• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Penyebab Lampu Led Mati Secara Tiba – Tiba!

sibitari

IndoForum Newbie F
No. Urut
289591
Sejak
7 Okt 2021
Pesan
14
Nilai reaksi
1
Poin
3
Di masa sekarang penggunaan cahaya listrik sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan bisa saja secara tiba – tiba lampu led mati. Ketika hal tersebut terjadi, tentu pengguna merasa kebingungan dalam mengatasi.

Ketika dunia kelistrikan, pemanfaatan lampu led tersebut telah banyak digunakan oleh orang – orang terutama pada kendaraan. Dikatakan juga jenis ini, memiliki cahaya yang awet untuk digunakan dalam kurun waktu lama.

Pemakaian dari lampu sendiri biasanya dapat bertahan hingga waktu kisaran 300.000 jam lamanya. Dengan usia tersebut, tentu saja ada kemungkinan kerusakan atau mati secara tiba – tiba ketika sedang digunakan.

Ada beberapa faktor mungkin menjadi alasan dari kematian mendadak led tersebut. Contohnya saja, ketika keadaan listrik sedang berada pada posisi overheat ketika digunakan secara terus menerus.

Penggunaan tanpa memberikan istirahat pada barang elektronik, tentu dapat menimbulkan korsleting yang nantinya membuat barang error. Maka dari itu, penempatan pendingin juga dibutuhkan agar mencegah kematian secara mendadak.

Korsleting pada jaringan kabel yang telah terpasang pada instalasi listrik juga dapat terjadi. Hal tersebut, biasanya menjadi salah satu alasan paling banyak terjadi pada saat lampu led mati ketika digunakan.

Sumber : https://mcbestari.com/penjelasan-lampu-lighting/lampu-led-tiba-tiba-mati-dan-faktor-penyebabnya/
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.