Politik Paul Manafort Setuju untuk Kerja Sama dengan Mueller

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 15 Sep 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    748
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Mantan Ketua Kampanye Trump, Paul Manafort, setuju bekerja sama dengan Mueller terkait penyelidikan intervensi Rusia dalam Pemilu 2016. Manafort juga mengaku bersalah atas dua tuduhan pidana. Manafort menyetujui kesepakatan kerja sama tersebut dengan imbalan tuduhannya yang lain dibatalkan. Bulan lalu, Manafort dinyatakan bersalah atas delapan tuduhan dalam kasus penipuan. Sepuluh tuduhan tambahan juga akan dibatalkan sebagai bagian dari kesepakatan tersebut

    Oleh: Jon Swaine dan Ben Jacobs (The Guardian)

    Paul Manafort, Mantan Ketua Kampanye Donald Trump, telah setuju untuk bekerja sama dengan penyelidikan Robert Mueller terhadap campur tangan Rusia dalam pemilu 2016, dalam sebuah langkah yang dapat menyebabkan masalah hukum bagi presiden itu.

    Perkembangan dramatis dalam kisah Trump-Rusia ini diumumkan pada sidang pengadilan di Washington DC pada Jumat (14/9) pagi, di mana Manafort mengaku melakukan dua tuduhan pidana sebagai bagian dari kesepakatan pengakuan bersalah. “Saya bersalah,” katanya.

    Manafort menandatangani perjanjian pengakuan bersalah sebanyak 17 halaman, yang mengatakan bahwa ia akan membantu jaksa pemerintah terkait masalah “apa saja dan semua masalah”, dan memberi tahu para pejabat tentang “keikutsertaannya dan apa yang diketahuinya tentang semua kegiatan kriminal”. Dia juga setuju untuk menyerahkan dokumen dan bersaksi dalam kasus lain.

    Tim Trump mencoba mengabaikan spekulasi bahwa Manafort dapat memberatkan presiden itu. Sarah Sanders, sekretaris pers Gedung Putih, mengatakan kepada para wartawan bahwa kasus itu “sama sekali tidak berhubungan” dengan Trump. Dalam sebuah pernyataan, pengacara Trump, Rudy Giuliani mengatakan: “Presiden tidak melakukan kesalahan apa pun.”

    Namun, perjanjian itu merupakan kudeta besar bagi Mueller, yang selama 16 bulan telah menyelidiki intervensi rahasia Rusia dalam kampanye 2016 dan hubungannya dengan anggota tim Trump. Badan-badan intelijen Amerika Serikat (AS) telah menyimpulkan bahwa Kremlin berupaya membawa Trump ke Gedung Putih.

    Bersamaan dengan kesepakatannya untuk bekerja sama, Manafort mengaku bersalah karena berkonspirasi untuk menipu AS dan berkonspirasi untuk menghalangi keadilan, dengan imbalan tuduhan lain terhadapnya dibatalkan. Tim Mueller menunjukkan bahwa Manafort akan menerima hukuman maksimal 10 tahun penjara.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG