• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Penjualan anjlok, Windows Phone di ambang 'kematian'?

wirapedia

IndoForum Beginner D
No. Urut
282669
Sejak
25 Feb 2014
Pesan
604
Nilai reaksi
11
Poin
18
Triwulan pertama 2016 sepertinya bukan awal yang baik untuk Microsoft. Sebab, platform Windows Phone mereka sedang di ambang 'kematian'.

Selama tiga bulan pertama tahun 2015 lalu, Microsoft berhasil menjual 8,6 juta smartphone Lumia. Anda berpikir angka itu kecil? Tunggu dulu, karena di triwulan pertama 2016 Microsoft melaporkan pihaknya hanya mampu menjual 2,3 juta Lumia secara global!

Jumlah itu turun 46 persen dari periode yang sama tahun lalu. Sebelumnya di bulan Januari 2016, Microsoft sudah lebih dulu mengungkapkan bila penjualan Lumia menurun 57 persen di kuartal terakhir tahun 2015.

Celakanya, dikutip dari Softpedia, Microsoft memperkirakan bila penurunan ini akan terus berlangsung di triwulan selanjutnya. Tidak aneh bila banyak pihak memprediksi bila umur Windows Phone tidak akan lama lagi berakhir.

Penyebab penurunan penjualan Windows Phone dialamatkan pada Microsoft sendiri. Ya, perusahaan teknologi itu dianggap hanya melakukan sedikit hal untuk mempromosikan Lumia dan Windows 10 Mobile. Terlebih Microsoft dikabarkan bakal mengakhiri Windows Phone dan menggantinya dengan smartphone baru bernama Surface Phone di tahun 2017.

Apakah era Windows Phone akan benar-benar berakhir tahun ini?

Sumber: Softpedia, GSM Arena
 
Untuk berita tersebut emang benar gan, windows phone bakalan bubar tahun ini. Dikarenakan penolakan terhadap basis android yang uda booming dari tahun-tahun sebelumnya. Mereka tetap bertahan dengan strategi yang sebenarnya uda bisa dkatakan kuno.

Daftar ion777
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.