Perdebatan Point Guard Terbaik Sepanjang Masa

nbasketball

IndoForum Newbie F
Point Guard adalah posisi yang sangat atraktif dalam permainan bola basket terutama di kompetisi NBA. Saat ini orang-orang mulai berdebat terkait siapa yang pantas mendapatkan gelar point guard terbaik sepanjang masa. Nama-nama seperti Magic Johnson, Big O, John Stockon, Steve Nash, Chris Paul, hingga Jason Kidd menghiasi barisan tertinggi. Namun satu nama baru yang akan mampu menghadirkan dimensi lain adalah Steph Curry.

Seperti ulasan yang baru saja diterbitkan Firmanwinardi.com terkait posisi nomor 1 ini, Curry musim ini akan menjalankan peran yang lebih krusial ketimbang musim-musim sebelumnya. Harus ditinggal Kevin Durant dan Klay Thompson untuk masa waktu tertentu membuat Curry setidaknya perlu melakukan berbagai cara untuk tetap membawa Golden State meraih banyak kemenangan musim ini.

Curry juga dikatakan sebagai point guard terbaik nomor dua sepanjang masa, hal tersebut beralasan mengingat peran krusialnya dalam membawa Golden State yang tadinya merupakan tim yang dianggap sebelah mata menjadi salah satu dinasti terbaik di sejarah NBA. Curry memiliki kemampuan shooting yang tak terbatas serta memiliki impact yang sangat tinggi terhadap permainan tim. Curry mampu menjadi penyeimbang tim sekaligus menjadi mesin angka. Hal ini bisa kita lihat di masa Golden State sebelum Kevin Durant tiba, serta mungkin musim ini kita akan melihatnya kembali.

Jika dibandingkan dengan Magic Johnson, tentu Curry perlu sedikit untuk mendapatkan apa yang kurang yakni gelar Finals MVP. Gelar ini cukup penting untuk para pemain yang dianggap memiliki pengaruh besar terhadap raihan gelar.

Namun jika kita menutup mata akan semua itu dan tetap melihat statistic personal Curry sebagai salah satu point guard terbaik, tentu kita semua juga akan setuju mengatakan Curry sebagai salah satu yang terbaik. Karirnya belum usai dan masih ada kesempatan untuk menambah raihan trofi dan melengkapi Finals MVP.
 

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact us untuk memulai.
Top