Berita Pasukan Bentrok dengan Pemberontak, 3 Tewas

Discussion in 'Gossip, Berita & Politik' started by politik, 10 Nov 2018.

  1. politik

    politik IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    288509
    Joined:
    14 May 2018
    Messages:
    602
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Tiga orang tewas dalam bentrokan antara pejuang kemerdekaan Papua dengan pasukan keamanan pemerintah. Pasukan keamanan terus berupaya menangkap Purom Wenda, Komandan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat. Wenda mengatakan bahwa dua pejuangnya tewas dalam baku tembak dengan polisi dan tentara, setelah kelompoknya menembak mati seorang pengemudi sepeda motor yang mereka yakini memata-matai untuk pasukan keamanan Indonesia.

    Oleh: The Associated Press/ABC News

    Dua pejuang kemerdekaan Papua dan satu orang ketiga telah tewas, dalam satu minggu yang penuh pertempuran senjata api dengan pasukan keamanan di dataran tinggi wilayah Papua yang terpencil di Indonesia, kedua belah pihak dalam konflik tersebut mengatakan.

    Sebuah operasi polisi dan militer Indonesia sedang berusaha menangkap Purom Wenda, komandan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat yang telah buron selama 15 tahun, tetapi disebut oleh pihak berwenang sebagai mantan penjahat ‘kelas teri’ dengan “tingkat intelektual rendah.”

    Penduduk desa telah melarikan diri ke hutan karena pertempuran tersebut, yang menurut laporan telah meningkat di distrik dataran tinggi itu selama beberapa bulan.

    Wenda—dalam sebuah pernyataan yang disampaikan melalui seorang aktivis pada Jumat (9/11)—mengatakan bahwa dua pejuangnya tewas dalam baku tembak dengan polisi dan tentara di distrik Lanny Jaya yang bergunung-gunung, setelah kelompoknya menembak mati seorang pengemudi sepeda motor yang mereka yakini memata-matai untuk pasukan keamanan Indonesia.

    Militer mengatakan bahwa pria itu—seorang migran dari Sulawesi—adalah seorang warga sipil yang tidak bersalah.

    Baca Artikel Selengkapnya di sini

Share This Page


Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG