  2. Indah75

    Indah75 IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    287836
    Joined:
    28 Jul 2017
    Messages:
    249
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Gender:
    Female
    Dengan kehadiran internet memang membuat kehidupan menjadi lebih baik, bertukar data lebih mudah, membuaka peluang untuk bisnis online, dan informasi-informasi terbaru cepat tersebarnya sehingga membuat dunia serasa semakin sempit saja..he..hee.

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG