Politik Pejabat Trump Tak Bisa Selamatkan Reputasi Mereka dengan Op-Ed Anonim

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 15 Sep 2018 at 09:48.

  1. politik

    politik IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Para pejabat Trump tidak bisa menyelamatkan reputasi mereka dengan op-ed anonim, seperti artikel kontroversial yang dipublikasikan di The New York Times minggu lalu. Mereka berpendapat bahwa mereka menyelamatkan negara itu, tetapi mereka sebenarnya menyelamatkan diri mereka sendiri. Menurut Derek Chollet, penulis anonim itu adalah seorang penakut. Mereka bekerja pada Trump, tapi mencoba untuk melemahkan Trump. Jika mereka memang melayani sebagai pejabat Trump, mereka seharusnya melayaninya dengan setia, dan menjaga lembaga-lembaga AS agar tetap kuat.

    Oleh: Derek Chollet (Foreign Policy)

    Tidak sering saya setuju dengan Presiden Donald Trump, tetapi inilah saatnya: Penulis anonim dari surat kabar The New York Times yang diterbitkan minggu lalu—dan orang-orang politik yang menemukan diri mereka diam-diam mengangguk setuju atau memberikan rincian serupa kepada Bob Woodward—adalah seorang penakut.

    Itu bukan karena saya merasa inti dari klaim orang ini tidak dapat dipercaya atau jaminan bahwa mereka bertindak “dalam kondisi stabil” tidak meyakinkan. Tapi karena si penulis ingin melakukan dua hal—untuk dengan senang hati melayani presiden tersebut, sambil berusaha untuk melemahkannya.

    Tidak ada yang bisa berpura-pura bahwa penggambaran op-ed anonim tersebut tentang Trump adalah sebuah pengungkapan baru; Trump adalah pria yang kita kenal selama ini. Bahkan, dari dalam bayang-bayang, artikel itu membuat argumen yang sama seperti lawan-lawan politik Trump pada tahun 2016 yang berulang kali menentang pencalonannya sejak awal, baik dalam perlombaan utama Partai Republik dan saat menghadapi lawan Demokratnya, Hillary Clinton.

    Bahaya-bahaya ini dipahami dengan baik dan diartikulasikan secara luas. Ketidakjujuran mendasar Trump, ketidakstabilannya, kekagumannya pada para diktator, dan pendekatannya terhadap aliansi sebagai raket perlindungan, adalah kekhawatiran yang sama yang disorot dalam surat-surat yang sekarang terkenal yang ditandatangani pada tahun 2016 oleh badan-badan kebijakan luar negeri Partai Republik, yang menjadi dokumen-dokumen dasar dari apa yang disebut gerakan Never Trump. Coba baca kembali itu semua. Tidak ada yang baru di sini.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG