Berita Penembakan Thousand Oaks: Bukti Lainnya Amerika Butuh Kontrol Senjata Efektif

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 10 Nov 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    602
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Tindakan pembunuhan massal telah menjadi hal yang konstan di Amerika Serikat. Penembakan kembali terjadi, kali ini di sebuah bar di Thousand Oaks, California, pada Rabu (7/11) malam yang menewaskan 12 orang. Penembakan Thousand Oaks ini menjadi bukti lainnya bahwa Amerika membutuhkan kontrol senjata yang efektif. Jika tanpa senjata api, para penembak ini hanyalah orang-orang bermasalah yang marah yang berpikir tentang kekerasan. Kemudahan dalam mendapatkan senjata api-lah yang mengubah mereka menjadi pembunuh.

    Oleh: Helaine Olen (The Washington Post)

    Thousand Oaks, California—sebuah komunitas pinggiran kota dekat Los Angeles—secara rutin menduduki peringkat tinggi dalam daftar “Kota Paling Aman di Amerika,” “10 Kota Besar untuk Membesarkan Anak-Anak Anda”, dan “100 Kota Terbaik di California untuk Pensiun.”

    Tidak ada dari hal-hal itu yang menghentikan seorang pria yang diketahui memiliki masalah kesehatan mental, dari berjalan ke bar populer pada Rabu (7/11) malam dengan pistol dan amunisi yang diperpanjang. Dalam beberapa saat, 12 orang tewas, ditambah sang penembak.

    Tindakan pembunuhan massal telah menjadi hal yang konstan. Bahkan belum dua minggu sejak seorang pria masuk ke sebuah sinagoga di Pittsburgh dan membunuh 12 orang Yahudi yang berkumpul untuk kebaktian. Jumat (2/11) lalu, hanya beberapa jam setelah pemakaman terakhir seorang korban penembakan di Pittsburgh, Rose Mallinger (97 tahun)—seorang pria dengan sejarah misogini secara online—masuk ke studio yoga dan membunuh dua wanita di Tallahassee.

    Hanya beberapa bulan sebelumnya, Maura Binkley—salah satu wanita yang tewas di studio yoga—dan ayahnya, termasuk di antara banyak keluarga yang menyerbu ibu kota negara bagian Florida, setelah pembantaian sekolah menengah di bulan Februari yang menewaskan 17 siswa dan guru. Laporan mengatakan bahwa beberapa korban selamat dari Thousand Oaks telah lolos dari penembakan massal yang menewaskan 58 orang di festival musik country di Las Vegas tahun lalu.

    Seorang pejabat di kantor sherriff Ventura County California, berbicara dalam sebuah konferensi pers pada Kamis (8/11) pagi, hampir pasti mengacu pada wabah penembakan massal Amerika Serikat (AS), ketika dia mengatakan bahwa penembakan Thousand Oaks adalah “bagian dari kengerian yang terjadi di negara kita dan di mana-mana, dan saya pikir tidak mungkin untuk menempatkan logika atau akal apa pun kepada sesuatu yang tidak masuk akal.” Justru sebaliknya.

    Sebenarnya ada sedikit logika yang menghubungkan peristiwa-peristiwa ini, dan yang lainnya yang telah terjadi. Semua penembak memiliki senjata api. Jika tanpa senjata api, para penembak ini hanyalah orang-orang bermasalah yang marah yang berpikir tentang kekerasan. Kemudahan dalam mendapatkan senjata api-lah yang mengubah mereka menjadi pembunuh.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG