• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Perkakas Otomotif Untuk Garasi Rumah Anda

Masjoko

IndoForum Newbie E
No. Urut
288273
Sejak
3 Okt 2020
Pesan
38
Nilai reaksi
6
Poin
8
Anda dapat menghemat ratusan dolar untuk biaya garasi setiap tahun dengan melakukan sendiri pekerjaan servis dan pemeliharaan kecil pada mobil Anda. Berbekal pilihan alat otomotif yang banyak tersedia, panduan garasi untuk mobil Anda, dan waktu serta kesabaran yang cukup untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik, hampir semua orang dapat melakukan tugas rutin yang diperlukan agar mobil Anda tetap di jalan dan berjalan lancar.

Salah satu aspek yang paling memuaskan dalam melakukan tugas pemeliharaan kendaraan Anda – selain menghemat uang untuk tagihan garasi yang mahal – adalah Anda bisa mendapatkan pemahaman tentang cara kerja mobil, dan semakin Anda memahami tentang kendaraan, semakin mudah itu untuk memperbaiki keadaan jika terjadi kerusakan.

Garasi rumah mana pun membutuhkan pilihan alat otomotif yang baik untuk melakukan pekerjaan pada mobil. Beberapa kendaraan dari pabrikan tertentu memiliki pemesinan dan ukuran non standar yang digunakan selama konstruksinya, dan Anda perlu mendapatkan alat khusus otomotif yang dirancang untuk tujuan mengerjakan mobil tersebut dari toko motor. Tidak ada bengkel rumah yang lengkap tanpa dongkrak troli dan dudukan gandar untuk memungkinkan Anda masuk ke bawah mobil dan melakukan hal-hal seperti penggantian oli dan pemeriksaan knalpot.

Untuk sebagian besar pekerjaan kecil, seperti mengganti oli atau mengganti filter, mengganti busi dan bantalan rem pada kendaraan Anda, alat umum seperti kunci pas dan obeng adalah semua yang diperlukan, dan ini banyak tersedia di sebagian besar toko perangkat keras. Sebaiknya pisahkan peralatan otomotif Anda dari peralatan lain yang mungkin Anda miliki, karena jika Anda memulai pekerjaan dan kemudian menemukan bahwa peralatan yang ingin Anda gunakan hilang, hal itu dapat menyebabkan sakit kepala yang parah.

Dua puluh tahun yang lalu, mobil jauh lebih mudah dirawat dan dipahami daripada saat ini. Sistem manajemen mesin terkomputerisasi dan injektor bahan bakar yang dapat disesuaikan sekarang sudah menjadi hal yang biasa, dan alat diagnostik otomotif khusus diperlukan untuk menyesuaikan waktu mesin dan campuran udara bahan bakar, padahal di masa lalu, pekerjaan ini dapat dilakukan dengan cukup sederhana.

Area mobil yang hampir semua orang dapat menangani perawatan rutinnya adalah panel interior dan eksterior. Goresan dan penyok sederhana pada bodywork mudah diperbaiki menggunakan palu lunak untuk pemukulan panel dan kertas abrasif, cat semprot, dan pengisi untuk perbaikan cat.

Jika mobil Anda digunakan dengan baik, interiornya kemungkinan besar akan mulai terlihat lelah dan kuno serta membutuhkan sedikit perawatan penuh kasih sayang. Syukurlah, ada banyak alat jok otomotif yang tersedia untuk membantu Anda merapikan interior mobil dan mengembalikan kilau terbaiknya. Anda dapat memperbaiki robekan kecil dan luka bakar pada jok dengan menisiknya atau mengoleskan tambalan perbaikan di area yang terkena. Trim mobil dapat dihidupkan kembali dengan pemolesan yang baik menggunakan pemoles, sedangkan menggunakan alat khusus dimungkinkan untuk memperbaiki karpet atau bahkan menggantinya.

Tentu saja, memiliki dan merawat mobil lebih dari sekadar mengencangkan mur dan menjahit sambungan yang terbelah, dan Anda mungkin ingin menambahkan suku cadang non-stok seperti filter udara yang lebih efisien atau knalpot baru untuk meningkatkan performa, dan setelah Anda memahami dasar-dasar perawatan otomotif, peningkatan dan penyetelan akan menjadi lebih mudah diakses, menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang.

Melakukan pekerjaan kecil sendiri dapat menghemat banyak uang untuk tagihan garasi, dan memiliki alat otomotif yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan adalah ide bagus yang akan menghemat waktu dan tenaga Anda dalam jangka panjang. Namun, salah satu hal terpenting yang harus diketahui oleh mekanik mana pun adalah kapan harus menyerahkan pekerjaan kepada seorang ahli, dan daripada berpotensi melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan, untuk mendapatkan mekanik yang memenuhi syarat untuk melakukan pekerjaan pada mobil.

sumber
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.