Berita Pasukan Indonesia Temukan 16 Tubuh Korban Tewas di Papua

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 7 Dec 2018 at 10:17.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    732
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Pasukan Indonesia telah menemukan 16 tubuh korban tewas dalam serangan mematikan oleh kelompok separatis di Papua. Polisi sebelumnya mengatakan bahwa 31 pekerja dan seorang tentara tewas pada Minggu (2/12), ketika kelompok bersenjata menyerbu sebuah proyek konstruksi pemerintah di sebuah desa terpencil di distrik Nduga. Delapan korban selamat, termasuk seorang bocah lelaki berusia 4 tahun.

    Oleh: Alfian Kartono (AP/The Washington Post)

    Pasukan Indonesia telah menemukan jasad 16 orang dan seorang tentara yang tewas dalam salah satu serangan separatis paling berdarah di provinsi Papua yang bergolak di Indonesia, seorang pejabat militer mengatakan pada Kamis (6/12).

    Helikopter-helikopter militer mengangkut delapan mayat dan delapan korban yang selamat, termasuk seorang bocah lelaki berusia 4 tahun, dari sebuah desa terpencil di pegunungan di distrik Nduga, kata juru bicara militer Provinsi Papua, Kolonel Muhammad Aidi.

    Baku tembak antara pasukan keamanan dan kelompok bersenjata yang terkait dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah menghambat upaya untuk memulihkan delapan jasad lainnya, katanya.

    Daerah ini adalah markas dari kubu separatis yang berjuang melawan kekuasaan Indonesia selama setengah abad.

    Polisi sebelumnya mengatakan bahwa 31 pekerja dan seorang tentara tewas pada Minggu (2/12), ketika kelompok bersenjata menyerbu sebuah proyek konstruksi pemerintah di sebuah desa terpencil di distrik Nduga, mengutip laporan dari para saksi.

    Pihak berwenang pada Rabu (5/12) merevisi angkanya menjadi 19 warga sipil, termasuk pekerja, dan seorang tentara, berdasarkan laporan korban yang selamat.

    Pasukan keamanan pada Selasa (4/12) menyelamatkan 12 orang yang selamat, termasuk lima pekerja konstruksi yang terluka.

    Tim forensik di sebuah rumah sakit di kota tambang gunung Timika, sedang menentukan apakah delapan jenazah itu adalah pekerja konstruksi lain yang dipekerjakan oleh PT. Istaka Karya—sebuah perusahaan konstruksi milik negara—untuk membangun jembatan di bagian jaringan jalan trans-Papua yang akan menghubungkan kota dan kabupaten di provinsi ini.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG