Politik Paus Fransiskus: 'Anda Tidak Bisa Menyembah Tuhan, Sekaligus Menjadi Mafia'

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 16 Sep 2018 at 12:03.

  1. politik

    politik IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    72
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Kepausan Tahta Suci Vatikan melakukan kunjungan ke Palermo, Sisilia, Italia untuk mengenang pendeta Pino Puglisi yang tewas terbunuh pada tahun 1993. Puglisi tewas ditembak oleh penembak mafia karena menentang kontrol organisasi tersebut. Para anggota mafia di Sisilia beribadah secara terbuka.

    Oleh: The Guardians/Reuters

    Paus Fransiskus telah menghimbau para anggota mafia Sisilia untuk meninggalkan kehidupan mereka yang saat ini yang dipenuhi dengan kejahatan dan kekerasan. Paus mengatakan pulau itu membutuhkan “pria dan wanita yang penuh kasih, bukan pria dan wanita yang menjaga ‘kehormatan.’”

    Ketika berbicara pada hari Sabtu (15/9) di ibukota Sisilia, Palermo, Paus Fransiskus menanggapi anggota jaringan kriminal terorganisir yang kebanyakan pergi ke gereja dan beribadah secara terbuka. Paus mengatakan bahwa “Anda tidak bisa menyembah Tuhan sekaligus menjadi anggota mafia pada saat yang sama.” Dalam seruannya, ia menyebut mereka sebagai “saudara laki-laki dan perempuan tercinta”.

    Paus mengunjungi Palermo untuk memperingati kematian Pastor Giuseppe “Pino” Puglisi, seorang pendeta yang ditembak mati oleh penembak mafia pada tahun 1993 setelah dia menantang kontrol organisasi atas salah satu lingkungan kota yang paling sulit.

    Puglisi terbunuh pada hari ulang tahunnya yang ke-56 selama serangan berdarah kelompok mafia terhadap negara dan siapa pun yang mengancam keberadaan kelompok tersebut. Hakim Giovanni Falcone dan Paolo Borsellino telah tewas dalam serangan bom kembar di Palermo pada tahun 1992.

    “Seseorang yang menjadi anggota kelompok mafia tidak hidup sebagai orang Kristen karena dalam hidupnya ia menghujat nama Tuhan,” kata Francis dalam khotbah massal di hadapan sekitar 80 ribu orang di daerah pelabuhan di ibukota Sisilia.

    Baca Sumber

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG