• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Penemu-Penemu di Dunia

Mao nanya nih, penemu komik/cergam sapa y??
Trus penemu sumpit, sendok, garpu (alat bantu makan)?

Penasaran aja soalnya gw nga pernah denger di mana2 :)
 
kalau gak salah tu ya sumpit itu dulu pertama kali ditemukan di CHINA digunakan di kerajaan untuk mendeteksi RACUN dalam makanan ...
kalo comic mah yang bikin ...
yang bikin comic itu namanya ...
nama lengkap nya : ... , ...
>.<
 
wah, infonya bagus, ogut bisa buat ensiklopedia pribadi nih, :D

thanks ya
 
Biodata Penemu..

Ada yg pnya biodata atw biografi Rene Reamur??? Makasih sblumnyaa.. ;;)
 
kk, kl penemu ttg dino blh ga?? aku ad nih st ma planet. blh yah utk meluas pengetahuan yg ad d sini...
penemu Iguanodon:
penemu dinosauru jenis hadrosaur ini di temukan di halaman belakang seorang dokter gigi yang bernama Gideon Mantell. dulu, ia mengira bahwa gigi tersebut adalah gigi iguana yang terjatuh. tetapi, ia menyadari bahwa tidak ada iguana di rumah nya. lalu di temukan lagi bahwa ada tanduk yang besar. jika di gambar kan mungkin gambar iguanodon seperti badak zaman sekarang. tetapi perkiraan beliau salah dan setelah di gali kembali, ada banyak fosil dino tsb. setelah disusun, ternyata hasil nya seperti dinosaurus yang besar dan panjang sekitar 9-11m. dan tanduk yg dikira dokter gigi ini ternyata adalah ibu jari nya. maka di beri nama menjadi iguanodon atau "kadal bergigi iguana".


penemu planet uranus.
planet ini di temukan sekitar 13 maret 1781. yang ditemukan leh William Herschel. beliau hanyalah astronomer amatir, dan pekerjaan tetap nya adalah seorang musisi.

mohon dilengkapi jika ada yang salah terutama penemu planet uranus yang msh blm lengkap
 
Konsol Video Game

Saat ini kita sudah mengenal PS2, PS3, Xbox 360, dll. Tapi tahukah kamu, semua ini berasal dari PABRIK ELEKTRONIK MILITER?

Ya. Terima kasih kepada Ralph Baer, penemu konsol pertama. Kalau liat kontrolnya, ribet sebab ada 3 tombol ( ato knob... ) , yang ke-3 itu disebut English Know. Konsol bung Baer ini hanya punya 40 transistor. 40 SAUDARA-SAUDARA! Bayangkan dengan Xbox yang transistornya ada 22 JUTA!:-O Konsol ini juga menggunakan batere. Tidak hanya itu Baer juga membuat light gun pertama. Beliau menggunakan senapan mainan sebagai base-nya. Di dalam senapan maenan itu ada ruang bwt transistor tambahan.

Kenapa berwarna coklat?

Dengan casing aluminium konsol ini kelihatan tidak "manusiawi" maka karena alasan itu Baer membeli wallpaper coklat gandum. Jadinya sekarang berwarna coklat.:D:D

Sumber : Console History, Hotgame special edition dengan terlalu banyak perubahan.
 
ponari jg harusnya dimasukin sebagai penemu batu petir /heh
 
penemu jam pertama kali siapa bro :-/:-/
belum tahu gw...mohon bantuannya ^:)^
 
boleh juga tuh penemu motor pertama kali tapi sayang gak ada gambar motor sama orang nya....
 
Penemu senyawa hidrogen peroksida atau H2O2 adalah Louis Jacques Thenard 1818. Hidrogen peroksida adalah bahan oksidator penting dalam industri. Ia sangat ramah lingkungan, karena akan teruarai menjadi air dan oksigen.
Industri yang mempergubakan h2O2 antara lain industri kertas, tekstil, elektronik, kimia, kesehatan, pengolahan limbah, makanan dan masih banyak lagi.
 
kalau gak salah tu ya sumpit itu dulu pertama kali ditemukan di CHINA digunakan di kerajaan untuk mendeteksi RACUN dalam makanan ...
kalo comic mah yang bikin ...
yang bikin comic itu namanya ...
nama lengkap nya : ... , ...
>.<
Untuk mendeteksi racun digunakan jarum<cuma belum diketahui memakai logam apa..silahkan search di google> ....sekarang di kenal sebagai media pengobatan akupuntur.......
Mulanya sumpit terbuat dari bambu.....kemudian di kembang dgn memakai tnaduk binatang..sampai ke gading gajah
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.