• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pekan ini, Tiket Solo Batik Carnival Mulai Dijual

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
FU6wb.jpg

Surakarta -Ajang Solo Batik Carnival ke-5 akan diselenggarakan pada 30 Juni mendatang mulai pukul 19.00 WIB. Ajang yang mengusung tema Metamorfosa tersebut akan dimulai di Stadion Sriwedari, kemudian dilanjutkan kirab menuju Balai Kota Surakarta melewati Jalan Slamet Riyadi.

Di Stadion Sriwedari akan ada penampilan koreografi dari peserta Solo Batik Carnival. Untuk menyaksikannya, masyarakat harus membeli tiket masuk yang dijual antara Rp 25 ribu hingga Rp 200 ribu.

Ketua Yayasan Solo Batik Carnival Agus Totok Srihanto kepada wartawan mengatakan tiket Rp 25 ribu dijual kepada masyarakat umum. "Tiket Rp 25 ribu sudah mulai dijual secara online," ujarnya, Kamis, 10 Mei 2012.

Tiket Rp 25 ribu disiapkan sebanyak 5 ribu lembar tiket. Masyarakat yang berminat bisa membelinya di solobatikcarnival.com. Sedangkan untuk tiket VIP dan VVIP, disediakan 2 ribu lembar tiket. Namun hingga kini harga pastinya belum ditetapkan. Pihaknya berencana menggandeng perhotelan untuk penjualan tiket yang digabung dengan paket menginap.

"Kami sudah ketemu dengan perhotelan untuk membahas soal tiket dan distribusinya," ucapnya. Dia menjanjikan dalam waktu dekat sudah ada kepastian soal harga tiket VIP dan VVIP beserta cara pembeliannya.Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Surakarta Widdi Srihanto mempersilahkan hotel membuat paket wisata yang digabung dengan paket menginap.

"Silahkan saja. Tapi jangan berlebihan (harganya)," dia mengharapkan. Menurutnya, hotel dan panitia harus menetapkan tarif yang bisa dijangkau masyarakat, termasuk wisatawan.Dia berharap panitia dan hotel yang membuat paket menonton tidak mengambil untung terlalu banyak.

Sebab tujuan penyelenggaraan Solo Batik Carnival untuk mempromosikan dan menampilkan kekayaan budaya khas Surakarta, yaitu batik. Sehingga diharapkan tidak semata mengambil keuntungan komersial.

Soal tiket VIP dan VVIP yang belum ditentukan, dia meminta segera ada kepastian. Sehingga ada cukup waktu untuk menjual ke masyarakat. "Paling tidak sebulan sebelum acara sudah mulai menjual tiket," katanya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.