Berita Perang Amerika Lawan Teror Tewaskan 500 Ribu Orang di Afghanistan,Irak, dan Pakistan

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 9 Nov 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    602
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Menurut laporan, perang Amerika Serikat melawan terorisme telah menewaskan sekitar 500 ribu orang di Afghanistan, Irak, dan Pakistan, sejak konflik tersebut dimulai 17 tahun lalu. Jumlah korban tersebut termasuk pasukan AS dan sekutu, warga sipil di zona perang, militer lokal dan pasukan polisi, serta militan. Selain itu, jutaan orang Afghanistan, Irak, dan Pakistan juga terlantar tanpa tempat tinggal, akibat perang tersebut

    Oleh: Ayaz Gul (VOA News)

    Sebuah studi yang dirilis pada Kamis (8/11), mengatakan bahwa perang yang dipimpin Amerika Serikat (AS) dalam melawan terorisme telah menewaskan sekitar 507.000 orang di Irak, Afghanistan, dan Pakistan selama 17 tahun, dan menunjukkan peningkatan 22 persen dalam kematian dalam dua tahun terakhir.

    Jumlah korban tewas dalam perang Amerika melawan teror tersebut termasuk pasukan AS dan sekutu, warga sipil di zona perang, militer lokal dan pasukan polisi, serta militan, yang telah meninggal akibat kekerasan perang, menurut laporan oleh Costs of War Project Brown University.

    Laporan itu mengatakan bahwa jumlah kematian tidak langsung beberapa kali lebih besar daripada kematian yang disebabkan oleh kekerasan perang langsung, sehingga jumlah kematian mencapai lebih dari satu juta orang.

    Kematian di Afghanistan, pada Oktober 2018, berjumlah sekitar 147.000 orang, termasuk pasukan keamanan Afghanistan, warga sipil, dan pejuang oposisi. Angka itu juga termasuk kematian 6.334 tentara dan kontraktor Amerika, serta lebih dari 1.100 tentara sekutu.

    Laporan itu mengatakan bahwa kekerasan yang berkaitan dengan perang telah menewaskan 65.000 orang di negara tetangga Pakistan, termasuk 90 kontraktor Amerika, hampir 9.000 personel keamanan lokal, dan lebih dari 23.000 warga sipil. Sisa dari korban adalah pejuang anti-pemerintah.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG